Taman Wisata Pulau Situ Gintung, Alternatif Mengisi Liburan Bersama Buah Hati

Saat weekend tiba, inilah saatnya mengisi liburan bersama buah hati. Bosan dengan alternatif mengisi liburan yang rutin Anda lakukan bersama keluarga, ada alternatif menarik yaitu di Taman Wisata Pulau Situ Gintung yang menawarkan atmosfir yang berbeda.

Taman Wisata Pulau Situ Gintung berlokasi di Jl. Pisangan Raya No. 20 RT 03/09, Cirendeu. Lokasinya sangat mudah diakses baik dari Bintaro maupun berbagai wilayah di Tangerang Selatan. Jika dari Bintaro, Anda dapat menempuh Jl. WR Supratman dari Bintaro Plaza sampai bertemu Jl. Ir. H. Juanda, dekat dengan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah. Di Jl. Ir. H. Juanda Anda tinggal mencari putaran balik. Sekitar 400 meter kemudian Anda berbelok ke kiri ke Jl. Kerta Mukti sampai menemukan gedung Sekolah Pascasarjana UIN dan berbelok ke kiri ke Jl. Pisangan Raya. Setelah melewati Masjid Al Muhgiroh, Anda berbelok ke kiri dan memasuki jalan berbatu sampai menemukan bangunan dari kawasan Taman Wisata Pulau Situ Gintung. Bila Anda datang dari berbagai wilayah di Tangerang Selatan, Anda cukup mengikuti jalan toll JORR yang mengarah ke Kampung Rambutan, exit di Pondok Pinang kemudian lanjut ke arah Pondok Indah. Di lampu merah Lebak Bulus Anda berbelok ke kanan mengarah Jl. Ir. H. Juanda, Ciputat.

Taman Wisata Pulau Situ Gintung merupakan tempat hiburan yang berkonsep fun at nature. Lokasinya bersebelahan dengan Danau Situ Gintung. Untuk memasuki area Taman Wisata, Anda harus membeli tiket masuk. Harga tiket masuk yang berlaku adalah: Senin-Jumat Rp. 35.000, weekend Rp. 45.000 dan hari libur nasional Rp. 50.000 per orang. Harga tiket masuk ini cuma untuk akses masuk dan menikmati fasilitas kolam renang yang ada.

taman_wisata_pulau_situ_gintung_info_binatro

Secara umum, penataan Taman Wisata Situ Gintung sangat tertata. Kebersihannya pun terjaga. Bagian utamanya adalah kolam renang besar yang berair jernih. Saat buah hati berenang di kolam renang yang jernih, Anda dapat duduk bersantai sambil mengawasi di gazebo-gazebo yang berada di sisi kolam renang. Pengelola mengizinkan pengunjung untuk membawa makanan dan minuman dari luar sambil bersantai. Jika Anda tidak membawa pakaian renang atau pendukungnya, seperti pelampung, Anda harus membeli di sebuah toko yang tersedia di dekat kolam renang. Pengelola tidak menyediakan penyewaan pakaian renang dan pelampung. Sambil berenang, buah hati juga dapat meluncur dari menara papan luncur yang tersedia.

Tamannya didominasi rumput hijau yang terawat dengan pohon-pohon kelapa di sisinya. Betul-betul menyejukkan mata menikmati pemandangan yang tersedia. Ada restoran di bagian depan dekat pintu masuk untuk mengisi perut dengan berbagai pilihannya. Anda dapat memilih untuk menyantap hidangan di bangunan restoran maupun di gazebo-gazebo pada bagian pinggir Taman Wisata. Gazebo-gazebo ini berbeda dengan gazebo-gazebo di pinggir kolam renang. Gazebo-gazebo ini berukuran lebih luas untuk bersantai dan menikmati berbagai menu yang Anda pesan di restoran. Ingin melihat pemandangan Danau Situ Gintung? Ada gazebo bertingkat untuk bersantai sambil menikmati semilir angin dan memandang danau.

taman_wisata_pulau_situ_gintung_info_binatro_1

Tidak hanya berenang dan menikmati makanan, Taman Wisata Pulau Situ Gintung juga menyediakan fasilitas untuk bermain futsal dan basket secara indoor. Untuk menggunakan fasilitas-fasilitas ini, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu di no. 021 – 9829 3581 atau 0819 3273 3003. Bagi Anda yang ingin bermain musik, tersedia studio musik (Z-Three Studio) yang dapat digunakan untuk berlatih band dengan alat musik yang telah tersedia, seperti gitar, bass, keyboard dan drum. Untuk menggunakan fasilitas ini, lakukan reservasi terlebih dahulu di no. 021 – 9280 0255 atau 0856 1782 718.

Taman Wisata Pulau Situ Gintung juga menyediakan fasilitas outbond yang dapat digunakan oleh sekolah atau perusahaan untuk mengadakan acara outbond seperti team building. Fasilitas outbond yang dinamakan Zona Petualang ini terdiri dari 2 paket program, Kids Adventure dan Adult Adventure. Biaya penggunaan fasilitas ini adalah Rp. 55.000/orang untuk anak-anak dan Rp. 60.000 untuk dewasa. Jenis-jenis tantangan yang tersedia seperti Jembatan Goyang, Halang Rintang, Flag of Glory, Ilusi Gravitasi, Jembatan Gantung dan Flying Fox. Biaya-biaya tadi sudah meliputi Ice Breaking, Games, guide + facilitator, games master, snack dan fasilitas klinik termasuk asuransi.

Jumlah peserta untuk paket-paket outbond ini minumum 20 orang. Juga tersedia Paket Outbond Khusus untuk jumlah peserta di atas 30 orang. Untuk pengantar dikenakan tarif yiket masuk 50% dari harga tanda masuk (weekdays), sedangkan pada weekend maupun hari libur lainnya dikenakan harga tiket masuk penuh. Harga paket-paket outbond ini belum termasuk lunch box yang dikenai harga Rp. 22.000/box.

Untuk melakukan reservasi Zona Petualang dengan menghubungi 021 – 9250 0708 atau 0813 14142369.

Yuk, ajak buah hati Anda untuk menikmati liburan di Taman Wisata Pulau Situ Gintung untuk menikmati suasana pegunungan di tengah kota.

taman_wisata_pulau_situ_gintung_info_binatro_2
Fasilitas Outbond

Semua tarif yang tercantum merupakan tarif yang berlaku pada September 2016

 

(ES)

 

Leave a Comment