This is Eat, Menawarkan Konsep Baru Street Food

Istilah street food mengacu pada makanan atau minuman siap santap yang dijual oleh pedagang di jalan atau tempat umum. Street food di berbagai negara menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat atau wisatawan. Tidak jarang kepopuleran street food di suatu tempat bisa menyamai kepopuleran tempatnya sendiri. Konsep street food inilah yang coba dibawa oleh This is Eat ke dalam restoran. This is Eat merupakan salah satu gerai di Bitoz, sebuah leisure food court di Bintaro Trade Center, Bintaro Sektor 7.

This is Eat yang mulai beroperasi dari Februari 2017 ini menyajikan berbagai menu ringan ala street food dari berbagai negara, seperti Itali, western, Indonesia dan oriental. Konsep yang dibangun oleh gerai pertama This is Eat ini adalah makanan dengan kualitas terbaik, tempat nyaman dan pelayanan yang bersahabat.

Salah satu yang menjadi ciri khas dari This is Eat adalah penataan gerainya yang terlihat berkelas. Dengan logo mirip seperti baloon pada Google Map yang berukuran besar berwarna biru langit yang tergantung pada batang-batang pipa yang dilas satu dengan lain dengan warna biru. Logo besar ini sekaligus menjadi penanda gerainya sehingga terlihat mencorong. Interior gerainya dibuat seperti suasana rumah, mengesankan This is Eat merupakan tempat yang nyaman untuk bersantap.

Memang, menurut Rifani, perancang sekaligus pengelola This is Eat, konsep disain gerai This is Eat adalah vintage art. Vintage art sendiri adalah salah satu aliran seni rupa yang berkembang pada abad 19 sampai kira-kira pertengahan abad 20, dimana obyek-obyek dilukiskan sedikit unik. Konsep inilah yang digunakan pada disain interior This is Eat.

Tidak hanya sisi disain gerainya saja yang menjadi fokus Rifani, menu-menu pun menjadi bagian yang sangat penting. Sebagian menu merupakan menu khas This is Eat yang diciptakan oleh Rifani. Ambil contoh salah satu menunya, Roti Bakar Earthquake, menu dengan nama unik ini berbeda dari umumnya roti bakar di berbagai tempat. Yang pertama adalah ukurannya yang 5 cm, roti bakar ini tengahnya dilubangi dan diisi potongan roti, berbagai es krim seperti coklat, strawberry dan vanilla. Ada juga es krim comcom, yaitu es krim dalam bentuk cone kecil dan dilengkapi pocky strawberry dan mini brezel. Menu unik lainnya adalah Spaghetti Sambal Matah. Menu  yang bisa dikategorikan sebagai menu fusion ini merupakan kreasi This is Eat. Saus spaghetti digantikan oleh Sambal Matah asal Bali. Unik.

Menu-menu lainnya ada berbagai jenis, sebut saja Spaghetti Aglio, Fettuccine Carbonara, Mie Goreng Jawa, Rice Bowl dengan berbagai varian. Ada juga Red Burger dengan warna merah menyalanya yang mengundang selera, Black Burger, Roti Bakar Oreo. Menurut Fajrin, salah satu staf This is Eat, menu-menu yang paling menjadi favorit pengunjung adalah Spaghetti Sambal Matah, Rice Bowl Udang Telur Asin.

Untuk minuman, yang paling banyak dipesan pengunjung adalah Lychee Tea, Crazy Milkshake, baik yang Choco, Strawberry dan Vanilla. Crazy Milkshake ini paling banyak dipesan oleh anak-anak.

This is Eat buka setiap hari dari pukul 11.00-19.00 dari Senin-Jumat, sementara Sabtu & Minggu jam bukanya pukul 08.00-20.00. Untuk pemesanan, Anda bisa menghubungi 0819 3277 9780. Simak juga update menu-menunya di Instagram @thisiseat_indonesia dan Facebook this is eat indonesia.

 

(ES)

 

Leave a Comment