Skystar Ventures UMN Batch 7 Startup Demo Day 2021 Menghadirkan Berbagai Startup Inovatif dengan Terobosan Teknologi untuk Mendorong Inovasi Industri Startup di Indonesia

UMN mengadakan perhelatan startup secara virtual pada tanggal 28 Januari 2021. yang merupakan bagian dari program inkubasi ini dikemas dan didesain sebagai wadah untuk inovator, serta kreator dari kalangan mahasiswa/alumni UMN untuk berbagi pembelajaran, serta pengembangan bisnis yang mereka jalankan selama lebih dari enam bulan. Acara ini merupakan bagian akhir dari proses inkubasi yang telah dijalankan oleh kedelapan startup sejak bulan Februari 2020 di program inkubasi Skystar Ventures.

Skystar Ventures adalah milik UMN dengan program yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia serta perusahaan teknologi tahap awal hingga tahap berkembang yang berfokus untuk memberi nilai tambah.

Acara Demo Day 2021 ini menjadi cara Skystar Ventures UMN untuk turut serta membantu berbagai startup yang memiliki sektor menarik yang menjanjikan seperti Arxist (Platform berbagi karya dan mendapatkan dukungan/tambahan finansial), Outfitnesia (Platform/Media informatif mengenai brand-brand fashion lokal Indonesia), Game4change (Penerbit board game edukasi Yang menyangkut isu SDG’s), Ludioz (Platform peer to peer turnamen e-sport), Totally Bizarre (Game Studio dengan fokus pada karakter dan konten budaya Indonesia), Saka (Platform berbasis mobile apps yang menjembatani acara community, swasta maupun pemerintah dengan para volunteer terutama dari kampus (mahasiswa), Estator x IAM Community (Perusahaan Jual Beli properti dengan sistem patungan atau konsorsium dan komunitasnya), dan Jasprin.id (3D Printing untuk model desain atau pahatan) dimana berbagai startup tersebut memiliki dampak secara ekonomi maupun sosial.

Acara ini juga menghadirkan presentasi dari tiap startup yang membahas bagaimana inovasi teknologi layanan mereka dapat mendorong inovasi dan variasi pemanfaatannya bagi masyarakat Indonesia serta menunjukkan kemampuan generasi muda Indonesia mengimplementasikan ide-ide kreatif dan inovatif.

BACA JUGA  Tips Memilih Taman Bermain Anak

“Saya sangat memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang terus berinovasi meskipun dalam situasi pandemi yang sulit. Saya berharap, inovasi yang sudah dihasilkan akan terus dikembangkan dan mewujudkan visi UMN untuk menghasilkan technopreneur serta memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat” ujar Andrey Andoko, selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UMN.

Sementara, menurut Octa Ramayana, selaku Head of Program Skystar Ventures UMN, masa pandemi ini telah merubah pola perilaku masyarakat. Tak terkecuali proses inkubasi yang hampir sepenuhnya dijalankan secara daring, termasuk acara Demo Day ini. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat para founder untuk terus berinovasi dengan cara cara baru dalam mengembangkan bisnis mereka.

(EVA)

Baca Juga

Leave a Reply