Berita Utama

Telkomsel Maknai Idul Adha 1441H dengan Menyalurkan Hewan Kurban kepada 43.000 Penerima Manfaat

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Telkomsel memberikan bantuan 777 hewan kurban  yang akan disalurkan kepada sekira 43.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia. Bantuan hewan kurban yang terdiri dari 101 ekor sapi dan 676 ekor domba/kambing ini merupakan bagian dari kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Telkomsel yang pada tahun ini mengambil semangat Sebarkan Kebahagiaan.

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan secara simbolis dari Telkomsel kepada perwakilan penerima manfaat bantuan yang ada di Jakarta, Medan, Surabaya dan Balikpapan yang mewakili 599 lokasi di seluruh Indonesia pada Kamis, 30 Juli 2020.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, secara konsisten dari tahun ke tahun, Telkomsel berupaya memaknai Hari Raya Idul Adha dengan turut melakukan aktivitas berkurban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terlebih di tahun yang penuh tantangan saat ini.

“Inisiatif ini menjadi salah satu bentuk rasa syukur kami atas pencapaian perusahaan dalam melayani Indonesia, serta apresiasi kepada seluruh masyarakat yang terus tumbuh bersama kami sepanjang lebih dari 25 tahun perjalanan Telkomsel hadir mendampingi perkembangan negeri.

Momentum ini juga sebagai pengingat bagi kami agar senantiasa menyebarkan kebahagiaan melalui kebaikan kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi masa sulit seperti pandemi COVID-19 yang tengah berlangsung pada saat ini dan menjalani fase kehidupan dengan kenormalan baru,” ungkap Setyanto.

Pengadaan hewan kurban Telkomsel tahun ini juga melibatkan ratusan UMKM peternak lokal yang diharapkan mampu mengembangkan ekonomi masyarakat Indonesia secara lebih luas. Sejumlah bantuan hewan kurban yang disalurkan tahun ini juga berasal dari karyawan Telkomsel yang diinisasi oleh komunitas kerohanian Islam Majelis Telkomsel Taqwa (MTT).

Sejumlah 599 lokasi yang menjadi fokus Telkomsel dalam mendistribusikan hewan kurban tersebut meliputi lingkungan masjid, asrama haji, pesantren, lembaga sosial, panti asuhan, Yayasan serta pemukiman masyarakat yang berada di sekitar wilayah kantor dan infrastuktur operasional Telkomsel di berbagai pelosok wilayah di Indonesia.

Telkomsel memastikan bantuan tersebut akan disalurkan secara terarah sehingga seluruh manfaat dapat tepat sasaran dan diterima oleh penerima manfaat yang membutuhkan. Untuk itu, Telkomsel berkolaborasi dengan berbagai mitra antara lain Yayasan Dompet Dhuafa, KitaBisa, Majelis Telkomsel Taqwa dan Startup Digital Ternaknesia yang membantu proses penyaluran bantuan agar menjangkau seluruh penerima manfaat yang tersebar di berbagai penjuru negeri.

Hal tersebut juga sejalan dengan komitmen Telkomsel untuk memperkuat upaya kolaboratif dalam menjalankan inisiatif corporate social responsibility (CSR), sehingga diharapkan dapat membantu dalam penanganan masalah sosial ekonomi di tengah masa sulit yang sedang dialami masyarakat.

Di samping itu, pada program pengadaan bantuan hewan kurban tahun ini, Telkomsel melalui MTT berkolaborasi dengan pengelola platform aplikasi Ternaknesia. Melalui Ternaknesia ini, karyawan Telkomsel juga berpartisipasi aktif untuk melakukan pengadaan hewan kurban melalui sistem pembayaran dengan memanfaatkan layanan digital payment LinkAja.

Ternaknesia sendiri merupakan startup peserta program The NextDev Telkomsel di bidang peternakan yang menawarkan sistem bagi hasil antara peternak dengan investor. Sehingga, langkah kolaborasi bersama Telkomsel ini diharapkan dapat memberikan dampak sosial yang lebih luas di Indonesia, terutama untuk memajukan perekonomian dan digitalisasi layanan sektor peternakan lokal.

“Kami berharap, bantuan serta upaya kolaboratif bersama ini dapat membawa keberkahan serta manfaat bagi masyarakat yang memaknai Hari Raya Idul Adha dengan rasa syukur, di tengah pandemic seperti sekarang ini.

Kami juga terus berkomitmen memperkuat upaya kolaboratif dengan para pemangku kepentingan untuk terus bergerak maju, menghadirkan semangat dalam memaksimalkan pemanfaatan teknologi sebagai salah satu upaya mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis digital, terutama sektor UMKM di bidang peternakan,” pungkas Setyanto.

BACA JUGA  Telkomsel Pastikan Data Pelanggan Tetap Aman

Distribusi hewan kurban ini bagian dari program CSR berkelanjutan yang konsisten dihadirkan Telkomsel melalui pilar filantropi, yang mencakup berbagai kegiatan sosial untuk kemanfaatan masyarakat luas, termasuk di pulau terdepan, terdalam hingga wilayah perbatasan.

Selain filantropi, pilar aktivitas CSR yang diusung Telkomsel juga meliputi pendidikan, pengembangan masyarakat digital, dan pemberdayaan masyarakat sebagai wujud nyata komitmen perusahaan dalam menciptakan dampak sosial positif melalui implementasi teknologi terdepan.

(AB)

 

Baca Juga

  • AirAsia Akan Pindahkan Penerbangan Internasional di Jakarta ke Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta

    AirAsia Akan Pindahkan Penerbangan Internasional di Jakarta ke Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta

    AirAsia akan memindahkan operasional penerbangan internasional dari Terminal 3 ke Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 12 Desember 2018 pukul 03.00 pagi WIB. Nantinya seluruh penerbangan AirAsia rute domestik maupun internasional akan beroperasi di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sehubungan dengan perpindahan ini, jadwal penerbangan AirAsia tidak mengalami perubahan. Namun, demi kenyamanan, kami mengimbau penumpang […]
  • PermataBank dan Astra Life Ajak Proteksi Diri dan Tetap #DirumahAja dengan E-Bancassurance

    PermataBank dan Astra Life Ajak Proteksi Diri dan Tetap #DirumahAja dengan E-Bancassurance

    Wabah virus COVID-19 (Corona) yang melanda dunia sejak awal tahun 2020 merupakan sebuah musibah global yang mempengaruhi mobilitas penduduk dunia. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia, di Indonesia sendiri sudah lebih dari 2.400 kasus virus Corona yang terkonfirmasi sampai awal April ini. Penerapan kebijakan physical distancing sampai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) […]
  • Lamudi Luncurkan Halaman Khusus Panduan Membeli Properti

    Lamudi Luncurkan Halaman Khusus Panduan Membeli Properti

    Portal properti Lamudi meluncurkan halaman khusus yang dapat membantu para pencari properti untuk menemukan properti idaman. Halaman yang diberi nama “Panduan Area Properti” tersebut berisikan beragam informasi peting mengenai satu area. Informasi yang disajikan meliputi tentang potensi investasi properti dalam satu daerah, kenaikan harga rumah, fasilitas yang berada di area tersebut, hingga lokasi favorit di […]
  • Inilah Hal yang Perlu Diketahui Pelaku Wirausaha Sosial untuk Kembangkan Bisnis

    Inilah Hal yang Perlu Diketahui Pelaku Wirausaha Sosial untuk Kembangkan Bisnis

    Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Komisi Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-bangsa (UN-ESCAP), hingga akhir 2018 terdapat sekitar 340.000 wirausaha sosial di Indonesia. Berbeda dengan jenis usaha lain, wirausaha sosial membuka peluang inklusif dan kesetaraan sebagai inti bisnis dengan misi sosial. Namun masih banyak tantangan yang dihadapi oleh para pelaku wirausaha sosial ini. Mulai dari permasalahan […]
  • Ciptakan Bengkel Mandiri, Pertamina Lubricants Luncurkan “Enduro Student Program” di Madiun

    Ciptakan Bengkel Mandiri, Pertamina Lubricants Luncurkan “Enduro Student Program” di Madiun

    Setelah meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) berbasis kemandirian ekonomi yakni Enduro Student Program (ESP) di Nusa Tenggara Timur, Makassar dan Semarang pada tahun ini, PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region V, hari ini kembali meluncurkan program tersebut di Madiun, Jawa Timur pada Selasa pagi (23/10). Mulainya program tersebut ditandai dengan penyematan dan pemberian topi […]
  • Piaggio Group: Uni Eropa Mempertahankan Eksklusivitas Desain Vespa

    Piaggio Group: Uni Eropa Mempertahankan Eksklusivitas Desain Vespa

    Piaggio Group (PIA.MI) mengumumkan bahwa desain yang didaftarkan pihak Cina, yang digunakan untuk menjustifikasi produksi skuter yang serupa dengan Vespa telah dinyatakan tidak sah oleh divisi ketidakabsahan dari Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa atau European Union Intellectual Property Office (EUIPO). Desain skuter mirip Vespa tersebut sebelumnya pernah dipamerkan saat EICMA 2019 di Milan, yang kemudian […]
  • Dukung Upaya Pemerintah Dalam Penyediaan Tes Laboratorium Untuk Covid-19, Prodia Lakukan Pemeriksaan PCR

    Dukung Upaya Pemerintah Dalam Penyediaan Tes Laboratorium Untuk Covid-19, Prodia Lakukan Pemeriksaan PCR

    Memenuhi kebutuhan tes laboratorium COVID-19 yang semakin meningkat, dan setelah melakukan persiapan dan perijinan, PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode saham: PRDA) siap menyediakan pemeriksaan SARS-CoV-2 RNA dengan metode real-time RT-PCR (PCR COVID-19) yang mendeteksi 3 (tiga) target gen sekaligus yaitu Gen E, N, dan RdRP sesuai dengan protokol yang ditetapkan World Health Organization (WHO). Pemeriksaan […]
  • Grab dan Kementerian Pariwisata Genjot Pariwisata Lokal dengan Moda Transportasi Ikonik

    Grab dan Kementerian Pariwisata Genjot Pariwisata Lokal dengan Moda Transportasi Ikonik

    Grab, everyday super app terkemuka di Asia Tenggara, bersama Kementerian Pariwisata meluncurkan terobosan moda transportasi lokal ikonik di Indonesia. Saat ini moda transportasi lokal ikonik ini sudah tersedia di tiga kota, yaitu GrabBajay di Jakarta, GrabBetor di Medan, dan GrabBentor di Gorontalo. Terobosan ini merupakan bagian dari kerja sama berkelanjutan antara Grab dan Kementerian Pariwisata […]
  • Mengenal 4 Tokoh Pahlawan Nasional di Hari Nusantara 13 Desember 2017

    Mengenal 4 Tokoh Pahlawan Nasional di Hari Nusantara 13 Desember 2017

    Tahukah Anda bahwa hari Nusantara merupakan perwujudan dari Deklarasi Djuanda yang dianggap sebagai Deklarasi Kemerdekaan Indonesia kedua. Melalui deklarasi tersebut, Indonesia merajut dan mempersatukan kembali wilayah dan lautannya yang luas, menyatu menjadi kesatuan yang utuh dan berdaulat. Melalui Keppres No.126/2001 dikukuhkan sebagai Hari Nusantara, artinya setiap tanggal 13 Desember mulai diperingati sebagai salah satu Hari Nasional. […]
  • Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia Bersama Microsoft

    Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia Bersama Microsoft

    Microsoft dan Sinar Mas Land menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) hari ini untuk berkolaborasi dalam mentransformasi BSD City menjadi integrated smart city berskala besar dan inovatif pertama di Indonesia yang inklusif dan dapat diakses oleh semua masyarakat. Dilatarbelakangi teknologi digital seperti cloud, artificial intelligence, internet of things (IoT) dan pengambilan keputusan berbasis data, Sinar Mas Land […]
  • Fontana Sport Massage & Reflexology, Pijat Kesehatan Bagi Penggemar Olah Raga

    Fontana Sport Massage & Reflexology, Pijat Kesehatan Bagi Penggemar Olah Raga

    Sports massage adalah jenis terapi pijat yang bermanfaat menstimulasi sirkulasi darah dan kelenjar getah bening sehingga melancarkan peredaran darah pada pasien atau khususnya atlet/olahragawan. Sports massage dibutuhkan bukan hanya oleh atlet (profesional dan amatir) tapi juga oleh mereka yang memiliki aktivitas bukan olahraga tetapi banyak memforsir kerja tubuh, misalnya karena bekerja di kantor banyak berdiri […]
  • Sepiring Obat Rindu dari Hotel Santika Premiere ICE – BSD City

    Sepiring Obat Rindu dari Hotel Santika Premiere ICE – BSD City

    Ada kalanya kita merindukan masakan lokal dari daerah asal yang sulit didapat di BSD City-Tangerang.  Kalaupun ada, terkadang cita rasanya tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Jangan sampai rutinitas makan membuat Anda kehilangan semangat. Lunch meeting, arisan, atau kumpul bersama teman-teman akan terasa lebih spesial dengan mencicipi racikan bumbu khas Indonesia autentik di hotel kami. Jika […]
  • Bahasa Inggris Untuk Taman Kanak-Kanak, ELTI Bintaro

    Bahasa Inggris Untuk Taman Kanak-Kanak, ELTI Bintaro

    Pada saat ini Bahasa Inggris telah menjadi bahasa pengantar yang berlaku di berbagai bidang kehidupan. Hampir tidak ada hal-hal dalam kehidupan kita sehari-hari yang tidak menggunakan Bahasa Inggris. Bahkan dalam hal yang paling sederhana sekalipun. Sayangnya, penguasaan Bahasa Inggris orang Indonesia masih amat terbatas. Hal ini disebabkan umumnya kita baru belajar Bahasa Inggris saat mulai menginjak masa […]
  • Tips Merawat Tas Kulit

    Tips Merawat Tas Kulit

    Merawat tas kulit dengan kualitas terbaik tak selamanya membutuhkan penanganan khusus. Menyimpannya di dalam dust bag terkadang sudah cukup ampuh untuk menjaga tas kulit kesayangan Anda. Simak tips menarik yang kami kutip dari Wolipop. Saat membeli tas dari label atau brand ternama, Anda biasanya akan mendapatkan ‘bonus’ berupa kantong bermaterial kain lembut seukuran tas tersebut. Itulah […]
  • Trailblazer Membuat Perjalanan Panjang Akhir Pekan Semakin Nyaman

    Trailblazer Membuat Perjalanan Panjang Akhir Pekan Semakin Nyaman

    Penduduk Jakarta kerap harus menghadapi perjalanan panjang dalam aktifitas sehari-harinya, dengan menghabiskan rata-rata 63 jam per tahun pada jam-jam sibuk di jalan raya. INRIX Global Traffic Scorecard mencatat Indonesia sebagai negara peringkat kedua secara global dalam waktu yang dihabiskan dalam kemacetan jam-jam sibuk. Bahkan, saat libur panjang akhir pekan, terkadang kemacetan menjadi hal yang tak […]
  • Di Lombok Nampol, Semua Menu Terasa ‘Nampol’

    Di Lombok Nampol, Semua Menu Terasa ‘Nampol’

    Anda pasti sering sekali mendengar atau melihat kata Nampol, baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperi facebook, twitter atau aplikasi berbasis chat lainnya seperti Whatsapp, BBM, Line, dll. Memang kata nampol tidak tercatat dalam Kamus Besar Bahsa Indonesia, istilah nampol lebih berasal dari bahasa pergaulan sehari-hari. Bagi Anda yang belum tahu atau masih […]
  • Mencari Alternatif Kuliner Di Bintaro yang Menyajikan Hidangan Ringan Lezat

    Mencari Alternatif Kuliner Di Bintaro yang Menyajikan Hidangan Ringan Lezat

    INFO BINTARO (IB) – Berbicara mengenai hidangan alternatif yang ringan namun sarat akan citarasa dan kelezatan tentu banyak sekali kuliner di Bintaro yang menawarkan santapan jenis ini. Salah satunya adalah yang akan IB bahas berikut ini. Dengan Hidangan Khasnya Mumtaz Macaroni Mampu Menjadi Salah Satu Kuliner di Bintaro yang Banyak Diminati Adalah Mumtaz Macaroni yang […]
  • Mercedes-Benz Menjadi Mitra Mobilitas Global ESL

    Mercedes-Benz Menjadi Mitra Mobilitas Global ESL

    Mercedes-Benz menjadi mitra mobilitas global ESL. Dari tanggal 29 hingga 31 Maret 2019, kejuaraan ESL Indonesia akan berlangsung di Hall B3, JI Expo Kemayoran, Jakarta. Selama ajang ini berlangsung, dua Mercedes-Benz AClass akan dipamerkan sepanjang kejuaraan termasuk tiga GLA 200 AMG Line akan disediakan sebagai fasilitas antar jemput bagi para pemain. Melalui kemitraan ini, Mercedes-Benz […]
  • Terapi Kutu Rambut Anak di Bintaro

    Terapi Kutu Rambut Anak di Bintaro

    Penyakit kutu rambut adalah kondisi ketika kulit kepala terinfeksi kutu. Kutu rambut merupakan serangga kecil yang tinggal di rambut manusia dan hidup dari mengisap darah melalui kulit kepala. Saking kecil ukurannya, sekilas kutu rambut sulit terlihat oleh mata. Kutu rambut memiliki ukuran yang bervariasi, mulai dari sebesar kepala peniti hingga biji wijen. Masa tetas telur […]
  • Dua Restoran Sushi di Bintaro Xchange Yang Selalu Penuh

    Dua Restoran Sushi di Bintaro Xchange Yang Selalu Penuh

    INFOBINTARO (IB) – Sushi merupakan makanan khas Jepang yang banyak disukai orang Indonesia. Dari sekian banyak restoran sushi di Indonesia, Sushi Tei adalah restoran Jepang yang paling terkenal dan banyak diminati. Namun, selain Sushi Tei, sekarang ada lagi restoran sushi yang juga banyak peminatnya yaitu Haikara Sushi. Haikara Sushi berhasil mengejar ketenaran Sushi Tei yang […]

Tinggalkan Balasan