Siapkan Dirimu untuk Shopee 11.11 Big Sale; Festival Belanja Online Akhir Tahun Nomor Satu di Asia Tenggara dan Taiwan

Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, meluncurkan Shopee 11.11 Big Sale, festival belanja online akhir tahun nomor satu di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan. Mengikuti kesuksesan besar Shopee 9.9 Super Shopping Day bulan September lalu, Shopee 11.11 Big Sale akan menghadirkan rangkaian promosi non-stop lebih besar mulai 25 Oktober hingga 11 November, termasuk hadirnya kembali festival tematik harian, in-app games baru yang seru, dan masih banyak lagi.

Shopee 11.11 Big Sale hadir dengan riset yang dilakukan oleh Facebook dan Shopee mengenai tren belanja online. Berdasarkan riset tersebut, mayoritas peminat belanja di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, khususnya pengguna smartphone,  menganggap Singles Day sebagai bagian yang tak terpisahkan dari periode belanja akhir tahun. Menurut data Facebook di 6 pasar Asia Pacific yang diteliti, tercatat 1,3 kali lebih banyak konversi dihasilkan pada 11 November dibandingkan dengan rata-rata hari di bulan yang sama, sementara penggunaan smartphone selama musim liburan akhir tahun tumbuh hingga 76%. Selain itu, 1 dari 5 masyarakat Indonesia berbelanja pada Singles Day, ini, sekaligus menunjukkan bahwa adanya kenaikan popularitas Singles Day yang pesat di Indonesia.

“Semakin banyak pengguna di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, termasuk Indonesia, yang memanfaatkan momen Single’s Day sebagai waktu penting untuk berbelanja online. Shopee telah menjadi platform terdepan untuk hal ini; dimana tahun ini merupakan tahun ketiga kami mengadakan festival belanja online 11.11 dan merupakan yang terbesar diantara sebelumnya. Beberapa bulan ini, kami telah mengoptimalkan performa platform dan melakukan berbagai perbaikan pada situs kami guna mempersiapkan Shopee 11.11 Big Sale. Kami juga telah bekerja sama dengan berbagai mitra seperti penjual, mitra brand, logistik, dan bank untuk memastikan pengalaman belanja online yang tiada duanya selama periode belanja akhir tahun ini,” kata Chris Feng, CEO Shopee.

“Seiring dengan perkembangan teknologi yang kini memungkinkan bisnis untuk merespon kebutuhan pengguna secara lebih baik, kami menyadari bahwa ekspektasi pengguna juga meningkat, dimana mereka selalu menginginkan nilai lebih dari pengalaman belanja online. Salah satu inisiatif terbaru dari Facebook bekerja sama dengan BCG dalam “Zero Friction Future”, menyoroti berbagai upaya yang dilakukan oleh para pelaku e-commerce seperti Shopee dalam mengambil langkah-langkah besar guna mengurangi gap atau kesenjangan yang ada dalam belanja online. Upaya dan inisiatif ini sangat penting dilakukan untuk menyukseskan festival belanja besar di akhir tahun seperti 11.11,” kata Arjun Sarwal, Industry Lead, Digital Natives Facebook.

Selama Shopee 11.11 Big Sale, pengguna dapat menikmati kembalinya festival belanja online tematik harian yang sangat ditunggu – tunggu, yang memberikan diskon besar-besaran dengan Gratis Ongkir 11 kali, Flash Sale Rp 11, dan Goyang Shopee dengan total koin Shopee 11 Milyar. Serta penawaran menarik lainnya dari berbagai mitra strategis Shopee.

1. Festival tematik hadir kembali guna mempermudah pengguna dalam mencari penawaran terbaik di Shopee

Memahami kenyamanan dalam belanja online merupakan hal yang penting bagi pembeli, Shopee 11.11 Big Sale akan memperpanjang festival tematik harian yang sebelumnya menuai kesuksesan besar pada Shopee 9.9 Super Shopping Day. Selama 3 minggu mulai dari 25 Oktober dengan mempersembahkan penawaran besar – besaran di berbagai kategori produk, in app-games terbaru, dan fitur – fitur yang lebih menarik lagi. Selain promo besar-besaran pada puncak festival, 11 November, yang akan memberikan layanan gratis ongkir hingga 11 kali tanpa minimum belanja, berikut beberapa highlight festival tematik Shopee;

Festival Shopee 11.11 Big Sale akan dibuka dengan festival bertemakan ‘11.11 Voucher Day’ pada tanggal 25 Oktober. Dalam 24 jam, pengguna dapat menikmati ratusan voucher diskon dari semua kategori produk dan gratis ongkir hingga 11 kali.
Mengulang kesuksesan debut Super Brands Festival pada Shopee 9.9 Super Shopping Day, Shopee akan menghadirkan 11.11 Shopee Mall Day pada tanggal 28 Oktober. Bekerja sama dengan berbagai brand favorit, pengguna dapat menikmati penawaran – penawaran eksklusif dengan produk ‘Pasti Ori’ dan diskon hingga 90% dari berbagai top brand top seperti Wardah, HP, Johnson & Johnson, dan masih banyak lagi.
Produk digital seperti pulsa mendapat sambutan yang sangat baik di kalangan pengguna Shopee yang menginginkan kecepatan dan kenyamanan dalam mengakses internet. Untuk mendukung kebutuhan ini,  Shopee 11.11 Big Sale akan menghadirkan 11.11 Pulsa, Tagihan & Game Day dengan ekstra cashback ekstra pada 8 November.

2. In-app games baru untuk meningkatkan minat pengguna millenial

Shopee 11.11 Big Sale akan menghadirkan banyak inovasi in-app games dan fitur – fitur yang didesain untuk mengikuti peningkatan permintaan pengguna dalam mendapatkan pengalaman belanja online yang lebih menarik, khususnya di kalangan pengguna millenial Shopee.

Kuis Shopee, sebuah kuis live interaktif, akan diluncurkan untuk pertama kalinya pada Shopee 11.11 Big Sale. Dalam in-app game terbaru ini, pengguna yang menjawab rangkaian pertanyaan misterius secara benar akan berkesempatan memenangkan koin Shopee, dengan total hadiah Rp 11 Milyar. Dua sesi Kuis Shopee akan dihadirkan tiap harinya, dan hingga 6 sesi akan diadakan pada tanggal 2, 9, 10, dan 11 November. Selain itu, beberapa sesi Kuis Shopee akan tayang secara langsung di TV untuk mengajak pengguna se-Indonesia bermain bersama.

Sebagai fitur in-app game khas Shopee, Goyang Shopee kembali hadir dengan keuntungan yang lebih besar lagi pada Shopee 11.11 Big Sale. Dimainkan sebanyak lebih dari 54 juta kali di Indonesia selama Shopee 9.9 Super Shopping Day sebelumnya, Shopee menghadirkan kembali demam Goyang Shopee dengan total hadiah Rp 11 Milyar. Goyang Shopee akan hadir lebih banyak, spesial 11 kali pada tanggal 6 November. Selain itu, pengguna juga dapat mengajak teman – teman dan sesama pengguna lain untuk memainkan Goyang Shopee bersama dan memenangkan bonus Koin Shopee.

3. Mitra strategis untuk memenuhi preferensi semua pengguna

Shopee memiliki kerja sama dengan berbagai mitra strategis kembali dengan brand – brand ternama di Indonesia untuk memberikan pengalaman berbelanja yang memuaskan bagi pelanggan. Beberapa mitra yang turut memeriahkan Shopee 11.11 Big Sale diantaranya adalah BCA, BNI, Citi, Digibank, Bank Mandiri, J&T Express, Honor, Maybelline, OPPO, dan HP. Pengguna dapat menikmati diskon tambahan 11% menggunakan kartu kredit Bank Mandiri dan BNI selama Shopee 11.11 Big Sale.

“Sebagai bukti komitmen kami untuk selalu mendengarkan tanggapan pengguna Shopee, kami meluncurkan berbagai promo besar – besaran dan fitur menarik pada Shopee 11.11 Big Sale guna menghadirkan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna kami di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan. Kami mengundang para penggemar belanja online untuk berkunjung ke aplikasi kami dan berbelanja bersama pada Shopee 11.11 Big Sale,” kata Feng.

(BON)