Sudah Pernah Coba Lulur ala Korea di Bintaro Sektor 9?

Kalau kamu ingin kulit yang cerah, boleh mampir ke Roemah Loeloer yang ada di Jl. Maleo Bintaro Sektor 9.

Pertama masuk ke sana, rasa penasaran muncul ke permukaan. Apakah bedanya dengan lulur tradisional atau lulur jawa? Mbak Panca, salah satu pemiliknya menjelaskan bahwa lulur tradisional Indonesia atau lulur Jawa merupakan lulur kering sedangkan lulur korea adalah lulur basah. Di sana istilahnya membersihkan daki.

Di negara asalnya Korea dikenal istilah jjimjilbang . Di sana lazim ditemui tempat mandi umum yang dilengkapi dengan hot tubs dan shower. Tempat pria dan wanita dipisah. Di ruang sauna yang bersuhu 50 derajat celsius dipercaya membuat zat-zat beracun keluar dari tubuh. Seperti yang dirasakan oleh Info Bintaro. Sebelum treatment badan yang tidak terasa fit, menjadi segar setelah menjalani sauna/steam selama 15 menit. Steam tubuh ini memang dapat melemaskan otot tubuh, mengeluarkan semua racun dalam tubuh lewat keringat, menyembuhkan masalah pernafasan dan menjaga kulit tetap lembab dan awet muda.

Buat Anda yang lagi cemas karena kulit yang kusam bisa mencoba lulur korea ini. Sayangnya layanan ini hanya buat kaum perempuan. Kaum pria dilarang masuk ke area Roemah Loeloer.

Pengunjung Roemah Loeloer beragam. Dari remaja putri hingga nenek-nenek berumur 60 tahun. Kebanyakan adalah ibu rumah tangga yang sedang menunggu anaknya sekolah dan ibu-ibu karier. Bila wanita karir tsb mau melakukan treatment ini dan baru sampai di Bintaro jam 7 malam, dia harus reservasi terlebih dahulu agar ruang sauna tetap panas.

Saat kita melakukan treatment dan tiba di Roemah Loeloer, resepsionis akan memberi kita handuk, baju sauna dan sandal karet sebagai pengganti alas sepatu kita. Selanjutnya kita dapat mengganti pakaian dan menyimpan di loker yang disediakan bagi para pengunjung Roemah Loeloer. Sesudah itu Anda siap menjalani treatment di Roemah Loeloer . Hal pertama yang dilakukan adalah membersihkan tubuh di ruang shower lalu masuk ke ruang sauna selama 15 menit.

Setelah itu terapis akan menggosok sekujur tubuh dengan washlap. Tujuan adalah merontokkan kulit mati dan daki atau kotoran yang ada di tubuh kita. Kulit mati yang rontok dapat merangsang tumbuhnya kolagen. Kolagen inilah yang menjaga kekenyalan kulit. Percaya atau tidak, terapis akan menggosok tubuh kamu selama 1 jam sampai semua daki rontok. Terapi ini sangat bermanfaat untuk membersihkan daerah tubuh yang sukar dijangkau oleh tangan kita sendiri seperti daerah punggung dan kaki

Lalu badan kita dibilas dengan air hangat sehingga semua daki rontok dari tubuh kita. Kemudian terapis memberikan lulur. Sementara menunggu lulur selama beberapa saat, Info Bintaro mencoba masker kefir. Ini merupakan pilihan. Bila Anda memilih masker kefir, Anda cukup membayar tambahan Rp. 20.000,- sedangkan bila Anda memilih masker susu, itu gratis. Masker sebagai langkah treatment terakhir bermanfaat untuk meremajakan kulit, menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, merah-merah dan radang pada kulit. Serta menyeimbangkan kadar asam dan basa pada sel kulit. Masker ini didiamkan selama 30 menit. Nah, buat Anda yang ingin memesan masker kefir ini, Roemah Loeloer menjual seharga Rp. 20.000,/30 gram. Murah bukan?

Masker Kefir

Masker kefir terbuat dari fermentasi susu (sapi atau kambing). Manfaat masker kefir untuk wajah sangat banyak. Menghaluskan kulit, menghilangkan flek noda.

Masker kefir mengandung asam laktat yang disebut Alpha Hidroxy Acid (disingkat AHA). Nah, AHA inilah yang bekerja sangat cepat pada kulit dan umumnya membantu dalam mengangkat sisa sabun yang tertinggal di kulit, mengangkat sel kulit mati, merangsang pergantian kulit dan mencerahkan.

After Treatment

Setelah treatment Anda dapat segera membilas tubuh dan berganti pakaian. Ruang rias disediakan di sini. Termasuk hairdryer untuk mengeringkan rambut.

Promo

Saat ini sedang berlaku, untuk beli paket lulur 5 kali @Rp. 75.000, akan mendapat gratis satu kali. Idealnya lulur ini dilakukan seminggu sekali.

Tips bagi Anda yang mau mencoba treatment ini:

  • Bawa haircap (Penutup rambut) dari rumah
  • Bawa celana dalam kertas untuk travelling atau bawa celana dalam pengganti
  • Tidak treatment dalam keadaan haid atau paska operasi caesar
  • Ibu hamil masih bisa melakukan treatment kecuali posisi tengkurap

Info lebih lanjut:

Roemah Loeloer Korea
Jl. Maleo XIX JE 10/2, Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan
Telp. 0818 786 6800
Jam Operasi: 8.30 – 17.00

 

(EGS)

Leave a Comment