Rab. Nov 20th, 2019

Soft Launching Music Education Center Farabi – Dwiki Dharmawan

Pada Senin, 14 November 2016, bertempat di lokasi barunya di Bintaro Entertainment Center, Music Education Center Farabi, yang didirikan oleh musisi kawakan Dwiki Dharmawan mengadakan seremoni kecil yang menjadi penanda soft launching dimulainya berbagai kegiatan belajar mengajar yang sebelumnya berlangsung di Ruko Multiguna, Bintaro Sektor 3A ke Bintaro Entertainment Center Lt. 1, CBD Bintaro Sektor 7.

soft_launching_music_education_center_farabi_info_bintaro_1

Acara yang berlangsung secara sederhana ini dihadiri oleh pasangan selebritis Dwiki Dharmawan dan Ita Purnamasari sebagai pemilik dari Farabi, serta staf-stafnya. Selain itu perwakilan manajemen dari Bintaro Entertainment Center juga turut menghadiri acara ini.

Acara dimulai pada pukul 13.45 dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Dwiki, yang dilanjutkan dengan sambutan singkat oleh Dwiki Dharmawan dan perwakilan manajemen Bintaro Entertainment Center. Setelah sambutan, acara ditutup dengan pemotongan tumpeng.

Untuk grand launching dari Music Education Center Farabi akan berlangsung pada hari Minggu, 27 November 2016. Acara yang bertajuk Farabi Music Sunday ini selain diisi dengan peresmian Farabi BEC, juga akan dimeriahkan dengan performance dari siswa/i Farabi.

Music Education Center Farabi di bawah manajemen Dwiki Dharmawan memiliki berbagai program belajar musik yang sangat menarik. Secara umum program belajar di Farabi dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Classical, Jazz/Contemporary dan Group Activities. Untuk kategori Classical merupakan program kursus untuk mempelajari berbagai alat musik sesuai minat, yang terdiri dari kelas Piano, Guitar, Violin dan Vocal. Sementara Jazz/Contemporary terdiri dari kelas-kelas Piano, Bass, Guitar, Drum, Saxophone dan Vocal. Untuk kategori Group Activities meliputi kelas-kelas Kids Program, Choir, Band dan Ensemble.

Tidak hanya itu Farabi memiliki program kursus khusus Jazz Improvisation dengan pengajar David Manuhutu, seorang pianis jazz dan bintang musik Jazz Indonesia. Kelas khusus ini terbuka bukan hanya bagi pianis, namun juga pemain gitar, bas, saxophon dan drum.

BACA JUGA  Berbagai Lomba Cinta Anak di Baby & Kids Explore

soft_launching_music_education_center_farabi_info_bintaro

Music Education Center Farabi di bawah manajemen Dwiki Dharmawan yang mulai beroperasi sejak 1997, telah melahirkan berbagai musisi terkemuka, bukan hanya di Indonesia melainkan juga manca negara. Sebut saja gitaris Ary Pramudito (Tompi/Groovology/Gruvi), basis Rishanda (Wong Pitor), basis Barry Likumahuwa, drummer Didi Riyadi (Element), drummer Brian (Sheila on 7), drummer Rayendra, Giring (Nidji) dan pianis Ananda Sukarlan hanyalah sebagian kecil musisi-musis yang malang melintang di Indonesia dan tingkat internasional yang telah merasakan tangan dingin Dwiki Dharmawan melalui Farabi.

Tidak hanya musisi, banyak pemain sinetron dan bintang iklan maupun host-host populer di berbagai stasiun TV berangkat dari belajar musik di Farabi, seperti Agnes Monica, Tyas Mirasih, Acha Septriasa, Allisa Soebandono dan masih banyak lain. Hal ini membuktikan peran Farabi tidak hanya sekedar menjadi tempat belajar musik namun berkntribusi melahirkan bakat-bakat baru yang kelak berperan di dunia showbiz Indonesia.

Selamat kepada Music Education Center Farabi. Semoga semakin banyak bakat-bakat musik Indonesia yang lahir di sini.

 

(ES)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan