Jum. Des 6th, 2019

SPJ Gelar Global Entrepreneurship Week (GEW) 2019

Sebagai sekolah umum swasta yang memiliki keunggulan pada penerapan pendidikan kewirausahaan (Entrepreneurship), Sekolah Pembangunan Jaya menyelenggarakan kegiatan Global Entrepreneurship Week (GEW) dengan tema “The Energy of Entrepreneurship” pada tanggal 11 – 16 November 2019 lalu.

Menurut Karina Febriani, Ketua GEW 2019 yang juga menjadi Kepala Sekolah KB-TK Pembangunan Jaya rangkaian kegiatan dimulai dengan pengumpulan modal, produksi dan presentasi (produk kreatif untuk tingkat TK dan SD Kelas 1–3 serta business plan untuk tingkat SD Kelas 4-6, SMP dan SMA). Melalui kegiatan tersebut siswa selain digali potensi dirinya juga dilatih untuk bisa bekerjasama dalam tim dan memiliki kepercayaan diri tinggi.

Puncak acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 16 November 2019 pukul 07.30 – 12.00 di SD – SMP Pembangunan Jaya, Bintaro Jaya dengan rangkaian kegiatan berupa aneka lomba (lomba photo candid dan lomba booth terbaik), bazaar kerajinan tangan dan kuliner.

Di samping itu juga diadakan aneka workshop.Ada workshop mozaik kain perca, dimana siswa membuat kerajinan berbahan kain perca untuk mengasah motorik dan imajinasi siswa dan workshop eco printing, dimana siswa menggunakan teknik cetak dengan  pewarna alami yang ramah lingkungan.

Selain itu, juga diselenggarakan acara talkshow dengan mengundang nasumber entrepreneur muda yang juga merupakan alumni Sekolah Pembangunan Jaya, yaitu Alifya Yunita (perancang busana) dan Marsha Chikita Fawzi (animator, pelukis mural, penyanyi dan host). Melalui kegiatan ini diharapkan mereka bisa menginspirasi dan memotivasi para siswa untuk memiliki jiwa dan semangat entrepreneur.

Kegiatan GEW 2019 diakhiri dengan penampilan talenta siswa seperti menari, menyanyi, drumband, music band dan fashion show. Selain itu, para siswa juga diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya berperan sebagai pemandu acara, moderator dan juri. Dengan demikian diharapkan potensi, kreativitas, kerjasama dan kepercayaan diri para siswa semakin meningkat.

BACA JUGA  Bijak Memilih Daycare

Tak hanya itu kegiatan GEW 2019 juga diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi siswa untuk menghadapi segala tantangan, mengeksplorasi ide, menggali kreativitas dan inovasi serta mampu mengelola resiko. Di masa depan mereka diharapkan bisa menjadi entrepreneur muda Indonesia yang mumpuni dalam menciptakan karya dan kreasi.

(EGS)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan