Vivo Buka Experience Store Pertama di Indonesia

Vivo, brand smartphone global, membuka Experience Store pertamanya di Indonesia. Bertempat di Lantai 4 Blok G Pusat Perbelanjaan ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Vivo Experience Store ini merupakan salah satu komitmen Vivo dalam memaksimalkan pelayanan, bukan hanya dalam pembelian produk vivo, namun juga layanan purna jual bagi konsumen vivo di tanah air.

Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia menyatakan bahwa Integrated Experience Store menjadi salah satu sarana yang hadirkan untuk pengalaman konsumen yang lebih baik. “Offline store memberikan konstribusi yang sangat signifikan dalam perkembangan market Vivo sejak awal di Indonesia. Kami bukan hanya ingin terus memperluas jangkauan official store dan service center di berbagai daerah se-Indonesia; namun sekaligus berinovasi dalam menghadirkan pelayanan yang semakin akomodatif dan memberi kenyamanan bagi konsumen.”

Vivo Experience Store menghadirkan rangkaian produk Vivo dalam berbagai seri, baik V-Series maupun Y-Series seperti: Vivo V11 Pro, Vivo V11, Vivo Y91, dan Vivo Y95. Untuk interior store, vivo mengusung konsep 3.0 yang terwakili dalam tampilan warna yang lebih cerah dalam area lapang, sentuhan dekorasi kayu, serta pencahayaan yang sistematis. Dengan suasana ini, konsumen pun dapat semakin nyaman untuk menjelajahi rangkaian produk terbaru, mempelajari lebih lanjut tentang perangkat yang dibutuhkan, memperoleh saran dan dukungan teknis, serta mendapatkan pengalaman secara eksklusif mengenai produk-produk terbaru dari vivo.

Tren Toko Offline Masa Depan

Konsumen modern cenderung menggunakan beragam kanal dan perangkat untuk mendukung petualangan berbelanja. Selain berbelanja di toko offline, konsumen menggunakan smartphone atau komputer untuk mencari dan membeli produk secara online. Karena alasan inilah, vivo tidak hanya hadir untuk konsumen di Indonesia melalui Vivo Stores, jaringan outlet ritel dan e-commerce, namun juga terus melakukan inovasi, salah satunya adalah dengan mendirikan Vivo Experience Store.

Menurut prediksi Hubspot, salah satu tren penjualan pada tahun 2019 adalah brand “menjual” pengalaman In-Store Experience di tokonya daripada hanya memasarkan produk. Dengan mendirikan toko-toko khusus yang hanya menjual pengalaman seperti halnya Vivo Experience Store, akan menarik konsumen ke dalam pengalaman yang menyenangkan dan mengesankan yang membuat lebih banyak dampak emosional daripada hanya sekadar membeli produk.

Tren konsumen smartphone di masa depan tidak hanya melihat dan mencoba produk lalu melakukan transaksi pembayaran, namun mereka berharap sebuah toko dari pemilik merek dapat memberikan informasi yang mendetail dan tepercaya.

Kehadiran Vivo Experience Store ini sekaligus akan melengkapi pengalaman digital konsumen yang telah memanfaatkan e-commerce dengan menciptakan pengalaman belanja yang unik. Vivo Experience Store diproyeksikan sebagai ruang konsumen untuk mencoba fitur-fitur dari smartphone vivo secara tuntas, sehingga konsumen dapat memilih produk sesuai dengan aktivitas dan kebutuhan mobilitas masing-masing.

“Experience store adalah salah satu touch point yang strategis dalam pengalaman berbelanja konsumen vivo. Dengan kehadiran store perdana di Cempaka Mas di akhir tahun ini, kami berencana untuk membuka lebih banyak store dengan konsep ini pada tahun depan,” pungkas Edy.

(EGA)