Taman Jajan Granada, Tempat Nyaman Untuk Nongkrong Malam Hari di Serpong

Malam hari adalah waktu yang pas untuk nongkrong bersama rekan-rekan. Setelah seharian melakukan berbagai aktivitas dan badan sudah letih, ngobrol-ngobrol santai dengan rekan-rekan merupakan keasyikan tersendiri. Walaupun cuma sekedar ngobrol ringan dengan minum kopi dan makanan ringan, hal ini bisa membuat sebagian orang bisa mengalihkan berbagai persoalan yang dihadapi dengan kelelahannya.

Sayangnya, walaupun banyak tempat yang bisa dijadikan tempat menghabiskan waktu, namun tidak semuanya asyik buat nongkrong. Suasana yang sangat ramai, parkiran yang sempit dan tidak aman adalah sekian penyebab nongkrong menjadi tidak nyaman. Alih-alih ingin bersantai, malah pikiran yang tidak tenang hasilnya.

Jika Anda ingin mencari tempat nongkrong yang nyaman, ada alternatif yang bisa Anda pertimbangkan, di Taman Jajan Granada.

Taman Jajan Granada terletak di Kencana Loka, BSD City, yang juga dikenal sebagai kawasan BSD Sektor XII. Bagi Anda yang berkendara dari arah Serpong dan Bintaro, Anda bisa melalui Jl. Raya Rawa Buntu untuk menuju lokasi ini. Sementara jika Anda datang dari arah Ciputat dan Pamulang, alternatif terbaik adalah melalui Jl. Raya Puspitek atau Jl. Raya Pasar Jengkol.

Memang Taman Jajan Granada belum sepopuler kawasan tempat makan lainnya di Serpong, maklum kawasan Kencana Loka ini baru beberapa tahun ini berkembang, terutama setelah Kantor Walikota Tangsel pindah ke lokasinya saat ini, sehingga semakin banyak kantor-kantor dan sekolah yang berdiri. Apalagi jarak dari Taman Jajan Granada ke Kantor Walikota Tangsel cuma sekitar 3 km, membuat kawasan Nusa Loka BSD menjadi alternatif jalan akses para pengendara dari arah Rawa Buntu menuju Serua, dan sebaliknya.

Namun lokasinya yang berada di tengah perumahan memberikan keuntungan tersendiri: kawasan taman kuliner ini menjadi tidak begitu ramai dan cukup nyaman untuk menjadi tempat nongkrong. Kalau kita perhatikan tempat-tempat makan lainnya di Tangerang Selatan kebanyakan berada di pinggir jalan raya yang sangat ramai.

Jika kita datang ke lokasi Taman Jajan Granada sehabis maghrib, kita akan merasakan ketenangan karena kendaraan yang lalu lalang tidak begitu banyak. Untuk memarkir kendaraan pun relatif tidak mengalami kesulitan. Sekalipun lokasi parkirnya berada di jalan yang mengelilingi Taman Jajan Granada, namun kita tidak mengalami kesulitan untuk memarkirkan kendaraan dan juga relatif aman.

Semakin malam, Taman Jajan Granada ini semakin ramai didatangi pengunjung, kebanyakan pengunjungnya adalah warga yang berlokasi di Nusa Loka, namun ternyata banyak juga pengunjung yang datang dari wilayah yang lebih jauh, misalnya Gading Serpong atau Pamulang.

Di taman kuliner seluas 1 hektar ini kita bisa menemukan berbagai alternatif kuliner, kebanyakan menyajikan menu-menu makanan yang pas buat nongkrong, seperti roti bakar, chicken & burger, pempek, mie ayam dan juga gerai kopi. Namun jika menginginkan makanan yang lebih ‘berat’, kita bisa menemukan gerai-gerai yang menyajikan masakan Padang, ayam goreng kalasan, ayam goreng & pecel lele, dll. Kebanyakan gerai-gerai di sini mulai buka dari sore sampai dengan malam, beberapa ada yang buka dari siang hari.

Baca juga :

El Capitano, Es Kopi Tajin dan Anti Peluru di Kafe Kararopi, BSD City

Memang pada malam hari tempat ini menjadi tempat nongkrong yang ideal. Suasananya yang relatif tenang, parkiran yang cukup lega dan aman menjadi pertimbangan mengapa tempat ini memiliki pengunjung-pengunjung fanatik. Beberapa komunitas, seperti komunitas Vespa dan komunitas drone malah menjadikan Taman Jajan Granada sebagai tongkrongan rutin setiap malam. Beberapa anggota komunitas yang berasal dari wilayah yang cukup jauh betah berlama-lama di sini.

Walaupun begitu, pengunjung-pengunjung yang ada di sini terlihat cukup tertib. Tidak ada teriakan atau tawa terbahak-bahak yang sering kita jumpai pada tempat-tempat makan yang terkadang cukup mengganggu kenyamanan pengunjung lainnya.

Nah, jika Anda ingin santai nongkrong jauh dari hiruk pikuk, mengapa tidak berkunjung saja ke sini?

 

(BON)