Kesehatan

Tips Merawat Handuk Yang Benar

Handuk adalah salah satu perlengkapan rumah tangga yang hampir di setiap rumah ada. Ini merupakan sejenis kain tebal yang mudah menyerap air digunakan untuk mengeringkan kulit sehabis mandi, berenang, atau  keringat. Bila kita kurang baik merawatnya maka handuk akan bau, berjamur, dan menjadi sumber penyakit kulit. Agar terhindar dari semua itu simaklah tips perawatannya berikut ini:

  1. Jemurlah handuk secara melintang pada tempat yang datar seperti pada jemuran tali atau jemuran alumunium di luar kamar mandi setelah Anda menggunakannya, hal ini berguna agar handuk yang baru digunakan akan mudah kering.
  2. Usahakan tidak menggantung handuk terlalu lama di dalam kamar mandi karena akan membuat handuk menjadi lembab, bau dan berjamur yang mungkin saja menjadi penyebab penyakit kulit.
  3. Jemurlah handuk Anda jangan di bawah sinar matahari langsung. Ini bisa merusak handuk sehingga handuk cepat lapuk.
  4. Cucilah handuk setidaknya 3-7 hari sekali, cara mencucinya sama dengan mencuci pakaian pada umumnya yaitu direndam dulu memakai air yang dicampur sabun cuci pakaian/detergen lalu dicuci pakai mesin cuci atau dibersihkan menggunakan sikat halus secara hati-hati sampai bersih lalu dibilas.
  5. Jangan memakai pengharum cucian, karena pengharum cucian mengandung minyak yang dapat menempel pada bulu handuk dan membuat handuk kasar dan susah menyerap air.
  6. Setelah handuk dicuci bersih jemurlah sampai kering kemudian lipatlah untuk selanjutnya disimpan di lemari. Handuk yang telah dijemur jangan disetrika karena akan membuat serat kain handuk menjadi tipis.
  7. Handuk yang kita pakai setelah beberapa lama akan menjadi kusam, untuk mencegah kusam maka sebelum handuk dipakai (handuk baru) sebaiknya handuk dicuci dengan cara:
  • didihkan air secukupnya
  • setelah mendidih, tuang air ke dalam ember yang sudah berisi handuk yang akan dicuci,
  • tambahkan dengan deterjen, usahakan air dapat merendam handuk secara keseluruhan,
  • diamkan selama satu jam setelah itu sikat handuk dan cuci seperti biasa. Hasilnya handuk tetap berwarna cemerlang walaupun sudah dipakai berulang kali.

Bagaimana menghilangkan bau apek pada handuk?

Bau apek pada handuk memang sangat mengganggu. Untuk menghilangkan bau tersebut, rajin-rajinlah mencucinya dan menyimpannya ketika handuk sudah kering.

Atau bila bau apek tersebut terus melekat, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan rendaman air cuka atau soda kue.

Bilas handuk yang berbau apek pada air rendaman cuka atau soda kue. Setelah itu rendam handuk beberapa saat dengan menggunakan air panas. Air panas dapat membuat bulu handuk terbuka dan kotorannya cepat rontok. Jemur dan pastikan handuk telah benar-benar kering saat akan disimpan.

Handuk Berkualitas

Sebelum membeli handuk baru, perhatikan beberapa kriteria yang patut Anda pertimbangkan:

  1. Kualitas bahannya nomer satu, dari micro fiber
  2. Sangat cepat menyerap air, bahkan bisa mencapai 7x berat awal.
  3. Cepat kering
  4. Halus, lembut, dan nyaman digunakan
  5. Bulu tidak rontok dan tidak kasar serta tidak menggores.
  6. Jangka waktu pemakaiannya panjang alias awet.
  7. Anti bakteri

Hmm…memang benar kata pepatah : ada harga, ada rupa ya. Saat ini sudah hadir di Indonesia handuk premium alias handuk berkualitas yakni Chliya. Dibandingkan handuk biasa, handuk Chliya punya sederet kelebihan. Mulai dari lebih lembut, anti bakteri sekaligus bebas dari zat kimia berbahaya. Itu artinya, Moms tak perlu takut harus mengeluarkan biaya ekstra karena kesehatan kulit si kecil pasti terjaga.

Di samping itu, bulu handuk Chliya tidak rontok alias awet, sehingga Moms tak perlu sering membeli handuk karena rusak. Nah, bila dihitung, berapa uang yang bisa Moms hemat? Jadi setuju kan jika dikatakan handuk Chliya memiliki nilai ekonomis yang tinggi. .

Cocok untuk kulit bayi

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih handuk untuk bayi adalah bahannya. Pastikan handuk yang dipilih tersebut benar-benar lembut dan berdaya serap tinggi seperti handuk Chliya.  Jangan sampai terkecoh dengan variasi handuk yang lucu dan unik. Pilihlah handuk yang bisa memberikan kelembutan sempurna bagi kulit bayi yang sangat peka. Tertarik mencoba, Moms?  Terbuat dari micro fiber yang dicampur dengan serat bambu, membuat CHLIYA Baby Towel terasa sangat lembut, mudah menyerap air dan pastinya anti baketri.

BACA JUGA  Pentingnya Check-up Kesehatan Sebelum Liburan Akhir Tahun

Variasi produk

Ada beragam produk Chliya yang dapat Anda pilih. Tidak hanya handuk bayi, juga ada lap pembersih lensa kacamata, Handkerchief, Face Towel, Sport Towel, Jogging Towel, Travel Towel, Shower cap, Baby Towel, Kids Towel, Bath Towel, Bath Skirt, Kids Robe (kimono anak), dan Bath Robe (kimono dewasa). Terdapat dalam 9 pilihan warna yang berbeda. Harganya berkisar dari Rp. 30.000 (lap pembersih lensa kacamata) hingga Rp. 2.000.000,-.(bath robe)

Special Order

Handuk ini juga dapat dipesan untuk acara khusus seperti acara outing kantor, ulang tahun anak, souvenir perkawinan dll. Handuk-handuk tersebut dibentuk khusus seperti binatang-binatangan atau ditambah hiasan cantik lainnya.

Baca Juga:
Asoka Baby Store Tempat Penjualan Perlengkapan Bayi yang Nyaman
Melayani Kebutuhan Bayi, Nenen Baby Shop

Bisa dibeli di mana?

Handuk Premium asal Taiwan ini hadir di Indonesia sejak tahun 2014 dan dapat  diperoleh di beberapa toko online atau marketplace di Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan Shopee. Juga dapat dibeli di Toko Buku Gramedia, Moms n Jo,  dan Fontana Sport Massage & Reflexology Bintaro, Ruko Kebayoran Business Park C07 Blok KQ. Telp: (021) 2221 3969

Baca juga: Fontana Sport Massage & Reflexology, Pijat Kesehatan Bagi Penggemar Olah Raga

Info lebih lanjut

Chliya Indonesia
Ruko Bolsena Blok B No. 50
Gading Serpong, Tangerang – 15810
E-mail: chliyaindonesia@gmail.com
Website: www.chliyaindonesia.com/

Instagram: https://www.instagram.com/chliyaindonesia/
Tokopedia: https://www.tokopedia.com/chliyaindonesia
Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/chliyakalimantan/label/handuk
Shopee: https://shopee.co.id/chliya

(EGS)

 

Baca Juga

  • Seberapa Penting Istirahat Siang Saat Bekerja?

    Seberapa Penting Istirahat Siang Saat Bekerja?

    Bekerja merupakan salah satu cara manusia untuk memenuhi kebutuhan hidup seseorang, memenuhi kesejahteraan keluarga, memperoleh kehidupan yang layak serta memberi identitas diri. Di samping itu bekerja merupakan proses penciptaan atau pembentukan nilai baru pada suatu unit sumber daya, pengubahan atau penambahan nilai pada suatu unit alat pemenuhan kebutuhan yang ada. Dengan kata lain, bekerja merupakan […]
  • Kembali Tawarkan Savings Bond Ritel SBR006, Investree Hadirkan Promo Cash Back Hingga Rp 30 Juta

    Kembali Tawarkan Savings Bond Ritel SBR006, Investree Hadirkan Promo Cash Back Hingga Rp 30 Juta

