Gaya Hidup Kuliner

Suka Band The Beatles atau Lagu-Lagu Evergreen? Di Brouven Koffie Tempatnya

Setiap Kamis Anda dapat menikmati penampilan lagu-lagu The Beatles. Sedangkan pada hari Sabtu Anda bisa menyimak lagu-lagu evergreen di era 60, 70 dan 80an. Bahkan Anda dapat turut bernyanyi bila mau. Café yang dibuka sejak tanggal 5 Mei 2018 ini berlokasi di Heritage Junction yang berada di kawasan Bintaro Sektor 7.

Generasi milenial mungkin tidak tahu apa itu lagu evergreen. Ini adalah lagu barat lama. Memang musik Barat memang menjadi favorit tersendiri bagi pendengarnya. Lagu-lagu Barat yang sudah lama dan sampai sekarang ini masih tetap populer juga bisa dikatakan lagu Barat sepanjang masa. Lagu tersebut yang berhasil dibawakan oleh penyanyinya hingga sukses menjual jutaan copy dan tentu disukai oleh banyak kalangan.

Salah satu contohnya di antaranya karya Billy Joel – Just the Way You Are (1977), penyanyi Eric Clapton – Wonderful Tonight (1978) dan kelompok band Righteous Brothers – Unchained Melody (1965) serta yang lainnya.

Walau belum lama dibuka, cafe ini telah dikunjungi banyak selebriti seperti Indro Warkop, Tora Sudiro, Risty Tagor, Kikan, Aline Adita, Sandra Dewi dll.

Segmen pasar dari Brouven Koffie ini adalah kalangan menengah ke atas. Terdiri dari lingkungan bisnis seperti perbankan dan otomotif yang berada di kawasan Bintaro Sektor 7 serta daerah pemukiman Bintaro Jaya yang berada di dekat Brouven Koffie. Jadi kafe ini tidak memiliki target market dari kalangan anak muda.

Tak heran suasana kafenya pun tidak bernuasa anak muda, melainkan suasana keluarga dan nuansa bisnis. Di sini Anda dapat mengadakan perayaan baby shower, bridal shower, birthday party dan lain lain. Brouven Koffie juga dapat menjadi tempat ideal menyelenggarakan meeting dengan client atau relasi bisnis Anda.

Bila Anda mau mengadakan event yang mengundang banyak orang, tidak perlu pusing memikirkan parkir kendaraan karena lokasi café ini di kawasan Bintaro Trade Center dan Pasar Modern Bintaro yang memiliki lahan parkir yang sangat luas.

Makanan

Menu yang tersedia adalah menu masakan Barat dan Indonesia. Mengingat target market  yang menengah ke atas, café ini memilih materi yang berkualitas dari supplier ternama. Menu yang menjadi best seller adalah dori sambal matah dan chicken cordon bleu. Harga makanan di sini berkisar  Rp. 24.000-Rp.106.000. Di sore hari Anda pun dapat memesan kudapan seperti singkong sambel roa atau NACHOS ala Brouven Koffie.

Nasi daun jeruk + ikan dori sambal matah (kiri), aneka minuman (kanan)

Minuman

Di samping membuka kafe di Bintaro, Brouven Koffie juga menjual aneka kopi dari Aceh sampai Papua. Saat ini kopi telah menjadi gaya hidup. Anda dapat memesan aneka kopi nusantara di Tokopedia dan Bukalapak. Baik jenis arabica maupun robusta. Kopi Arabica terasa lebih asam, harganya lebih mahal daripada kopi robusta dan lebih cocok sebagai kopi single origin.

Minuman kopi memang telah menjadi tren. Bila dulu hanya bapak-bapak yang menjadi penikmat kopi, sekarang ibu-ibu dan anak muda pun senang menikmati kopi. Menurut Adi Suranta Ginting, pemilik Brouven Koffie semakin ke arah Barat seperti Aceh, kopi akan terasa berat. Jenis ini biasanya disukai kaum pria. Sedangkan semakin ke arah Timur seperti Papua, kopi akan terasa ringan (light). Ini disukai oleh kaum wanita.

Buat para pengunjung café yang tidak menyukai kopi dapat memesan minum non caffein seperti green tea latte dan cotton candy. Juga tersedia mix juice wortel, jeruk dan nanas.

Training Barista

Pada tanggal 28 Juli 2018 Brouven Koffie mengadakan training barista untuk pertama kalinya.Mengingat besarnya animo orang untuk belajar membuat kopi, Brouven Kopi pada hari Sabtu, 8 September 2018 mengadakan training barista yang kedua kalinya. Tidak banyak pesertanya, hanya 10 peserta. Hal ini dimaksudkan agar proses belajar mengajar menjadi lebih efektif di mana setiap orang memegang alat praktek sendiri-sendiri.  Uniknya tidak semua peserta ingin menjadi barista. Ada pula yang ikut training agar bisa membuat kopi yang enak di rumah.

BACA JUGA  Foto : Cooking Class Membuat Sushi Bersama Master Sushi Chef Armiyanto Setiyaki

Materi yang diajarkan di ataranya pengetahuan dasar tentang kopi, proses pembuatan kopi dari biji hingga siap diseduh, distribusi kopi, leveling and tamping; using scales to dial in the ideal espresso shot, milk steaming, dan pengetahuan untuk merawat mesin kopi dan teknik manual brewing. 

Hanya dengan membayar Rp. 750.000, peserta training mendapatkan coffe break, lunch, sertifikat dan apron ekslusif. Hadir sebagai pembicara adalah Bpk. Adi Suranta Ginting yang merupakan pemilik dari Brouven Koffie.

Dalam penyelenggaraan kursus barista, Brouven Koffie bekerja sama dengan Institut Kopi, salah satu unit usaha Koperasi Komunitas Kopi Indonesia yang bergerak di bidang edukasi.

Koperasi Komunitas Kopi Indonesia (KOKOPI)

Koperasi ini memiliki anggota hampir 200 organisasi yang dari petani, distributor, eksportir, roaster, coffee shop, penjual kopi. Memiliki  beberapa business unit di antaranya Institut KOKOPI, yang bergerak dalam dunia edukasi.

Beragam kegiatan digelar oleh KOKOPI. Salah satunya pada bulan Februari 2018 KOKOPI dan Tokopedia menggelar event The Indonesia Expo Kopi 2018 di kawasan Blok M Square, Jakarta Selatan. Kegiatan ini menggandeng para petani kopi, pengusaha kopi, dan para penikmat kopi yang peduli dengan kesejahteraan para petani di Indonesia.

Tahukah Anda bahwa kopi Indonesia merupakan salah satu komoditas potensial yang sudah mendunia sejak lama? Meski secara prestasi dunia sebenarnya Indonesia masih menduduki nomor 4 setelah Brazil, Columbia, dan Vietnam. Terakhir, Kopi Indonesia menjadi nomor 1 dunia adalah pada tahun 1732 (hampir 300 tahun yang lalu). Kapankah Indonesia bisa menjadi nomor 1 kembali?

Mau tahu lebih lanjut tentang bagaimana merintis bisnis kopi? Nantikan liputan selanjutnya di Info Bintaro.

Info lebih lanjut:

Brouven Koffie Cafe & Resto
Gedung Heritage Bintaro Junction
Kawasan Bintaro Trade Center, Bintaro Sektor 7

Senin: 11.00 – 24.00 WIB
Selasa-Minggu: 09.00 – 24.00 WIB
RSVP: 0812-1323-4455
Order via Go Food: Brouven Koffie Cafe &Resto.

Instagram: https://www.instagram.com/brouven.cafe/
Tokopedia: https://www.tokopedia.com/brouvenkoffie
Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/brouvenkoffie

(EGS)

 

Baca Juga

  • Ingin Makan Masakan Jepang Anti-Mainstream? Di Toraya Tempatnya

    Ingin Makan Masakan Jepang Anti-Mainstream? Di Toraya Tempatnya

    Menu masakan Jepang mudah ditemui di mana-mana. Dari mulai kelas kaki lima hingga resto di hotel berbintang kita bisa menyantap kuliner dari negeri matahari terbit ini. Hal ini tidak mengherankan, karena kuliner Jepang relatif bisa diterima oleh lidah orang Indonesia. Disamping itu juga, kuliner Jepang dianggap sehat karena banyak menggunakan bahan-bahan alami dan segar. Namun […]
  • Coffee Shop yang Enak, Instagrammable dan Kekinian, di KOPILIPILI Tempatnya

    Coffee Shop yang Enak, Instagrammable dan Kekinian, di KOPILIPILI Tempatnya

    Hidup itu penuh pilihan. Tapi jangan pilih-pilih terus ya….Begitu Anda memutuskan sesuatu, maka Anda harus menikmati pilihan tersebut. “PILIH AND CHILL” merupakan prinsip dari Gian, warga Bintaro yang menjadi pemilik kedai kopi KOPILIPILI yang ada di Ruko Sentra Menteng, Bintaro Sektor 7 (Seberang Lotte Mart Bintaro).  Menurut Gian, dalam kehidupan, kita selalu dipertemukan dengan berbagai […]
  • HP Perkenalkan Workstation Pemula Paling Kuat di Dunia

    HP Perkenalkan Workstation Pemula Paling Kuat di Dunia

    HP Inc. memperkenalkan workstation pemula paling mumpuni di dunia1 untuk para desainer produk, arsitek, pekerja kreatif profesional, OEM, pengajar, dan pekerja kantoran/sektor keuangan. Seri HP Z Workstation yang baru dan mumpuni ini akan meningkatkan produktivitas alur kerja para profesional dan memberikan performa dengan biaya optimal, serta pengalaman menggunakan perangkat lunak tersertifikasi, tanpa mengorbankan kekuatan grafis, […]
  • Sambut Hari Raya, Traveloka Mudahkan Momen Silaturahmi Ramadan & Lebaran Para Penggunanya

    Sambut Hari Raya, Traveloka Mudahkan Momen Silaturahmi Ramadan & Lebaran Para Penggunanya

    Traveloka, perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan untuk destinasi lokal dan internasional, memahami bahwa bulan suci Ramadan dan Lebaran adalah momen yang paling dinanti oleh mayoritas umat muslim di Indonesia. Momen ini seringkali digunakan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga dan teman. Sufintri Rahayu, Public Relations Director Traveloka, mengungkapkan, “Traveloka memahami pentingnya […]
  • Melebarkan Sayap, Imoo Watch Phone Kini Hadir Lebih Dekat

    Melebarkan Sayap, Imoo Watch Phone Kini Hadir Lebih Dekat

    Brand teknologi khusus anak, imoo Watch Phone semakin melebarkan sayap mendekat ke customer. Selain imoo Service Center yang lebih dulu hadir, imoo Watch Phone kini memiliki 21 Brandzone yang berada di kota-kota besar di Indonesia. Apa saja yang bisa dilakukan di imoo Brandzone? Jika mengunjungi imoo Brandzone, Anda bisa bertanya langsung kepada promotor mengenai fitur […]
  • Berikut Daftar Film Indonesia yang Tayang Maret 2018

    Berikut Daftar Film Indonesia yang Tayang Maret 2018

    Bulan Maret tahun 2018, hiburan Indonesia akan diramaikan oleh film-film Indonesia dengan berbagai macam genre seperti drama, horor hingga komedi. Deretan film terbaru Indonesia di bulan Maret ini mengundang antusiasme masyarakat. Film Indonesia yang akan dirilis pada bulan Maret masih didominasi dengan genre drama dan komedi. Berikut 14 film terbaru Indonesia yang akan tayang di […]
  • Waspada Resiko Sharenting di Sosmed

    Waspada Resiko Sharenting di Sosmed

    Foto apa yang paling sering Anda lihat ketika menjelajah lini masa di Instagram? Ya, Anda benar: bayi, bayi, dan bayi. Ini sebenarnya tidak mengejutkan. Menurut sebuah studi, di Amerika Serikat saja, sebagian besar anak 2 tahun lebih dari 90% telah terpampang wajahnya di media sosial. Tentu saja pengunggahnya adalah orang tua mereka. Hal ini kemudian […]
  • AirAsia Akan Pindahkan Penerbangan Internasional di Jakarta ke Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta

    AirAsia Akan Pindahkan Penerbangan Internasional di Jakarta ke Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta

    AirAsia akan memindahkan operasional penerbangan internasional dari Terminal 3 ke Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 12 Desember 2018 pukul 03.00 pagi WIB. Nantinya seluruh penerbangan AirAsia rute domestik maupun internasional akan beroperasi di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sehubungan dengan perpindahan ini, jadwal penerbangan AirAsia tidak mengalami perubahan. Namun, demi kenyamanan, kami mengimbau penumpang […]
  • Tips Ramadhan: Menyeimbangkan Ibadah dan Pekerjaan

    Tips Ramadhan: Menyeimbangkan Ibadah dan Pekerjaan

    Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Dibandingkan 11 bulan lainnya dalam satu tahun, bulan Ramadan merupakan bulan yang istimewa. Betapa tidak, setiap ibadah diganjar dengan pahala yang jumlahnya beberapa kali lipat. Tantangan terberat saat bulan Ramadan adalah saat harus bangun sahur padahal pagi-pagi harus bekerja. Akibatnya mengantuk kemudian tertidur di tempat kerja. Kalau sudah […]
  • AIA Persembahkan Asuransi Kecelakaan Gratis Untuk Para Pemudik

    AIA Persembahkan Asuransi Kecelakaan Gratis Untuk Para Pemudik

    PT AIA FINANCIAL (AIA), salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, memperkenalkan produk baru untuk perlindungan jiwa khusus dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, yaitu Asuransi Kecelakaan Gratis. Asuransi kecelakaan gratis ini ditujukan untuk masyarakat Indonesia yang akan melakukan perjalanan mudik, baik yang merupakan nasabah AIA maupun non-nasabah. Setiap tahunnya, jutaan masyarakat Indonesia melakukan […]
  • SGU Mengadakan Kompetisi Penelitian Unik dan Nyeleneh

    SGU Mengadakan Kompetisi Penelitian Unik dan Nyeleneh

    “Indonesian Fun Science Award 2.0” dengan tagline “Fun Horizon of Scientific Research” hadir kedua kalinya untuk menumbuhkan rasa “ingin tahu” dan “ingin mencoba” pada generasi muda khususnya pelajar SMA dan Sederajat di semua jurusan (IPA, IPS, Bahasa, dan sebagainya). IFSA 2.0 merupakan sebuah kompetisi penelitian unik, nyeleneh dan menyenangkan. Diprakarsai oleh fakultas Life Sciences & […]
  • Waspadai Diet Ketat dan Batu Empedu

    Waspadai Diet Ketat dan Batu Empedu

    Banyak orang ingin menurunkan berat badan dengan cara cepat. Segala macam diet mereka lakukan untuk mencapai bentuk tubuh yang diinginkan, bahkan sampai menyiksa dirinya sendiri dengan menghindari makanan. Hal ini mungkin bisa membantu menurunkan berat badan Anda dengan cepat, tetapi hati-hati, diet seperti ini mungkin bisa menjadi penyebab batu empedu. Simak pemaparan dari Hello Sehat […]
  • Vivo V19 Resmi Diluncurkan

    Vivo V19 Resmi Diluncurkan

    Memperkuat posisi ke-2 brand smartphone di Indonesia[2], vivo menghadirkan vivo V19  dengan tagline “Perfect Night, Perfect You,” sebagai awal langkah vivo di tahun 2020. Mengusung desain Ultra O Screen dengan ukuran lubang kamera depan terkecil di kelasnya, vivo V19 memberikan pengalaman visual lebih maksimal bagi konsumen. Selain desain layar trendi, vivo V19 juga dilengkapi dengan […]
  • Ikuti Seminar “Mengenal Kebutuhan Perkembangan Anak” di Graha Niaga Bintaro

    Ikuti Seminar “Mengenal Kebutuhan Perkembangan Anak” di Graha Niaga Bintaro

    Saat ini sedang berlangsung pameran daycare di Graha Niaga Bintaro. Pameran yang diselenggarakan sampai hari Jumat, 20 April 2018 diadakan  dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional 2 Mei mendatang, menghadirkan beberapa lembaga pendidikan seperti daycare dan sekolah. Harap diperhatikan jam pameran hanya berlangsung dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Hadir sebagai peserta pameran […]
  • Chic-Chat & Workshop #2 Permata Bank

    Chic-Chat & Workshop #2 Permata Bank

    Banyak orang yang memiliki cita-cita ingin memiliki bisnis sendiri. Dalam pekerjaan sehari-hari sebagai karyawan kita sering mendengar orang mengatakan kepingin punya usaha. Mungkin kita sendiri pernah terlintas pikiran seperti itu. Ya siapa sih yang tidak kepingin punya usaha sendiri, pendapatan besar, waktu kerja fleksibel, tidak tergantung kepada perusahaan tempat bekerja dengan segala permasalahannya, tidak menunggu […]
  • Memainkan Musik Dengan Baik Menggunakan Perasaan dan Komunikasi: Seminar Bersama Ananda Sukarlan

    Memainkan Musik Dengan Baik Menggunakan Perasaan dan Komunikasi: Seminar Bersama Ananda Sukarlan

    Dalam memainkan musik, teknik permainan bukan hal yang terpenting. Hal ini merupakan salah kaprah yang sering terjadi pada orang tua dan anaknya, dimana orang tua sering mengharapkan anaknya memiliki teknik permainan musik yang tinggi. Keinginan ini kemudian diterjemahkan oleh anaknya sebagai tuntutan dari orang tuanya. Hal inilah yang sering menjadi penyebab seorang anak merasa belajar […]
  • Nestlé Indonesia Luncurkan Sedotan Kertas untuk Nescafé Ready-to-Drink serta Gelas Kertas yang Dapat didaur Ulang untuk

    Nestlé Indonesia Luncurkan Sedotan Kertas untuk Nescafé Ready-to-Drink serta Gelas Kertas yang Dapat didaur Ulang untuk

    Nestlé Indonesia mengumumkan terobosan dalam inovasi kemasan dengan memperkenalkan sedotan kertas pertama untuk minuman kemasan, NESCAFÉ Ready-To-Drink, di Indonesia. Kemasan baru tersebut akan diluncurkan mulai kuartal keempat tahun 2019. Inisiatif ini menjadikan Nestlé perusahaan makanan dan minuman pertama di Indonesia yang memperkenalkan sedotan kertas untuk minuman kemasan. Hal ini sejalan dengan target pemerintahan Indonesia untuk […]
  • Tebing Tinggi Tuan Rumah Maxi Yamaha Day Akhir Pekan Ini

    Tebing Tinggi Tuan Rumah Maxi Yamaha Day Akhir Pekan Ini

    Ajang kumpul penggemar skutik MAXI Yamaha berlanjut akhir pekan ini. Usai digelar di Cibinong dan Palembang, giliran Tebing Tinggi jadi tempat ketiga pelaksanaan MAXI Yamaha Day 2019. Tebing Tinggi terletak di provinsi Sumatera Utara. Wilayah Sumut menjadi langganan dihelatnya MAXI Yamaha Day dalam tiga tahun terakhir. Sebelumnya diadakan di Pantai Bali Lestari dan Paropo. Dan […]
  • Ada Corona, Ada Kesempatan?

    Ada Corona, Ada Kesempatan?

    Kalau membaca judul di atas pasti banyak di antara pembaca berpikir kesempatan apakah yang dimaksud. Artikel ini ditulis sebagai keprihatinan terhadap perilaku masyarakat menghadapi pandemi corona ini. Pada dasarnya setiap masalah atau fenomena sosial memang menimbulkan perubahan perilaku baik individu maupun masyarakat yang mengalami. Fenomena pandemi virus Corona ini juga jelas  mempengaruhi perilaku manusia. Mulai […]
  • Membuat Kopi Sendiri di Rumah

    Membuat Kopi Sendiri di Rumah

    Saat ini ngopi menjadi bagian dari gaya hidup yang sedang booming di Indonesia. Di mana-mana dibangun kedai kopi yang senantiasa penuh dari waktu ke waktu. Namun bagaimana dengan Anda yang sibuk dan tidak sempat nongkrong di kafe? Buat kopi sendiri di rumah menjadi pilihan. Kali ini Info Bintaro merekomendasikan perangkat buat kopi dari  Mori Glassware. […]