Surga Kerupuk di Toko Krupuk Purnama

Tahukah Anda bahwa krupuk sudah menjadi bagian dari orang Indonesia. Kriuk-kriuk! Kerupuk memang paling pas jadi teman makan dengan apapun, mulai dari ayam goreng, ayam bakar, sayur berkuah, sayur bersantan, oseng-oseng, hingga mi instan. Cara makannya bisa dipisah maupun ikut dicelupkan ke kuah. Bahkan kalau kantong lagi tipis, makan nasi dengan krupuk dan kecap, sudah kenyang! Sambal, kerupuk, dan nasi pun merupakan perpaduan yang sangat pas. Setuju?

Sensasi bunyi kriuk-kriuk dari kerupuk memang sangat digemari oleh orang Indonesia. Gurih dan renyahnya itu yang nggak bisa di gambarkan. Kehadiran kerupuk sering kita jumpai hampir di setiap tempat makan di Indonesia. Mulai dari warung soto, warung lalapan, warung mie ayam, sampai warung pecel semuanya ada kerupuknya.

Nah, buat Anda yang ‘gila’ kerupuk, bisa mampir ke Toko Purnama yang ada di Ruko Cendana Loka yang terletak di seberang Mc Donalds Graha Raya. Semua produksinya dilakukan di daerah Graha Raya Bintaro.

Kerupuk Bangka

Siapa yang tak kenal dengan cemilan yang satu ini. Bagi masyarakat Indonesia, kerupuk ini biasanya dijadikan pendamping makan. Kerupuk ini hampir mirip dengan kerupuk palembang, hanya saja berbeda ukuran. Ukuran kerupuk bangka sedikit lebih besar dibanding kerupuk palembang.

Yang juga terkenal dari Bangka adalah kerupuk dari ikan tenggiri. Terbuat dari ikan tenggiri, tapioka, telor, garam dan penyedap rasa menjadikan kerupuk ini super lezat. Bentuknya pun beragam, kerupuk keriting besar, kerupuk keriting kecil, kemplang goreng dan kemplang bakar. Harganya sekitar Rp. 17.500,-/bungkus.

Kerupuk Jengkol

Buat Anda yang suka jengkol, dapat membeli kerupuk jengkol. Kerupuk ini pun sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat. Kerupuk ini dibuat dengan bahan dasar jengkol. Kerupuk ini dapat menjadi teman makan Anda. Harga kerupuk jengkol tak terbilang murah karena harga jengkolnya sendiri sudah mahal.

Kerupuk Lain

Di samping aneka kerupuk Bangka, Anda pun dapat membeli kripik balado khas Padang yang didatangkan langsung dari Sumatera Barat. Harganya sekitar Rp. 25.000/bungkus.

Info lebih lanjut
Toko Krupuk Purnama
Graha Raya Blok G10 No. 58
Telp: 0857 8148 7501, 0812 9164 7812

 

(EGS)

Leave a Comment