    Untuk keempat kalinya, Investree (PT Investree Radhika Jaya), sebuah fintech-marketplace lending platform kembali menjadi salah satu Mitra Distribusi (Midis) Penjualan Savings Bond Ritel SBR006 untuk seri Savings Bond Ritel dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI),  sebagai alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan dengan masa penawaran 1-16 April 2019. Kolaborasi ini bertujuan untuk […]
  • Prodia Hadirkan Layanan CARisk Untuk Pemeriksaan Risiko Kanker

    Prodia Hadirkan Layanan CARisk Untuk Pemeriksaan Risiko Kanker

    Kanker merupakan salah satu penyakit utama yang menyebabkan kematian di dunia. Pada tahun 2017, diprediksikan hampir 9 juta orang meninggal di seluruh dunia akibat kanker dan akan terus meningkat hingga 13 juta orang per tahun di 2030. Di Indonesia, prevalensi penyakit kanker cukup tinggi. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Kementerian Kesehatan tahun 2013, prevalensi […]
  • Menjajal Salah Satu Restoran Bintaro Plaza Yang Paling Diminati : Tekko!

    Menjajal Salah Satu Restoran Bintaro Plaza Yang Paling Diminati : Tekko!

    INFOBINTARO – Bagi sobat IB yang sering mengunjungi Bintaro Plaza pasti sudah tahu kuliner apa saja yang layak untuk dikunjungi. Dan sebagai salah satu restoran Bintaro yang berada di dalam mall, seperti Tekko bisa dibilang adalah salah satu jenis resto yang memberikan kesan berbeda bagi para pengunjungnya. Tekko jadi Restoran Bintaro Pilihan Jika Berkunjung ke […]
  • Cita Rasa Indonesia di Typika Resto di Lotte Mall Bintaro

    Cita Rasa Indonesia di Typika Resto di Lotte Mall Bintaro

    Pernah mencoba resto Indonesia yang premium di Jakarta? Kira-kira seperti itulah cita rasa dari makanan yang ada di Typika. Resto ini baru dibuka di Lotte Mart Bintaro bulan Oktober lalu. Saat Info Bintaro berkunjung ke sana sore hari suasana resto lumayan ramai walaupun bukan jam makan siang maupun makan malam. Promo Opening Saat ini masih […]
  • Tahukah Anda, Bubur Adalah Menu Sehat Untuk Makan Malam?

    Tahukah Anda, Bubur Adalah Menu Sehat Untuk Makan Malam?

    Orang mengenal bubur sebagai salah satu alternatif menu sarapan pagi. Sifat bubur yang ringan sering dianggap baik bagi perut yang baru beristirahat semalaman dari mencerna makanan. Ternyata hal ini merupakan kebiasaan yang kurang tepat. Mengapa? Para ahli gizi menyarankan, komposisi makan yang baik bagi kesehatan adalah : untuk sarapan sebaiknya kita memakan makanan yang berkategori […]
  • PT Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Terbaru Melengkapi Layanan di Wilayah Tangerang dan Selatan Jakarta

    PT Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Terbaru Melengkapi Layanan di Wilayah Tangerang dan Selatan Jakarta

    PT Piaggio Indonesia berkomitmen untuk terus memperkuat Premiumization Roadmap Strategy di tahun 2019, memberikan layanan berkualitas kepada pelanggan mulai dari memberikan produk-produk terbaik, jaringan diler, suku cadang dan aksesoris. Tahun ini merupakan kolaborasi keenam PT Piaggio Indonesia dengan PT Anugerah Sinergi Pratama dalam usahanya memperluas jaringan diler yaitu dengan membuka diler terbaru di Ciledug, Tangerang. […]
  • British Council Indonesia dan HSBC Indonesia Kembali Hadirkan Program Work Ready untuk Perkuat Sistem Pendidikan SMK

    British Council Indonesia dan HSBC Indonesia Kembali Hadirkan Program Work Ready untuk Perkuat Sistem Pendidikan SMK

    British Council Indonesia dan PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta kembali menghadirkan program Work Ready edisi kedua yang bertujuan untuk mempersiapkan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang siap kerja. Tahun ini, dengan adanya wabah Covid-19, Work Ready akan bertitik berat pada penguatan sistem pendidikan kejuruan melalui peningkatan kapasitas […]
  • SIA dan Como Shambhala Luncurkan Hidangan Sehat

    SIA dan Como Shambhala Luncurkan Hidangan Sehat

    Singapore Airlines (SIA) bersama dengan COMO Shambhala, sebuah merek kesehatan yang berpusat di Singapura, pada hari ini mengumumkan peluncuran hidangan sehat yang dikuratori khusus pada beberapa penerbangan tertentu SIA mulai September 2019. Hidangan sehat adalah bagian dari kemitraan SIA dan COMO Shambhala yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pengalaman perjalanan para pelanggan secara holistik. Para […]
  • Menyasar Kaum Urban, Pembangunan Apartemen Bintaro Mansion Dimulai

    Menyasar Kaum Urban, Pembangunan Apartemen Bintaro Mansion Dimulai

    Perkembangan Jakarta sebagai ibu kota negara yang pesat membutuhkan dukungan dari wilayah sekitarnya. Hal ini berdampak pada kebutuhan hunian yang sangat tinggi dari kaum urban yang sehari-harinya beraktivitas di pusat kota Jakarta dan bertempat tinggal di wilayah-wilayah penyangga Jakarta seperti Tangerang Selatan. Untuk menjawab kebutuhan ini, PT Gaharu Delapan Delapan Property bersama WIKA Realty secara […]
  • Yuk, Ketemu dan Sharing Pengalaman Seru Kamu di ’Ramadhan Earn Wave’ Persembahan Genmuda.com

    Yuk, Ketemu dan Sharing Pengalaman Seru Kamu di ’Ramadhan Earn Wave’ Persembahan Genmuda.com

    Mau ngabuburit kamu makin produktif? Langsung aja dateng ke acara “Ramadhan Earn Wave” persembahan Genmuda.com Memasuki Ramadhan tahun ini, Genmuda.com bakalan ajak Kawan Muda buat ikuan seru-seruan di acara “Ramadhan Earn Wave” yang diadakan tanggal 9-11 Juni 2017 di Piazza Gandaria City, Jakarta. Selain bisa mengisi waktu berbuka puasa, acara ini sekaligus menjadi wadah serta […]
  • Menuju Kota Tangerang Selatan Cerdas, Modern, dan Inovatif

    Menuju Kota Tangerang Selatan Cerdas, Modern, dan Inovatif

    “Today’s youth are the key to tomorrow’s smart cities” By Mark Sparvell, Senior Manager, School Leader Audience, Microsoft Corporation Tulisan ini memenangkan juara III Festival Jurnalistik Tangsel 2017. Pembangunan sebuah negara, dilihat dari kemajuan dari pembangunan kotanya.   Pembangunan kota yang maju hanya dapat dicapai jika pembangunan manusianya juga maju dan cerdas.   Untuk membangun manusia menjadi […]
  • Rangkaian Inovasi Produk Vivo di Tahun 2019

    Rangkaian Inovasi Produk Vivo di Tahun 2019

    Sepanjang 2019, vivo menghadirkan lebih banyak varian produk dengan keunggulan yang mengadaptasi kebutuhan konsumen tanah air. Sejalan dengan fokus pada teknologi dan fashion, rangkaian produk vivo baik V-Series serta seri terbaru S-Series dan Z-Series pun menawarkan fitur-fitur terkemuka serta inovatif serta pertama bukan hanya di Indonesia namun juga secara global. Edy Kusuma, Senior Brand Director […]
  • “Semerbak Nusantara”, Prestasi Membanggakan SMA Plus Pembangunan Jaya

    “Semerbak Nusantara”, Prestasi Membanggakan SMA Plus Pembangunan Jaya

    Pada bulan Agustus lalu, para siswa SMA Plus Pembangunan Jaya mengikuti Indonesia Student Company Competition yang diselenggarakan di Lotte Shopping Avenue pada tanggal 26 Agustus 2017 dengan produk andalannya berupa pewangi mobil herbal yang dinamai “Semerbak Nusantara”.  Tim SMA Plus Pembangunan Jaya yang disebut sebagai Entrepezo Nature Indonesia  berhasil menjadi juara 1 sekaligus mendapatkan golden ticket […]
  • Asuransi Astra Siapkan 1 Triliun untuk Perlindungan Diri Pemudik

