Soto Medan, Kuliner Asli Indonesia Kaya Rempah

Selain lontong sayur, Medan punya soto yang gurih berempah. Seperti juga lontong sayur Medan, soto Medan merupakan bagian dari kekayaan kuliner Indonesia yang memiliki banyak penggemar. Meskipun soto bisa ditemui di berbagai daerah di Indonesia tetapi soto Medan memiliki cita rasa yang berbeda dari soto lainnya. Namun bukan hanya soal rasa, soto Medan juga memberikan penampilan yang menggugah selera.

Ciri khas dari soto Medan adalah terletak pada kuahnya yang berwarna kuning kehijau-hijauan, karena mengandung santan dan rempah. Dari warna kuahnya saja, mata sudah dibuat melirik, apalagi saat disantap. Kuahnya dibuat dari santan dan bumbu rempah mirip kari. Sebetulnya kuah soto Medan tidak melulu menggunakan kuah santan, ada juga soto Medan yang menggunakan kuah bening. Namun karena mayoritas penggemarnya lebih menyukai soto berkuah santan, maka soto Medan dengan kuah bening cukup jarang ditemukan pada berbagai gerai kuliner yang menyajikan soto Medan.

Untuk isiannya ada udang, daging dan jeroan sapi. Soto lalu disajikan bersama sambal, emping, dan perkedel sebagai pelengkap. Ada pilihan daging, paru, ayam, atau campuran semuanya sebagai isian soto. Kuah santan pada sotonya terasa gurih dengan aroma kari. Disantap bersama perkedel, kentang, emping goreng, dan sambal, soto terasa makin nikmat!

Soto Medan menpunyai rasa gurih dari santan yang gurih dan terasa sedikit manis. Ditambah aneka pelengkap lainnya, membuat soto Medan terasa nikmat dengan aroma rempah-rempah yang sangat terasa nikmat saat disantap dalam keadaan hangat. Bagi penyuka pedas, rasa pedas akan didapat sari sambal cabai rawit. Untuk penambah rasa segar soto, bisa didapat dari perasan air jeruk nipisnya.

Bagi Anda yang kepingin merasakan gurihnya soto Medan atau kangen karena sudah lama tidak merasakannya, ada satu gerai di Bintaro yang bisa jadi alternatif untuk menikmati soto Medan : Lontong Medan 1000 Dinar

Baca juga : Nuansa Kuliner Medan di Lontong Medan 1000 Dinar

Untuk pilihannya tersedia soto Medan dengan isian daging ayam, daging sapi, paru dan kombinasi daging – paru baik lengkap dengan nasi maupun tanpa nasi. Untuk kuahnya bisa dipilih kuah santan atau kuah bening. Namun jika Anda makan di tempat, jangan kecewa jika pilihan dengan kuah bening tidak selalu ada. Berbeda dengan untuk pesanan karena pihak Lontong Medan 1000 Dinar telah mempersiapkan terlebih dahulu.

Semangkuk soto Medan dengan nasi telah dilengkapi dengan perkedel kentang dan emping goreng. Memang ini salah satu ciri dari soto Medan. Kombinasi kuah sotonya yang gurih makin terasa gurih dengan perasan jeruk Medan yang membuat soto menjadi harum. Menyeruput kuah sotonya sendiri merupakan keasyikan tersendiri, rasa gurih dari kombinasi berbagai bumbu terasa sangat membekas di lidah. Tidak heran, ada sebagian orang yang ingin khusus menikmati sotonya tanpa nasi.

Hal lain yang membuat soto Medan disini menjadi favorit pengunjung adalah potongan daging atau paru yang digoreng renyah, sehingga saat dikunyah kriyuk dari gigitan daging atau parunya merupakan sensasi tersendiri.

Dengan makanan selezat ini, soto Medan di sini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Seporsi soto Medan lengkap dengan nasi dihargai Rp. 27 ribu (ayam), sedangkan daging, paru maupun kombinasi daging – paru sedikit lebih mahal yaitu Rp. 31 ribu. Jika Anda memilih menikmati soto Medan di sini tanpa nasi harga-harga tadi dikurangi Rp. 4 ribu.

Penasaran? Datang saja langsung ke sini.

Lontong Medan 1000 Dinar
Pasar Modern Bintaro Blok KA-123 & 125
CBD Bintaro Sektor 7
Telp/Wa : 0852 6261 0333

(ETS)