Tidak Hanya Kalkulator, Jam Tangan dan Alat Musik Casio Bisa Dibeli di Toko Buku Gramedia

Casio Computers Pte., Ltd., menjalin kerjasama dengan PT. Gramedia Asri Media agar berbagai produk CASIO bisa ditemui pelanggan Gramedia di jaringan toko buku Gramedia. Hal ini disampaikan pada acara bincang media pada Rabu, 19 April 2018. Pada acara ini juga diumumkan rangkaian acara edukatif dan menyenangkan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Konsumen Nasional, 20 April 2018.

Menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang menggemari konsep one stop shop, CASIO kini menyalurkan lebih banyak produknya di Gramedia yang memilki jaringan yang sangat luas di seluruh Indonesia.

Hirokazu Satoh, Chief Representative CASIO Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office menyambut hangat kerja sama dengan Gramedia ini. “Hubungan kami dengan Gramedia sudah cukup lama, kalkulator CASIO kini bisa diperoleh di 118 outlet Gramedia di seluruh Indonesia. Bertambahnya ragam produk kami di Gramedia merupakan salah satu bukti komitmen kami untuk mendekatkan diri dengan konsumen kami.”

Pihak Gramedia juga mengapresiasi upaya kerja sama bersama Casio ini. Heri Darmawan, Marketing & Merchandising Director, PT. Gramedia Asri Media mengatakan, “Kerja sama antara Gramedia dan CASIO dilandasi oleh kesamaan visi dan misi, serta keinginan untuk memenuhi kebutuhan konsumen baik dari sisi education, entertainment, dan lifestyle. Bersamaan dengan transformasi, Gramedia berharap kolaborasi dengan CASIO ini dapat lebih memberikan inspirasi serta membangkitkan inovasi serta kreativitias bagi para pelajar dan mahasiswa serta konsumen.”

Sejak 17 Februari 2018 lalu, melalui PT. Sahabat Utama TraCo, CASIO menghadirkan jam tangannya di Gramedia. Untuk tahap awal, jam tangan tersedia di Gramedia Metropolitan Mall Bekasi, Gramedia Pondok Indah, Gramedia Karawaci, dan Gramedia Central Park. 20 April mendatang jam tangan Casio bisa diperoleh di Gramedia Harapan Indah dan selanjutnya di Gramedia Mall Depok.

Mengenai jam tangan CASIO di dua bulan pertamanya, Erick Moeksim, Sales Director PT. Sahabat Utama TraCo mengatakan, “Penjualannya cukup agresif dan kami optimis dengan semakin banyak pelanggan mengetahui kehadiran jam tangan CASIO yang asli dengan model yang up to date, ditambah dengan pelayanan penjualan dari pramuniaga yang berpengalaman, tentunya penjualan akan lebih meningkat lagi.”

Tidak hanya itu, mulai bulan Mei 2018, pengunjung Gramedia juga sudah bisa memperoleh alat musik CASIO, yang masuk melalui distributor resmi alat musik CASIO, PT. Kairos Multi Jaya. Untuk tahap awal, alat musik CASIO akan segera hadir di Gramedia Central Park, Gramedia Lippo Mall Puri, Gramedia Harapan Indah, Gramedia BSD, Gramedia AEON Mall, dan Gramedia Mall Balai Kota. Dari tipe SA dan LK yang diperuntukkan bagi anak-anak, seri CT dan WK bagi kebutuhan keluarga, hingga piano digital seri AP dan PX yang dibuat bagi mereka yang baru mulai belajar piano hingga pemain piano profesional.

“Gramedia dengan National Networking-nya yang kokoh telah menjadi bagian penting dalam pendidikan bangsa ini melalui buku-buku materi pendidikan lainnya,” ujar Athanasius Cahyo Budiono, Sales Director, PT. Kairos Multi Jaya. “Kami berharap agar pendidikan dan pengalaman bermusik akan mengalami hal yang sama, dengan peran serta CASIO di dalamnya,” tambahnya.

Dee Lestari, penulis dan musisi yang menjadi salah satu pembicara dalam bincang media bersama CASIO dan Gramedia kali ini menambahkan, “Sejak saya kecil, Gramedia adalah salah satu tempat singgah favorit. Pergi ke Gramedia berarti kesempatan melihat-lihat dan membeli buku dan alat tulis. Dengan kosepnya yang terkini, Gramedia menjadi tempat yang bahkan lebih menyenangkan,” ujarnya. “Ragam produknya bertambah, meliputi jam tangan dan alat musik, sehingga bisa dibilang bahwa Gramedia telah menjadi ‘one stop shop’ – satu tempat untuk berbagai produk berkualitas.”

Merayakan Hari Konsumen Nasional dengan Giant Piano Floor, Berbagai Workshop dan Hadiah Menarik dari tanggal 20-22 April 2018 di Gramedia Central Park

Untuk merayakan perluasan kerja sama CASIO dan Gramedia sekaligus merayakan Hari Konsumen Nasional, sejak tanggal 19 hingga 22 April 2018 pengunjung Gramedia Central Park dapat memainkan piano tiruan berukuran besar, Giant Piano Floor, yang diletakkan di depan Gramedia Central Park. Untuk penampilan perdananya di hadapan para jurnalis, Giant Piano Floor yang jika kelima modulnya dipasang lengkap berukuran 9,6mx2,5m ini dimainkan oleh Achi Hardjakusumah dan Nicolaus Edwin, dua orang musisi andal.

Selain itu, pada tanggal 20 April 2018 pukul 14.00-16.00 akan diselenggarakan workshop dan permainan matematika dengan menggunakan kalkulator ilmiah CASIO, fx-911IDPlus. Setelahnya, pengunjung Gramedia dapat mengikuti workshop penggunaan keyboard CT-X5000, sebuah keyboard terbaru dari CASIO.

Tanggal 21 April 2018 pukul 17.00 – 19.00 Hanin Dhiya, seorang musisi yang dikenal dengan cover lagunya akan berbagi cerita mengenai pengalamannya sekaligus menghibur pengunjung Gramedia Central Park. Acara akan dilanjutkan dengan workshop mengenai cara membedakan G-SHOCK asli dan palsu oleh seorang kolektor G-SHOCK, Dedy Irvan.

Di hari terakhir, 22 April 2018 pukul 17.00-19.00 wib, Millane Fernandez, seorang penyanyi dan juga pengamat mode akan membantu pelanggan Gramedia menemukan jam tangan yang paling pas bagi berbagai profesi dalam sebuah diskusi fesyen. Acara dilanjutkan dengan hiburan menarik dari Tiwi Shakuhachi dengan menggunakan keyboard CT-X5000.

Dari tanggal 20-22 April 2018, setiap harinya, pengunjung Gramedia berkesempatan memenangkan satu alat kontrol DJ XW-DJ1, satu jam tangan G-SHOCK, satu buah kalkulator My Style dengan warna yang menarik, satu kaus eksklusif G-SHOCK, dan satu buah tote-bag eksklusif G-SHOCK. Caranya hanya dengan menunjukkan bukti pembelian di hari tersebut minimal Rp. 500.000 (dengan minimal pembelian satu buah produk Casio) di kasir Gramedia. Pembeli akan mendapatkan kupon yang akan diundi setiap harinya pada pukul 17.00 wib.

(EGA)