    Asuransi Astra Siapkan 1 Triliun untuk Perlindungan Diri Pemudik

    Dalam rangka memberikan ketenangan kepada masyarakat selama perjalanan mudik Lebaran 1439 H, Asuransi Astra telah menyiapkan sedikitnya 1 triliun rupiah untuk memberikan jaminan perlindungan kepada para pemudik di seluruh Indonesia. Program ini adalah wujud komitmen Perusahaan dalam memberikan peace of mind serta upaya membantu pemerintah meningkatkan angka literasi asuransi. Jaminan perlindungan diri atau personal protection […]
  • Mengatasi Kecanduan Gadget Pada Anak

    Mengatasi Kecanduan Gadget Pada Anak

    Harian Kompas tanggal 23 Juli 2018 menulis fenomena kecanduan gadget (gawai) ancam anak-anak. Gawai yang terhubung sistem daring dengan berbagai fitur, ibarat pisau bermata dua yang bisa bermanfaat tetapi juga bisa membahayakan kehidupan anak-anak.  Sejumlah anak mengalami “gangguan jiwa” akibat kecanduan gawai. Selain menjadi alat komunikasi dan sumber informasi, gawai yang dilengkapi berbagai fitur juga  […]
  • Pengiriman Barang Berat/Ringan ke Jawa/Madura Harga Hemat Dengan MUS Express

    Pengiriman Barang Berat/Ringan ke Jawa/Madura Harga Hemat Dengan MUS Express

    Dalam suatu usaha yang bersifat memasarkan produk, pengiriman barang adalah hal yang sangat penting. Mengirim barang dari satu tempat ke tempat tujuan tertentu adalah bagian dari jalannya sebuah bisnis. Namun, tidak semua barang bisa dikirim oleh pelaku bisnis itu sendiri. Disinilah peranan dari perusahaan jasa pengiriman yang profesional. Barang yang ingin dikirimkan akan sampai di […]
  • WWF-Indonesia Percayakan AWS Sebagai Penyedia Cloud untuk Mengakselerasi Program Penyelamatan Orangutan dari Kepunahan

    WWF-Indonesia Percayakan AWS Sebagai Penyedia Cloud untuk Mengakselerasi Program Penyelamatan Orangutan dari Kepunahan

    Amazon Web Services, Inc. (AWS), anak perusahaan dari Amazon.com, hari ini mengumumkan terbangunnya kolaborasi dengan World Wildlife Fund for Nature Indonesia (WWF-Indonesia), organisasi nirlaba yang berada di dalam jaringan WWF global, guna mengakselerasi upaya mereka dalam menyelamatkan satwa orangutan di Indonesia dari kepunahan. Layanan machine learning dari AWS mendukung WWF-Indonesia dalam memantau hingga mengevaluasi ukuran […]
  • Mochi Moo, Mochi Saja Untuk Teman Nongkrong

    Mochi Moo, Mochi Saja Untuk Teman Nongkrong

    Saat nongkrong dengan sahabat atau keluarga paling enak sesudah makan makanan berat yang mengenyangkan, melanjutkan ngobrol dengan ditemani dengan cemilan yang segar. Cemilan selain berfungsi sebagai pencuci mulut (dessert) juga sebagai selingan obrolan, sekaligus pengganjal perut. Maklum, kalau berbicara urusan yang penting, apalagi kalau menyangkut hubungan bilateral antara dua hati, perut menjadi cepat lapar walau […]
  • Foto : Seminar International 15th Economix Global Economic Challenges FEB UI

    Foto : Seminar International 15th Economix Global Economic Challenges FEB UI

    Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Kanopi (Kajian Ekonomi dan Pembangunan Indonesia) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEBUI) menggelar sebuah seminar internasional untuk berbagi, berdiskusi dan menemukan solusi berbagai isu ekonomi global terkini. Seminar yang bertajuk “The Resurgence of Neo-Protectionism: A changing world” ini merupakan bagian dari 15th Economix Global Economic Challenges, yang tahun ini memasuki […]