Tips Jadi Selebgram dari Dwi Handayani : Event Ramadhan Earn Wave Genmuda.com

Sebagai salah satu generasi milineal , Dwi juga suka berswafoto alias selfie. Lewat OOTD (Outfit of The Day) Dwi bisa mendapatkan banyak likes dan penghasilan. Penampilannya selalu fresh dan modis. Belum lagi caption dalam postingannya unik-unik. Gak salah dong berbagai produk fashion dan kecantikan sering menggaet sosok Dwi Handayani. Saat ini Dwi sudah menjadi salah satu spokeperson dari brand kosmetik Indonesia yang ternama. Semua ini berawal dari kegemarannya mereview produk-produk yang dia gunakan. Bahkan sampai saat ini Dwi tidak sembarangan memilih barang yang akan dia endorse. “Barang yang saya endorse tidak sekedar endorse. Saya benar-benar memilih barang yang saya sukai. Bahkan saat mempromosikan produk milik teman dekatnya pun, dia akan menyeleksi barang mana yang akan dia pakai dan foto.

Ramadhan Earn Wave

Dwi berbagi tips sebagai selegram pada acara talkshow “OOTD Celegram Be Like” yang merupakan salah satu program Ramadhan Earn Wave yang diselenggarakan oleh Genmuda.com pada tanggal 9-11 Juni 2017 di Piazza Gandaria City, Jakarta. Selain bisa mengisi waktu berbuka puasa, acara ini sekaligus menjadi wadah serta sharing pengalaman seputar dunia bisnis kecantikan dan fashion buat para cewek.

Semua rangkaian acara di Ramadhan Earn Wave bisa diikuti secara cuma-cuma alias gratis, loh. Mulai dari bazaar, talkshow, dan live acoustic semuanya ada di sini. Talkshow bersama Dwi diadalah pada hari Sabtu, 10 Juni 2017, mulai pukul 16.00 WIB.

Tips Selegram

Sebelum menjadi selebgram yang memiliki 325.000 follower, Dwi memang suka memposting foto dengan gaya busana dan make up yang sesuai dengan karakter dirinya. Menurut sarjana ilmu komunikasi Universitas Mercu Buana ini, foto yang diposting harus mempunyai angle yang bagus. Dwi berpesan bahwa selegram harus menjadi dirinya sendiri dan jangan takut mempunyai style yang berbeda. “Yang penting tidak selalu posting tentang muka atau full badan. Orang akan bosan,” ujar Dwi.

Bicara tentang penampilan favoritnya, sebagai pribadi yang aktif, Dwi senang mengenakan celana panjang dan kulot, dibandingkan dengan rok. Sedangkan asesoris yang kerap dikenakan adalah cincin. Dwi punya 4 cincin yang senantiasa dipakai tiap hari. Untuk foto yang diposting di instagram pun ia edit dengan aplikasi khusus dan diberi caption yang bahasanya puitis. Apa warna favoritnya? Dwi sangat gemar memakai warna coklat atau nude. Dan postingan foto yang dilakukannya merupakan original ciptaan sendiri, meskipun ia suka mencari ide dari pinterest. Dwi pun berpesan agar tulisan tentang #NoCaption atau #NoFilter tidak perlu dicantumkan di caption foto.

Suka Duka Menjadi Selebgram

Menurut Dwi kadang orang melihat selegram itu serba enak. Sebenarnya tidak selalu begitu. Sebagai contoh di bulan Ramadhan ini, dia sering berbuka puasa di luar rumah karena padatnya acara yang harus ia jalani. Dwi pun merasakan capek dan lemas di saat mempromosikan produk endorser di bulan puasa ini. Duka yang lain, di saat akhir masa kuliahnya, Dwi sempat pusing mengatur jadwal antara kesibukannya sebagai selebram dan tugas skripsi yang harus dituntaskannya. Tak hanya itu Dwi pun pernah berurusan dengan klien pemilik brand yang tidak mengenakkan. Belum lagi menghadapi komen orang di akun instagram yang terkadang memojokkan dirinya.

Trend Fashion Saat Ini

Trend busana hijaber lebih ke arah busana yang longgar (loose), terdiri dari bahan katun dengan nuansa warna monokrom dan warna pastel. Modelnya memiliki detail beads atau manik-manik dan bordir. Koleksi trend terkini dapat diperoleh di stand bazaar yang digelar Genmuda.com sampai tanggal 11 Juni 2017 di Gandaria City.

Jangan lupa follow Dwi Handayani ya:
IG : dwihandanda
Line: karyatiapri
E-mail: dwihandaandasp@gmail.com

 

(EGS)

Leave a Comment