UPJ Meluluskan Calon Pemimpin Inovatif di Era Disruptif

Pada hari Sabtu, 25 Agustus 2018 Universitas Pembangunan Jaya (UPJ)  mengadakan acara Dies Natalis ke-7 dan Wisuda Sarjana ke-4 yang diselenggarakan di Theater Global Jaya School, Bintaro Jaya. Acara wisuda yang mengambil tema Innovative Leader In You ini dihadiri sekitar 350 orang undangan. Dalam acara ini, turut hadir Ir. Hiskak Secakusuma, MM, selaku Komisaris Grup Pembangunan Jaya yang juga berperan sebagai Pembina Yayasan Pendidikan Jaya, serta Prof. Peter Mayer dari Universitas Applied Sciences Hochschule Osnabruck, Jerman.

Ibu Leenawaty Limantara, PhD, Rektor Universitas Pembangunan Jaya (kanan) bersyukur atas keberhasilan UPJ dalam menaikkan ranking universitas di tahun 2018 yaitu menjadi universitas terbaik ke-7 di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Tahun ini, UPJ berhasil meluluskan 119 sarjana, yang berasal dari Fakultas Teknologi dan Desain (FTD), serta Fakultas Humaniora dan Bisnis (FHB). Nilai tertinggi IPK 3.68, dicapai oleh Fasya Syifa Mutma dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Erwin dan Arif Agus Setiawan dari Program Studi Manajemen (Fakultas Humaniora dan Bisnis). Lulusan dengan predikat cumlaude lainnya adalah Safira Deandra dari Program Studi Desain Komunikasi Visual (Fakultas Teknologi dan Desain) dengan IPK 3.75.

Nilai tertinggi IPK 3.68, dicapai oleh Fasya Syifa Mutma dari Program Studi Ilmu Komunikasi.

Dalam sambutannya, Ibu Leenawaty Limantara, PhD, Rektor  menyampaikan keberhasilan UPJ dalam menaikkan ranking universitas di tahun 2018 yaitu menjadi universitas terbaik ke-7 di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Para wisudawan kali ini telah dibekali dengan berbagai pengetahuan, pengalaman, dan softskills untuk mempersiapkan mereka menghadapi tantangan era disruptif. Bapak Ir. Hiskak Secakusuma, MM dalam sambutannya menyatakan “Ini adalah pernyataan tekad UPJ untuk melahirkan pemimpin-pemimpin yang inovatif yang berkemampuan berkembang dalam revolusi industri. Di mana kita harus berhadapan dengan karakteristik lingkungan bisnis yang berubah cepat.” Hal ini sejalan dengan tujuan utama UPJ sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan lulusan yang kreatif, inovatif, dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

UPJ resmi berdiri pada tahun 2011 sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 38/D/O/2011 tentang Izin Pendirian Universitas Pembangunan Jaya di Bintaro, Kabupaten Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Saat ini, UPJ memiliki 10 program studi yaitu; Arsitektur, Teknik Sipil, Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Akuntansi, dan Manajemen.

Tahun ini, UPJ berhasil meluluskan 119 sarjana, yang berasal dari Fakultas Teknologi dan Desain (FTD), serta Fakultas Humaniora dan Bisnis (FHB).

(EGS)