Sen. Agu 19th, 2019

Tips Merawat Tas Kulit

Merawat tas kulit dengan kualitas terbaik tak selamanya membutuhkan penanganan khusus. Menyimpannya di dalam dust bag terkadang sudah cukup ampuh untuk menjaga tas kulit kesayangan Anda. Simak tips menarik yang kami kutip dari Wolipop.

Saat membeli tas dari label atau brand ternama, Anda biasanya akan mendapatkan ‘bonus’ berupa kantong bermaterial kain lembut seukuran tas tersebut. Itulah dust bag. Nah, dust bag bukan kantong sekali pakai yang setelah digunakan langsung dibuang. Fungsi utamanya adalah untuk melindungi tas kulit Anda dari kerusakan.

Untuk menjaga kualitas tas kulit, selalu simpan tas di dalam dust bag setiap selesai dipakai. Ancaman kerusakan pada tas berbahan kulit bisa datang dari mana saja, salah satunya air. Kulit kan mudah menyerap air. Supaya tidak terkena air, bungkus tas dengan dust bag.

Dust bag juga melindungi kulit dari gesekan-gesekan yang dapat merusak permukaannya. Termasuk kerusakan akibat debu, serangga, dan kelembaban udara yang dapat memicu timbulnya jamur.

Bagaimana bila tas Anda terlanjur kotor dan kena jamur? Anda dapat menggunakan  jasa Dirty Free yang baru saja membuka tokonya di Bintaro tanggal 17 November 2017.  Ini merupakan drop zone dari kantor pusatnya yang ada Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 45 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Semua barang yang di-drop di Bintaro akan dibawa ke Ahmad Dahlan untuk pengerjaannya.

Usaha ini dibangun Sary berawal dari putranya yang hobi mengoleksi sepatu kets. Di rumah mereka banyak disimpan sepatu kets yang jarang dibersihkan sehingga kotor dan berbau tidak sedap. Kira-kira hampir dua tahun yang lalu, Sary mempunyai ide mendirikan jasa di bidang pembersihan sepatu, tas dan koper.

Biaya Jasa

Untuk pembersihan dompet, tas ukuran S, M dan L yang terbuat dari canvas, suede dan kulit, dikenakan biaya jasa mulai dari Rp. 200.000. Sedangkan untuk pembersihan sepatu dikenakan biaya mulai Rp. 75.000. Jenis sepatu yang dapat dibersihkan di antaranya terbuat dari bahan Canvas, Fabric, kulit, suede/beludru, mix, knit dan oversize. Di samping itu Dirty Free juga dapat membersihkan koper-koper travelling Anda. Penting lho buat Anda yang akan liburan akhir tahun. Masak penampilan diri keren tapi kopernya kotor?

BACA JUGA  Sony Perkaya Lini Lensa Full-frame Dengan Menghadirkan 35mm F1.8, Lightweight Prime

Lama Pembersihan

Untuk sepatu, ada jasa layanan ekspress di mana sepatu dapat diantar hari ini dan selesai besok. Sedangkan untuk tas dibutuhkan waktu 10 hari untuk membersihkan tas dengan seksama. Oleh karena itu bila Anda akan bepergian di akhir Desember 2017, akan lebih baik bila sejak sekarang Anda mulai mencicil membersihkan barang-barang yang akan dibawa/dikenakan,” ujar Maisesary Rehana (Sary) pemilik Dirty Free.

Delivery

Drop zone yang ada di Bintaro ini dijalankan oleh Nathalia Stephannie (Fanny) dan Ichsan. Mereka menegaskan bahwa saat ini Dirty Free belum memiliki layanan khusus untuk antar jemput barang yang akan dibersihkan. Namun para pelanggan dapat mengirimkannya via Go Send/Gojek dengan mencatat seksama jenis barang yang dikirim ke Dirty Free.

Promo

Dalam rangka pembukaan drop zone di Bintaro, diadakan program promo menarik yakni Clean Bag Free Clean Shoes! Clean Shoes Free Clean Shoes! Jika Anda membersihkan satu tas Anda di DirtyFree, akan mendapatkan bonus pembersihan sepasang sepatu gratis. Demikian juga bila Anda membersihkan sepasang sepatu Anda, akan mendapat gratis pembersihan sepasang sepatu yang lain.

Kelebihan dibanding penyedia jasa sejenis, Sary memastikan bahwa harga yang mereka tawarkan sangat bersaing. “Biasanya pembersih tas bermerek hanya ada di mal-mal Jakarta,” ujar Sary. Dia berani memastikan bahwa kualitas pembersihannya sama dengan outlet pembersih tas lain yang berlokasi di mal. Sary telah mengikuti training di Singapura bagaimana membersihkan sepatu dan tas dengan bahan pembersih berkualitas. Sary pun berani menjamin kualitas pembersihannya sama seperti usaha sejenis di mal.

Fanny menambahkan bahwa barang-barang customer yang diberikan bahan pembersih yang diimpor dari Amerika dan Inggris. Dengan demikian customer akan mendapat hasil pembersihan yang maksimal. Setiap jenis tas dan sepatu memerlukan bahan pembersih yang berbeda. Bila kita salah memberikan bahan pembersihnya, otomatis tas atau sepatu kita akan rusak dan menurun kualitas penampilannya.

Info lebih lanjut:

Dirty Free
Shoes & handbags cleaning specialist
Jl. Bintaro Utama 3 No. 27, Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang
WA : 0811 1801 764
Line id @cid0741f
Instagram: @dirtyfree_shoeslaundry
Website : www.dirtyfree.id

BACA JUGA  Program Layanan Purna Jual Wuling Pastikan Kenyamanan Pelanggan

 

(EGS)

 

 

Baca Juga