Rab. Nov 13th, 2019

Tempat Nongkrong Asyik dan Makan Enak di Bintaro: Subhause Bintaro

Bintaro memang gudangnya tempat-tempat nongkrong dengan makan enak. Lihat saja dari mulai Jl. RC Veteran sampai Graha Raya begitu banyak tempat-tempat makan yang dijadikan tempat nongkrong untuk mengisi waktu dengan sahabat atau keluarga. Tidak semuanya betul-betul nyaman untuk nongkrong. Sebagian mungkin menawarkan menu-menu yang enak, sebagian lagi menawarkan suasana yang nyaman. Tapi tidak banyak yang menawarkan keduanya, apalagi ditambah satu kriteria lagi: harga yang terjangkau.

Salah satu dari sedikit tempat yang menyediakan tempat yang asyik untuk nongkrong dengan menu-menu yang enak plus dengan harga yang terjangkau adalah Subhause Bintaro. Tempat ini layak direkomendasikan. Yuk kita simak.

sub_hause_info_bintaro_1

Subhause Bintaro yang mulai beroperasi sejak akhir Februari 2016, terletak di Bintaro Sektor 9, lokasinya sangat strategis terletak di Jl. Maleo Raya JC 1 No 16, di seberang dari Bintaro 9 Walk. Subhause Bintaro terletak di lantai 2 dari bangunan M16 District. Jam bukanya untuk Minggu-Kamis pukul 11.00-22.00, sedangkan Jumat & Sabtu buka dari pukul 11.00-23.00. Namun menurut Hamsir, pemilik dari Subhause Bintaro, jam buka ini fleksibel, jika ada pengunjung yang ingin mem-booking untuk acara arisan atau ulang tahun, misalnya, Subhause Bintaro dapat buka lebih awal.

Walaupun ruangan yang ditempati Subhause tidak besar, namun kesan yang ditimbulkan dari penataan ruangannya sangat nyaman. Kesan nyaman terlihat dari penggunaan sofa-sofa yang nyaman dengan meja berukuran besar ketimbang meja kursi seperti di resto-resto pada umumnya. Kapasitas maksimum pengunjung yang dapat ditampung Subhause adalah 30 orang, jelas Hamsir. Bagi pengunjung yang merokok, Subhause mengizinkan pengunjung untuk merokok di ruangan restonya.

Subhause sendiri artinya adalah Rumah Sandwich. Ide penamaan ini karena Hamsir sejak kecil merupakan penggemar burger, sehingga selepas kuliahnya ia membangun Subhause bersama partnernya yang menu utamanya adalah makanan-makanan yang berkategori ringan yang cocok untuk menemani nongkrong.

Hamsir yang berlatar belakang pendidikan teknik dari satu universitas negeri terkemuka di Indonesia ini mengisahkan, walaupun menu-menu Subhause merupakan menu-menu western, ia dan partnernya mengembangkan berbagai menu yang semuanya menggunakan bahan-bahan lokal yang dipilih berdasarkan metode quality control yang diperolehnya semasa kuliah. Ditambah dengan talenta yang dimiliki partnernya dalam meracik berbagai menu, jadilah Subhouse Bintaro dengan menu-menunya yang ada pada saat ini.

Tidak heran, Subhause menjadi tempat favorit bagi anak muda, seperti pelajar SMA dari berbagai SMA di Bintaro, mahasiswa, komunitas-komunitas seperti Vespa dan futsal maupun tempat pembuatan film-film pendek. Subhause malahan menjadi tempat nongkrong rutin dari komunitas Vespa.

BACA JUGA  Aneka Sambal dan Lalap di Rasana Sunda

Subhause pun kerap dijadikan obyek riset dari mahasiswa-mahasiswa berbagai perguruan tinggi baik S1 maupun S2 yang sedang menyusun skripsi atau thesis. Hamsir dan partnernya sangat terbuka berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa-mahasiswa yang datang ke Subhause.

sub_hause_info_bintaro

Info Bintaro pun tergoda untuk mencoba beberapa menu favorit dari Subhause, yaitu Philly Cheesesteak dan Cheese & Mac Pasta. Philly Cheesesteak merupakan burger dengan irisan daging panggang yang disiram dengan saus keju. Potongan french fries menjadi pelengkapnya. Kesan pertama yang terasa adalah rotinya yang lembut dan harum. Harum rotinya begitu terasa saat dikunyah dengan cocolan saus keju yang nikmat. Jujur saja, kami belum pernah makan burger yang seenak ini. Uniknya lagi, untuk menikmati Philly Cheesesteak ini disiapkan sarung tangan plastik supaya tangan tidak kotor dengan ceceran saus keju

Begitupun dengan Cheese & Mac Pasta yang merupakan makaroni yang disiram saus keju dengan irisan daging sapi panggang. Pantas saja, kombinasi lembutnya makaroni dengan saus keju yang gurih membuat menu ini menjadi salah satu menu favorit.

Untuk minuman, menu-menu favorit adalah Irish Choco Milkshake, Irish Banana dan Ice Milk Tea. Biasanya bagi pengunjung pelajar yang ramai seusai jam sekolah, Ice Milk Tea merupakan minuman favorit.

sub_hause_info_bintaro_2

Disamping menjadi tempat nongkrong yang nyaman, Subhause juga bisa melayani permintaan untuk katering untuk berbagai acara, misalnya pernikahan, seperti yang beberapa kali pernah dilakukan. Pilihan menunya tentu saja berbeda dengan yang disajikan di Subhause. Untuk katering berbagai menu masakan Indonesia maupun barat dapat dipenuhi. Untuk pemesanannya minimal 3 hari sebelumnya.

Tidak hanya katering, Subhause juga melayani permintaan pesanan untuk privat party, office meeting maupun arisan. Untuk jumlah pemesanan lebih dari 5 orang, Subhause akan memberikan harga khusus. Bagi pengunjung yang memiliki acara di rumah, Subhause dapat menyediakan layanan komplit dengan memboyong booth besar yang dimiliki Subhause, sehingga semua kegiatan penyiapan makanan dilakukan oleh tim Subhause di booth tersebut.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki Subhause, tempat ini layak menjadi pilihan bagi Anda untuk kongkow. Dimana lagi bisa menemukan resto dengan suasana nyaman, berbagai menu lezat dan berbagai pilihan layanan.

BACA JUGA  Menikmati Soto Kudus di Warung Soto Kudus Kauman, Gratis bagi Wanita Hamil Selamanya

Untuk pemesanan, dapat menghubungi 0812 9666 2896. Untuk mengetahui informasi mengenai menu, follow saja Instagram @subhaus.bintaro.

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan