Tempatnya Nongkrong Sambil Pangkas Rambut: Lugue Barber Shop

Pengen potong rambut kayak Neymar? Buat para pecinta sepak bola, pasti tidak asing dengan Neymar. Nama lengkapnya Neymar da Silva Santos Júnior. Dia lahir 5 Februari 1992; umur 25 tahun) yang umumnya dikenal sebagai Neymar atau Neymar Jr, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain untuk klub Prancis Paris Saint-Germain. Dia bermain sebagai penyerang atau pemain sayap. Ada sisi menarik dari Neymar: gaya rambutnya selalu menjadi tren bagi anak-anak muda di seluruh dunia.

Potongan rambut ala Neymar menjadi beken sejak berlaga di event Piala Dunia 2014 lalu. Selain menjadi salah satu pemain sepak bola termuda sepak bola, gaya rambut Neymar Jr telah berhasil ikon fashion pria Brasil. Model rambut Mohawk dari Neymar memiliki tingkat kemiringannya yang tinggi. Seru nih kalo Anda bisa menirunya. Simak 10 gaya potongan rambut Nyemar yang sempat hits tahun lalu.

Nah, buat yang pengen potong rambut kayak Neymar, tidak perlu jauh-jauh ke Brazil, cukup datang ke Lugue Barber Shop. Tidak hanya potong rambut, Anda pun dapat nongkrong di kafe di bawahnya seusai potong rambut. Lugue Barber Shop terletak satu lokasi dengan Lugue Coffee di Komplek Ruko Gracia Boulevard, Jl. Graha Raya No. 16, di seberang Cluster Gracia Residence. Bila Lugue Coffee menempati lantai dasar maka Lugue Barber Shop berada di lantai 2 dari ruko tersebut. Sama seperti Lugue Coffee, Lugue Barbershop mulai buka dari bulan November 2017. Namun karena ada sedikit kendala, Lugue Barbershop sempat tutup beberapa waktu lamanya, sebelum akhirnya bulan Januari 2018 buka kembali.

Baca juga:
Lugue Café Tempat Nongkrong yang Keren di Graha Raya
Foto : The Lugue Coffee, Tempat Nongkrongnya Lu dan Gue

Walaupun Lugue Barber Shop baru memiliki 1 orang barberman (tukang pangkas), namun soal keahlian jangan ditanya. Lugue Barber Shop khusus mendatangkan tukang pangkasnya dari Garut. Atep Rustandi, sang barberman menjelaskan, ” Saya adalah Asgar (Asli Garut), seperti kita ketahui Garut merupakan gudangnya tukang pangkas profesional di Indonesia.” Asal kita tahu, para maestro tukang pangkas di Indonesia berasal dari Garut, tepatnya kampung Banyuresmi. Begitu terkenalnya tukang pangkas asal Garut, banyak tukang pangkas yang bila ditanyakan asalnya mengatakan berasal dari Garut. Padahal sebenarnya ia bukan berasal dari Garut.

Keterampilan mencukur rambut warga Banyuresmi terkait dengan lahirnya gerakan DI/TII pada tahun 1942. Gerakan DI/TII yang dikenal dengan negara Islam Indonesia itu, dimulai pada 7 Agustus 1942 oleh sekelompok milisi muslim pimpinan Kartosoewirjo di Desa Cisampah, Kecamatan Ciawiligar, Tasikmalaya. Tak jauh dari Garut.

Saat terjadi pergolakan DI/TII, banyak warga Banyuresmi yang merantau ke beberapa daerah lain. Mereka lalu menjajal keberuntungan menjadi tukang cukur untuk bertahan hidup. Profesi inilah yang ternyata menjanjikan bagi pemuda lain di Banyuresmi sampai sekarang.

Atep yang juga merupakan pengurus dari Persatuan Pangkas Rambut Garut (PPRG) ini menjelaskan, ia mampu memangkas rambut dengan berbagai gaya yang diinginkan pelanggan-pelanggannya. Pelanggan-pelanggannya sendiri usianya dari mulai bayi sampai dengan orang tua. Saat ditanyakan apakah ada kesulitan dalam memangkas rambut para bayi, Atep menjelaskan tidak ada masalah baginya memangkas rambut para bayi, karena sejak masih di kampungnya pun ia sudah biasa melayani permintaan memangkas rambut bayi.

Di Luegue Barber Shop, jasa yang ditawarkan hanya pangkas rambut. Atep menambahkan banyak pelanggan-pelanggannya yang juga merupakan pelanggan dari Luegue Coffee. Niat awalnya mereka cuma nongkrong, namun saat mengetahui di situ juga ada barber shop mereka pun mencoba memangkas rambut. Dari awalnya hanya mencoba, kemudian mereka merasa puas dan kembali lagi.

Ingin pangkas rambut? Mampir yuk di Lugue Barber Shop. Nongkrong dan pangkas rambut bisa dilakukan di satu tempat. Lugue Barber Shop buka dari Selasa – Minggu. Jam bukanya untuk hari Selasa – Kamis dan Minggu dari pukul 11.00 – 22.00. Jumat dan Sabtu, pukul 13.00 – 24.00. Khusus hari Senin tutup.

(EGA)