Sel. Jun 25th, 2019

Tips Memilih Penitipan Hewan di Bintaro Selama Libur Lebaran 2019

Sebentar lagi libur Lebaran tiba. Banyak warga Bintaro yang pulang kampung atau bepergian keluar kota bahkan keluar negeri. Bagaimana jika mereka memiliki hewan peliharaan? Simak tips dari drh. Yosep Sukarji yang ditemui Info Bintaro baru-baru ini.

  1. Para pemilik hewan wajib melakukan survei ke tempat penitipan hewan yang hendak dipakai. Mintalah izin untuk melihat kondisi area penitipan hewan, misalnya dengan mengecek lokasi kandang, kebersihan / sanitasi tempat, sumber makanan dan air minum yang digunakan (dianjurkan air kemasan). Perhatikan juga situasi di sekitar lingkungan penitipan hewan, apakah area tersebut bising atau terlalu ramai? Kondisi seperti ini dapat mengakibatkan hewan menjadi stress.
  2. Fasilitas – Menurut dokter hewan yang merupakan lulusan UGM ini, ada beberapa hewan yang memerlukan pendingin ruangan terutama hewan berambut panjang.Bila kepanasan, mereka dapat terkena heat stroke. Anda patut memantau apakah ada kandang hewan yang bertumpuk-tumpuk. Situasi ini dapat mengakibatkan kotoran hewan mencemari sekelilingnya. Sirkulasi udara pun akan terpengaruh. Kandang menjadi bau.

  1. Dokter hewan. Sebaiknya ada dokter hewan yang mengawasi. Dokter tersebut dapat memeriksa hewan yang akan dititipkan. Idealnya hewan yang hendak dititipkan sudah divaksinasi anti cacing dan tidak membawa kutu karena kutu dapat menular ke hewan yang lain. Adanya dokter hewan yang stand by dapat segera mengobati hewan yang mendadak sakit. Tidak bisa menunggu sang pemilik datang, baru diobati.
  2. Tempat bermain hewan. Jangan sampai hewan selama dua minggu dikurung terus menerus. Alat geraknya menjadi kaku.
  3. Makanan hewan yang biasa dia makan. Hewan cenderung makan yang biasa dia makan. Diare atau muntah bisa dialami bila makanan hewan diganti tiba-tiba.

Baca Juga:

Mencari Penitipan Hewan Kesayangan Saat Mudik? Di Pio Pet Shop Saja
Zoom Pet City, One-Stop Shopping Bagi Berbagai Kebutuhan Hewan Kesayangan
Menitipkan Hewan Kesayangan Selama Mudik

BACA JUGA  Ovo Perluas Jangkauan Pembayaran Digital di Surabaya

Info lebih lanjut:

Praktek Dokter Hewan drh. Yosep Sukarji
Dokter hewan di Tangerang Selatan
Ruko Emerald, No. Blok AA2/18, Jl. Jombang Raya
Pondok Pucung, Pondok Aren,Tangerang Selatan, Banten 15227
Jam buka: Senin – Jumat 09.00-17.00
Telepon: 0812-9449-2441

(EGS)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan