Rab. Des 11th, 2019

Siap Berjuang Raih Podium Tertinggi, Galang Hendra Pratama Raih Top-5 pada Hari Pembuka (FP1-FP2)

Seri perdana balap dunia World Supersport 300 berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, akhir pekan ini (5-7 April). Tercatat sebanyak 52 starter turut ambil bagian di musim 2019 ini. Salah satu dan satu-satunya starter WorldSSP300 yang berasal dari Indonesia adalah Galang Hendra Pratama. Pembalap asal Yogyakarta berusia 20 tahun ini mengusung tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing yang bermarkas di Italia.

Rekan setimnya adalah Jaccopo Faco (Italia). Jadi ini merupakan tahun ke-2 Galang Hendra tampil secara full series di WorldSSP300 dan tetap menjadi bagian dari Yamaha R3 bLU cRU Challenge yang memiliki tahapan realistis menuju jenjang WorldSSP ataupun WorldSBK.

Lebih lanjut, perubahan regulasi WorldSSP300 yang lebih seimbang tahun ini menjadi motivasi kuat Galang Hendra untuk meraih prestasi yang lebih baik dari 2018. “Saya akan berusaha sebaik mungkin. Dengan regulasi yang lebih baik saat ini, maka saya dapat fight di top-group (grup teratas) dan mendapatkan podium tertinggi nantinya,” terang Galang Hendra yang sukses meraih podium juara dalam seri WorldSSP300 Ceko dan berada di posisi ke-10 dalam klasemen akhir tahun lalu.

Mantapnya, rider Indonesia Galang Hendra Pratama sukses menjalani sesi latihan bebas pertama dan ke-2 (FP1 dan FP2) gelaran balap WorldSSP300 di Sirkuit Aragon Spanyol pada Jumat (5 April) dengan hasil yang memuaskan. Garuda Muda binaan Yamaha Indonesia tersebut mencatat waktu terbaik 2 menit 08,552 detik dan berada di posisi ke-5 secara keseluruhan.

Dalam hal ini, setelah dikombinasi antara hasil latihan bebas 1 dan 2 (FP1 dan FP2) Grup A dan Grup B. Adapun total peserta dalam WorldSSP300 Aragon yang menjadi seri awal ialah 52 rider. Masing-masing grup diisi 26 pembalap. Galang Hendra sendiri berada di Grup A. Sebenarnya, Galang Hendra yang mengendarai Yamaha YZF-R3 yang notabene adalah produk global yang diproduksi di Indonesia meraih urutan ke-3 di Grup A. Namun setelah digabung dengan hasil di Grup B, maka berada di deretan 5 besar.

BACA JUGA  Pasar Properti Nasional Tahun 2019 Akan Lebih Positif

“Saya sudah menyelesaikan latihan bebas pertama dan kedua. Kita sudah menemukan settingan terbaik dan juga mengatur strategi terbaik. Kemudian pada hari Sabtu, saya akan melakukan sesi Free Practice ke-3 dan Superpole. Mohon doa dan dukungan rakyat Indonesia. Semoga saya bisa mengibarkan Merah-Putih di Top Podium untuk Merah Putih Semakin Di Depan. Yamaha Gasss Polll !,” ujar Galang Hendra Pratama.

Disamping itu, hasil dari beberapa rekan Galang Hendra yang menjadi bagian dari program Yamaha bLU cRU Challenge adalah sebagai berikut, Andy Verdoia (Perancis) di urutan ke-8 dengan best-time 2 menit 09,101 detik. Kemudian Jacopo Facco (Italia) yang juga rekan satu tim Galang Hendra ada di posisi ke-11 dan Finn de Bruin (Belanda) di deretan ke-24.

Sedangkan racer cewek Beatriz Neila (Spanyol) di peringkat ke-31 dan Kevin Sabatucci di urutan ke-35. Hari ini, ke-52 pembalap akan menjalani sesi latihan bebas ke-3 (FP3), kemudian Superpole A dan Superpole B serta Last Chance Race.

Nantinya, akan diambil sebanyak 30 pembalap untuk menempati starting grid saat raceday pada Minggu (7/4) dan sisanya akan bertarung lagi (Last Chance Race) untuk diambil 6 terbaik. Sehingga total akan terdapat 36 rider yang berkompetisi.

(EGA)

 

Baca Juga

You may have missed

Dalam rangka merayakan Hari Belanja Nasional (Harbolnas), Bukalapak meluncurkan kampanye bertajuk Kalap 12.12. Kampanye yang berlangsung 1-15 Desember 2019 ini mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk kalap berbelanja di Bukalapak karena diskon yang diberikan mencapai total Rp 50 Miliar, ditambah beragam promo, mulai dari diskon langsung, voucher diskon, gratis ongkir, Flash Deal Rp 12, Cashback 99%, hingga kesempatan untuk mendapatkan barang-barang luar biasa seperti Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan seharga Rp 12.000 saja di program Serbu Seru Kalap. “Setiap orang pada dasarnya butuh pelampiasan untuk menyalurkan emosi dan keinginan, termasuk di dalamnya keinginan dan napsu belanja. Oleh karena itu, di momen Harbolnas ini, momen yang sudah menjadi tradisi di dunia belanja online dan selalu ditunggu-tunggu, kami memberikan kesempatan pada seluruh masyarakat Indonesia untuk melampiaskan napsu belanjanya hingga kalap, karena asik menikmati semua promo dan penawaran spesial di Kalap 12.12”, ujar Erick Wicaksono, VP of Marketing Bukalapak. “Untuk menambah semangat agar semakin kalap, Kalap 12.12 juga menghadirkan Serbu Seru Kalap mulai tanggal 10 Desember, di mana para pengguna Bukalapak bisa menyerbu Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan yang tidak hanya luar biasa dan berbeda dari tahun sebelumnya, tapi juga bisa mendorong para penyerbu yang berhasil untuk memulai usaha dan meningkatkan kualitas hidup mereka”, tambah Erick. Informasi lebih lanjut mengenai promo KALAP 12.12 bisa dilihat di bukalapak.com.