Kam. Okt 17th, 2019

Skystar Ventures Menjadi Tempat Yang Tepat Bagi Para Start Up

Tak bisa dimungkiri, para mahasiswa saat ini lebih memimpikan bekerja di perusahaan-perusahaan teknologi yang mereka idamkan. Beberapa di antaranya lebih memilih membuat perusahaan rintisan (startup) sendiri dibanding harus bekerja di perusahaan multinasional atau perusahaan konvensional, misalnya.

Untuk mendekatkan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dengan dunia bisnis, UMN sejak 2013 telah menggandeng Skystar Ventures, yaitu co-working space, venture capital, yang juga inkubator bisnis yang siap menghasilkan perusahaan rintisan berbasis teknologi dan informasi.

Digandeng oleh UMN sejak empat tahun lalu, Skystar Ventures kini makin kokoh di antara geliat pertumbuhan startup di Indonesia. Skystar tak hanya membina startup yang lahir dari lingkungan kampus UMN, tetapi banyak pula dari luar UMN.

Wakil Rektor UMN, Andrey Andoko, mengatakan, Skystar Ventures telah menjadi laboratorium sekaligus menjadi inkubator bisnis. “Bahkan telah masuk dalam jaringan startup dunia, Accelerator Network dan tahun 2016 meraih penghargaan inkubator terbaik. Hingga kini Skystar Ventures telah melahirkan perusahaan-perusahaan rintisan bisnis yang tumbuh dan sukses bersama pesatnya perkembangan kampus UMN. Selain itu, Skystar juga terus membina dan mendampingi lahirnya banyak startup baru.

Untuk memacu pertumbuhan startup digital di Indonesia, pemerintah juga telah mendorong dengan mengucurkan dana hibah bagi startup yang terpilih.

Pada tahun ini, startup binaan Skystar Ventures mendapatkan dana hibah total Rp 1,111 miliar dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Business Development Skystar Ventures, Indra Dhanurendra, mengatakan, di usianya yang ke-4 tahun, Skystar terus berkembang menjadi inkubator bisnis. “Skystar telah berkembang menjadi inkubasi bisnis di bidang teknologi digital dan mampu menjadi yang terbaik,” katanya.

Di ajang Indonesia Innovations & Innovators Expo (I3E) 2016, Skystar Ventures mengalahkan lebih dari 30 inkubator bisnis se-Indonesia di tingkat universitas dan dinobatkan sebagai Inkubator Terbaik dengan Pendampingan dan Pembinaan terhadap Tenant oleh Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

BACA JUGA  KidzArt, Kursus Menggambar Anak Yang Mengajarkan Proses

Keberadaan Skystar di UMN sekaligus juga menjadi tempat pelatihan terbaik bagi para mahasiswa UMN. Beberapa lulusan mahasiswa UMN memilih langsung bekerja di startup-startup yang menjadi tenant Skystar Ventures.

Simak liputan start up selanjutnya di Info Bintaro.

Info lebih lanjut:
Skystar Ventures
Alamat: Universitas Multimedia Nusantara
Jalan Scientia Boulevard
Gading Serpong, Tangerang, Indonesia
Email: skystarventures@umn.ac.id
Phone: +62 21-5422-0808
Website: www.skystarventures.com

 

(EGS)

 

Baca Juga