Jum. Des 6th, 2019

Tips Menyimpan Kue Coklat Untuk Imlek

Tahun baru imlek yang jatuh pada 16 Februari 2018 telah mendatangkan kegembiraan bagi mereka yang merayakannya. Seperti lampu lampion, baju khas tionghoa berwarna merah hingga angpao menjadi barang wajib yang harus dibeli.

Selain pernak-pernik, tidak afdol jika peryaan tahun baru China tanpa dilengkapi dengan makanan khas imlek. Kue keranjang hingga berbagai macam permen dan cokelat wajib disediakan saat perayaan imlek. Saat ini masyarakat mulai banyak yang membeli cokelat dan permen untuk disediakan saat peryaaan imlek.

Kue Coklat Untuk Kerabat

Bagi Anda yang berencana untuk membeli kue coklat untuk kerabat, simak tips berikut ini.

Cokelat untuk bingkisan Tahun Baru Imlek itu idealnya dibeli paling cepat sehari sebelum cokelat tersebut disampaikan kepada orang yang dituju.

Selama sehari itu, cokelat harus disimpan di ruang ber-AC dengan suhu 18-22 derajat Celcius dan tidak terkena cahaya matahari secara langsung. Bila di rumah menggunakan AC, lebih baik simpan di ruangan itu, jangan di kulkas. Karena ruangan ber-AC sebenarnya lebih baik ketimbang lemari es. Menyimpan cokelat di ruangan berpendingin akan membuat cokelat tetap kering. Maka cita rasa dan aroma cokelat akan tetap terjaga dengan baik. Ini yang tidak terjadi jika cokelat disimpan di dalam lemari es. Meski menjamin cokelat tidak meleleh, namun rasa dan aroma bisa berkurang karena kelembabannya.

Ketika dikeluarkan dari kulkas, coklat dapat berembun karena ketika disimpan di kulkas, coklat menyerap lembap lebih banyak.

Penyimpanan di kulkas pun tidak boleh sembarangan. Jangan pernah menaruhnya di rak freezer. Cukup di rak biasa pada kulkas. Bila disimpan di freezer terlalu dingin, cokelat akan menjadi lebih kering dan justru gampang hancur. Selain mengubah fisik cokelat, sudah barang tentu kualitas cokelat juga akan berubah. Suhu freezer yang terlalu dingin akan membuat kadar cokelat atau fat-nya berkurang, dan ini membuat rasa dan aromanya tidak lagi enak. Coklat tersebut hanya terasa manisnya sedangkan rasa dan aroma coklat telah hilang. Ini karena kadar fat atau cokelatnya sudah berkurang.

BACA JUGA  Merayakan International Women's Day, Chevrolet Mengingatkan Kembali Pentingnya Defensive Driving bagi Kaum Perempuan

Mau berburu coklat di Bintaro. Ini dia daftarnya

Dapoer Coklat
Jl. Bintaro Utama DD No. 27 Sektor 3A
dapurcokelat.com
(021) 7375 899

Clairmont
Jl. Bintaro Utama Blok EA 15, Sektor 5 No. 5
clairmontcake.co.id
(021) 7388 9751

Almond Tree
Jalan Raya Blok AE 2, Jalan Bintaro Sektor 5 No.53
almondtreecakes.com
(021) 7341 590

Harvest Veteran
Jl. RC. Veteran Raya No.29C-D, RT.1/RW.1, Bintaro
harvestcakes.com
(021) 2273 3593

Holland Bakery – Bintaro Sektor V
Jl. Raya Bintaro Utama V Blok EA1 No.11, Bintaro Sektor V
hollandbakery.co.id
(021) 737 4982

(EGS)

 

Baca Juga