Sab. Jan 18th, 2020

Sweet Asoka, Japanese Cheesecake Lembut Menggugah Selera Tanpa Enek

Siapa tidak kenal dengan Japanese Cheesecake? Kue satu ini belakangan ini sedang jadi tren dan banyak dicari karena keunikannya. Bahkan beberapa waktu yang lalu ramai berita antrian panjang pengunjung sebuah mall di Jakarta untuk membeli Japanese Cheseecake. Para calon pembeli rela mengantri lama menunggu giliran untuk membeli Japanese Cheesecake pesanan dibuat.

Sebetulnya cheesecake bukan berasal dari Jepang. Dari berbagai sumber literatur, cheesecake sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu semenjak zaman Yunani kuno yang berlanjut dengan era Romawi. Itulah sebabnya cheesecake dikenal di berbagai negara Eropa dengan keunikannya masing-masing. Cheesecake kemudian menyebar ke berbagai penjuru dunia karena penjelajahan bangsa-bangsa Eropa untuk menguasai daerah-daerah baru di benua Amerika, Asia, Afrika dan Australia. Tidak ada bukti sejarah yang menjelaskan sejak kapan bangsa Jepang mengenal cheesecake.

Japanese Cheesecake dikenal memiliki keunikan, bila cheesecake dari berbagai negara pada umumnya memiliki rasa keju yang ‘berat’ dan biasanya dijadikan menu penutup bersantap (dessert), Japanese cheesecake dikenal karena rasa yang ‘light’ sehingga tidak membuat enek dan teksturnya yang lembut. Karena rasanya yang unik, Japanese cheesecake cocok dijadikan cemilan saat bersantai.

Bila Anda sedang mencari Japanese cheesecake, Anda tidak perlu pergi ke mall dan mengantri, karena Anda bisa memesan dari rumah dan Japanese cheesecake Anda akan diantarkan dan siap dinikmati.

Adalah Fikar, seorang yang suka memasak karena hobi bersama dengan istrinya, mengembangkan Sweet Asoka sebagai brand dari Japanese cheesecake yang dibuat dan dipasarkannya. Sebelumnya, sejak tahun 2014 Fikar membuka gerai yang menjual tahu kremes di beberapa wilayah di Ciputat. Karena tantangan dari membuka gerai di tempat umum cukup banyak, setahun terakhir ini ia fokus membuat dan memasarkan kue secara online. Selain memasarkan secara online, Fikar juga rajin mengikuti berbagai bazaar untuk mengenalkan kue-kue yang dibuatnya sendiri bersama istrinya.

BACA JUGA  Berbagai Pilihan Menu Fusion di Bintaro, Memadukan Berbagai Budaya Pada Lidah

Ada 3 pilihan Japanese cheesecake yang dipasarkannya, yaitu Original, Coklat dan Red Valvet. Dalam membuat cheesecake-nya, Fikar menggunakan keju yang cukup banyak. Bisa dikatakan 50% dari cheesecake-nya terbuat dari keju. Hal ini dimaksudkannya untuk memanjakan lidah para penggemar cheesecake-nya. Untuk membuat cheesecake-nya lembut, sebelumnya ia telah melakukan berbagai uji coba sehingga akhirnya ia menemukan komposisi yang pas berikut proses pembuatannya, yang digunakannya sampai saat ini.

Untuk menjaga Japanese cheesecake-nya ‘fresh’, Fikar hanya membuat cheesecake saat ada pesanan. Selain itu Japanese cheesecake yang dibuatnya tidak menggunakan bahan pengawet, karena itu Fikar menyarankan Japanese cheesecake-nya sebaiknya langsung disantap, minimal disimpan di kulkas. Walaupun sebetulnya dengan disimpan di kulkas kelembutan dari Japenese cheesecake-nya akan berkurang. Japanese cheesecake Sweet Asoka juga telah mengantongi sertifikat halal.

Selain Japanese cheesecake, Fikar juga memproduksi minuman dengan brand Sweet Asoka juga. Ada 2 jenis rasa yang ditawarkan yaitu Red Valvet dan Avocado Coffee.

Untuk pemesanan Japanese cheesecake-nya, Fikar menginformasikan pengorderan harus dilakukan minimal H-2. Untuk pemesanan bisa dilakukan melalui Tokopedia (www.tokopedia.com/sweetasoka), Whatsapp 0813 1424 2250 atau Line @sweetasoka.

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan