Sab. Okt 19th, 2019

Therapy Zone, Pijat ‘Tune Up’ Untuk mengembalikan Berbagai Kondisi Tubuh

Tubuh manusia ibarat sebuah mesin yang tersusun atas berbagai bagian dan komponen yang bekerja dalam berbagai sistem yang menciptakan harmonisasi. Adanya satu masalah di satu bagian akan mempengaruhi sistem yang lebih besar, tidak menutup kemungkinan keseluruhan sistem akan terganggu.

Setelah sekian puluh tahun keseluruhan sistem bekerja tanpa henti, sangat mungkin terjadi kerusakan atau kelemahan dalam satu atau beberapa bagian. Disinilah mulai muncul berbagai keluhan masalah kesehatan. Sama seperti mesin, setelah sekian tahun bekerja keras tubuh manusia juga membutuhkan waktu untuk relaksasi untuk mengembalikan kondisi tubuh menjadi lebih baik, memperbaiki kerusakan-kerusakan yang mulai muncul sehingga tubuh akan kembali lebih fit.

Salah satu upaya untuk mengembalikan kondisi tubuh yang mulai mengalami kerusakan adalah melalui terapi. Terapi pemijatan merupakan salah satu metode yang relatif aman karena tidak membutuhkan obat-obatan maupun penanganan medis serta biayanya cukup murah. Salah satu terapi untuk mengembalikan kondisi tubuh adalah dengan Therapi Zone.

therapy_zone_info_bintaro

Therapy Zone yang merupakan terapi dengan cara memijat seluruh bagian tubuh dari ujung kepala sampai dengan ujung kaki dengan mencari simpul-simpul penyebab masalah kesehatan. Setelah simpul-simpul ini diketahui maka dilakukan upaya untuk mengembalikan kondisinya. Menurut Asep Danis, terapis yang mengembangkan metode ini, metode Therapy Zone dilakukan dengan memberikan relaksasi terhadap otot-otot yang berada di sekitar bagian tubuh yang bermasalah. “Contohnya seperti pipa, bila satu bagian urat atau bagian tubuh lain lain terjepit oleh otot yang berada di sekitarnya, maka urat tersebut akan tertekan oleh otot tersebut. Dikarenakan adanya penyumbatan seperti lemak atau kapur, maka urat tersebut akan menjadi kaku (tidak fleksibel  lagi) sehingga menjadi pipih. Therapy Zone akan memberikan relaksasi kepada otot-otot yang berada di sekitar urat tersebut sekaligus membuat darah bisa mengalir lebih lancar yang sekaligus membersihkan sumbatan lemak atau kapur,” Asep menjelaskan.

Asep menambahkan, salah satu faktor yang berpengaruh terhadap kondisi kesehatan sesorang adalah faktor sugesti. Seringkali sugesti ini membuat seseorang merasa tubuhnya mengalami masalah padahal pikiran memegang peranan penting terhadap kesehatan seseorang. Pikiran inilah ditambah berbagai problem kehidupan yang dialami membuat kondisi kesehatan seseorang menjadi makin buruk. Untuk itu dalam melakukan terapinya, Asep secara aktif mengajak bicara pasiennya baik dari sisi kehidupan secara umum maupun agama, untuk memberikan motivasi-motivasi positif yang akan menimbulkan energi positif kepada pasiennya yang juga akan membantunya untuk mengembalikan kondisi pasien.

BACA JUGA  Bersama Rayakan Kemenangan

Tentu saja terapi yang dilakukannya tidak cukup sekali kedatangan saja lantas keluhan pasien teratasi. Butuh waktu beberapa kali kunjungan tergantung berat/ringannya keluhan pasiennya.

Asep yang berasal dari Bandung ini mengisahkan, kemampuan yang ia miliki menurun dari keluarganya. Salah satu kemampuannya adalah mengetahui di bagian tubuh mana yang merupakan sumber masalah dari pasiennya. Kebanyakan refleksologi hanya belajar cara memijat tapi tidak memiliki ‘sense’ untuk merasakan sumber permasalahannya. Karena berasal dari Bandung, orang-orang yang pernah mengalami pengobatan yang diberikan menjuluki terapi yang dilakukannya sebagai  Terapi Kabayan.

therapy_zone_info_bintaro_1

Asep melanjutkan, sebelumnya ia tidak memiliki keinginan untuk mengembangkan kemampuannya dalam melakukan terapi. Namun setelah ia mengalami kecelakaan lalu lintas fatal pada tahun 2010 yang hampir merengut nyawanya, ia pun berpikir untuk membagikan kemampuan yang dimilikinya untuk menolong orang lain.

Asep yang masih aktif bekerja sebagai staf security di sebuah restoran di Serpong ini menjelaskan, pesan dari keluarganya agar ia tidak membuka tempat praktek melainkan mendatangi pasien-pasiennya, karena semestinya bukan orang yang sakit yang mendatangi orang yang akan menyembuhkannya, melainkan sebaliknya. Pesan mulia inilah yang dipegangnya sampai sekarang. Itulah sebabnya ia kerap menerima panggilan dari pasien-pasiennya di wilayah yang cukup jauh, seperti Depok atau Bogor. Pasien-pasien yang pernah ditanganinya menyatakan kepuasan setelah mengalami Therapy Zone. Asep menggunakan waktu luangnya saat tidak bekerja untuk mengobati pasien-pasiennya.

Tertarik? Anda dapat menghubungi Asep Danis melalui telepon di nomor 0813 1652 2345.

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan