Rab. Mei 22nd, 2019

Tempat Kongkow Alternatif di Graha Raya: Warung Makan Bang Ben

Kawasan Graha Raya yang merupakan kompleks hunian yang terletak di perbatasan segitiga emas di Kota Tangerang Selatan dan sebagian Kota Tangerang semakin menunjukkan geliatnya. Berkembangnya kawasan ini tidak terlepas dari makin diminatinya kawasan ini oleh kaum urban yang didominasi kaum pekerja kelas menengah atas. Salah satu kebutuhan bagi masyarakat seperti ini adalah adanya ruang untuk melakukan sosialisasi.

Tidak heran di kawasan Graha Raya makin menjamur gerai-gerai kuliner serta tempat nongkrong yang selalu ramai setiap harinya. Hal ini terlihat di Jl. Boulveard Graha Raya yang merupakan jalan akses utama Graha Raya, gerai-gerai kuliner buka sampai larut malam untuk melayani warga masyarakat, bukan saja warga Graha Raya melainkan perumahan-perumahan di sekitarnya bahkan dari kawasan lain seperti Bintaro, Serpong dan Pamulang yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga atau rekan.

Salah satu gerai kuliner yang bisa dijadikan alternatif kongkow di Graha Raya adalah Warung Makan Bang Ben ini. Kenapa?

warung_makan_bang_ben_info_bintaro_1

Warung Makan Bang Ben terletak di di Ruko Graha Raya, Jl. Boulevard Graha Raya No. 11, bersebelahan dengan Klub Keluarga Graha Raya. Anda bisa memarkir kendaraan di parkiran ruko maupun parkiran Klub Keluarga Graha Raya yang cukup luas. Ada pintu gerbang kecil yang menghubungkan parkiran Klub Keluarga dengan deretan ruko yang ditempati Warung Makan Bang Ben. Sebuah becak terparkir di bagian depan dekat pagar, sekedar untuk aksen. Meja kursinya terbilang sederhana terbuat dari kayu yang dipelitur warna coklat tua. Ada sebuah gazebo di bagian belakang dimana pengunjung dapat memilih untuk duduk di sini.

Warung Makan Bang Ben buka dari pukul 07.00 pagi sampai dengan 11.00 malam. Pengunjungnya mulai ramai selepas maghrib sampai dengan malam. Kalau siang hari, pengunjungnya kebanyakan warga yang beraktivitas di seputar Graha Raya, seperti ibu rumah tangga yang menjemput putra/i-nya dari sekolah, pelajar dan mahasiswa. Sedangkan malam hari kebanyakan para karyawan yang menyempatkan diri untuk mengisi perut atau kongkow di sini.

BACA JUGA  Aneka Pasta dan Nasi Bumbu Indonesia di Pastabi

warung_makan_bang_ben_info_bintaro_2

Sambil menunggu menu-menu pesanan Anda disiapkan, Anda bisa mengganjal perut dengan berbagai jajanan kue-kue tradisional yang tersedia di meja dekat kasir.

Menu-menu yang tersedia di Warung Makan Bang Bek sebetulnya tidak terlalu banyak variasinya, namun justru karena tidak “dibanjiri’ daftar menu, pengunjung dapat memilih yang spesifik yang disukainya. Menu-menunya juga tidak spesifik menu dari suatu daerah, namun campur menu-menu yang cukup banyak disukai. Ambil contoh seperti Sop Iga Bening atau Nasi Timbel dengan Ayam Kampung dan Sayur Asem.

Menu-menu yang agak langka ditemukan juga tersedia, khususnya menu khas Betawi seperti Pecak Ikan atau Gabus Pucung. Mau menu yang ringan saja, bisa memilih Bubur Ayam Fillet, yang disajikan dengan mangkok yang besar.

Mau yang segar-segar? Cobain Kelapa Jeruk, minuman yang unik merupakan kombinasi jeruk peras dengan kelapa muda. Manis dan lembutnya kelapa muda berpadu dengan jeruk yang manis asam, sangat pas menjadi teman makan Anda. Tidak ketinggalan juga Bir Pletok, minuman khas Betawi ini bisa dipesan panas atau dingin. Cukup segar untuk menghangatkan tubuh setelah menyantap hidangan di malam hari.

warung_makan_bang_ben_info_bintaro_3

 

(ES)

 

Baca Juga

1 thought on “Tempat Kongkow Alternatif di Graha Raya: Warung Makan Bang Ben

Tinggalkan Balasan