Talkshow Solusi Tepat Menyusui untuk Ibu Pekerja Bersama Mom n Jo

Bagi seorang wanita yang bekerja, keseimbangan antara karir dan rumah tangga merupakan hal yang sangat penting. Namun tuntutan pekerjaan seringkali menjadi kendala, terutama bagi ibu-ibu yang sedang menjalani fase menyusui untuk dapat menyiasati kebutuhan ASI bagi buah hatinya. Untuk memberikan tips bagi ibu-ibu pekerja yang sedang menyusui, Mom n Jo Bintaro mengadakan Talkshow yang bertajuk Solusi Tepat Menyusui untuk Ibu Pekerja, pada Sabtu, 25 Maret 2017 bertempat di Music Cafe Bintaro – Bintaro Entertainment Center, Bintaro Sektor 7.

Akhir pekan yang dingin ternyata tidak mengurangi minat para pasangan muda, terutama para ibu menyusui untuk hadir di acara ini. Hadir sebagai pembicara adalah dr Novitira Dwinanda, SpA.

Jumlah peserta yang hadir dibatasi hanya 20 pasangan suami istri. Hal ini ditujukan agar para peserta dapat melakukan diskusi dengan pembicara secara intensif. Para peserta yang hadir mendapat voucher sebesar Rp. 100.000,- yang dapat digunakan untuk membeli produk Bellitobabyid dan perawatan dari Mom n Jo. Mereka pun mendapat hadiah langsung dari sponsor yakni NUK Indonesia, salah satu merek dot ternama.

Pada kesempatan ini dr Novi selaku pembicara membagikan aneka tips menyusui bagi ibu pekerja. Seperti misalnya pada saat bertugas keluar kota, wajib menanyakan ke pihak hotel apakah memiliki kulkas untuk menyimpan ASI. Ia pun membagi kiat-kiat mengatasi ASI yang sedikit dan bagaimana memilih dot yang tepat buat sang buah hati.

Sebenarnya banyak cara untuk memilih dot. Pertama, pilihlah bahan dot yang cocok untuk kebutuhan Anda dan sang buah hati. Di pasaran terdapat dua jenis dot, dari lateks atau dari silikon. Dot dari bahan lateks biasanya lebih lembut dan fleksibel, tetapi penggunaannya tidak bisa bertahan lama. Dalam beberapa kasus, bayi dapat mempunyai alergi terhadap bahan lateks. Sedangkan, dot dari bahan silikon lebih kuat dan lebih tahan lama. Tips yang kedua adalah pilihlah dot dengan ujung datar atau lebar lebih mirip seperti puting payudara ibu. Tips berikutnya adalah pilihlah ukuran dan aliran dot. Ada dot yang memiliki aliran lebih lambat yang cocok untuk bayi baru lahir. Ada juga dot yang memiliki ukuran yang lebih besar dan aliran yang lebih cepat. Ini cocok bagi bayi yang lebih besar umurnya. Tak perlu bingung pada kemasan dot yang biasanya memiliki keterangan ukuran dot bersama dengan usia bayi yang disarankan.


Tentang Mom n Jo Bintaro

Mom n Jo Bintaro merupakan salah satu dari 5 cabang Mom n Jo di Jakarta, yang menyediakan jasa spa untuk ibu hamil dan bayi. Di samping itu juga tersedia prenatal massage atau pijat bagi ibu hamil. Serta pijat bagi sang bayi. Di sini pun para ibu menyusui dapat melakukan perawatan payudara terutama pada masa nifas dengan melakukan pembersihan puting, menjaga kebersihan dan tindakan pada kelainan payudara sehingga sang ibu tidak mengalami kesulitan saat menyusui.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Mom n Jo Bintaro
Jl. Bintaro Tengah Blok U4/4 Sektor 2
Telp 021 7370 119

 

(EGS)

Leave a Comment