Ming. Sep 22nd, 2019

Tips Menjamu Tamu di Rumah

Di masyarakat Timur seperti Indonesia, kita akan sering mendapat kunjungan baik dari saudara dekat maupun saudara jauh. Teman pun kerap mampir ke rumah kita untuk bersilahturahim. Nah, apakah Anda suka bingung menyambut tamu? Simak beberapa tip praktis berikut ini.

  1. Gunakan gelas ukuran kecil saja saat menyajikan minuman untuk tamu. Bukan bermaksud pelit. Tapi ingat, tamu tersebut bisa saja sudah berkunjung ke beberapa rumah sebelumnya dan selalu disuguhkan minuman. Danpada mubazir, perkecil ukuran gelas saji. Tawarkan tambahan minuman jika perlu.
  2. Siapkan air kemasan ukuran gelas di ruang tamu, sehingga bila tamu membutuhkan air putih mereka tak akan sungkan mengambilnya. Masukkan beberapa gelas dalam lemari es sehingga dingin. Beberapa orang lebih menyukai air putih dingin.
  3. Pisahkan gula atau pemanis minuman. Misalnya Anda menyiapkan teh atau sirop dalam wadah besar, jangan mencampur gula di semua minuman itu. Tak semua tamu suka minuman manis.
  4. Bila menyajikan camilan, potonglah terlebih dulu menjadi bagian kecil-kecil agar tamu tak kesulitan menghabiskan makanan tersebut.
  5. Siapkan piring-piring kecil untuk mengambil camilan yang ditaruh di meja tamu. Kalau memang menyediakan es buah atau puding, jangan lupa letakkan juga sendok kecil.
  6. Usahakan menyiapkan makanan yang tidak banyak mengandung gula, santan, cabai, dan garam. Ini perlu untuk mengakomodasi kebutuhan beberapa tamu yang mungkin punya pantangan. Biasanya empat kandungan tersebutlah yang banyak dihindari.
  7. Keluarkan kue secara bertahap. Tidak perlu langsung semua.
  8. Sediakan tempat sampah kecil di ruang tamu agar para tamu tak kesulitan untuk membuang sampah.
  9. Jangan lupa sediakan tisu di meja tamu. Sehabis memegang kue atau hidangan lain, tangan pasti kotor dan perlu dibersihkan.
  10. Siapkan plastik untuk membungkus makanan. Plastik ini berguna bila tamu tertarik membawa makanan untuk dibawa pulang.
  11. Jangan lupa keluarkan perangkat saji Anda yang terbaik.
BACA JUGA  Asian Games - Dua Pusat Belanja Jadi Favorit Belanja Oleh-Oleh

Di Gramedia World Bintaro sedang berlangsung bazaar ‘Gramedia Kitchen Appliances Big Sale’. Dengan diskon 20%-50%.  Event ini berlangsung tanggal 4-31 Oktober 2017 di lantai dasar. Salah satu brand yang digelar adalah Mori yang menyediakan berbagai alat saji yang sangat ideal untuk digunakan di rumah, terlebih lagi untuk hotel, café dan restoran. Penggunaan Mori dalam menyajikan makanan akan membuat presentasi yang alami dan unik dan semakin menonjolkan makanan yang disajikan. Terdapat berbagai jenis/bentuk seperti coaster, piring, dan juga nampan.

MORI MARBLE

Di bazaar ini juga digelar Mori Marble yang terkenal sebagai perangkat alat saji eksklusif, terbuat dari marmer putih yang cantik dan tahan lama.

Di antara koleksi eksklusif yang dijual adalah ROUND TRAY (Lihat foto). Di samping dapat digunakan untuk tempat menyimpan kue/roti, juga dapat digunakan sebagai tempat alat tulis, peralatan make-up, parfum, maupun menjadi dekor ruang tamu, tempat lilin, pot pouri. Tray ini juga dapat digunakan untuk menyajikan hidangan kecil dan/atau minuman. Keren bukan?

Info lebih lanjut:
Gramedia World Emerald Bintaro
CBD Emerald Lantai 1 Blok CE/B-02,
Jl. Boulevard Bintaro Jaya
Bintaro Jaya Sektor 9
Telp: 021 2221 1460

 

(EGS)

 

 

Baca Juga