Sel. Okt 15th, 2019

Shopee Ajak Pengguna Menunaikan Kurban melalui “Shopee Berkurban”

Menjelang hari raya Iduladha 1440H, Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, kembali menghadirkan program kurban online melalui “Shopee Berkurban” yang akan berlangsung hingga 12 Agustus 2019. Untuk membantu pengguna dapat berkurban dengan mudah secara online, Shopee berkolaborasi dengan tiga lembaga penyalur kurban yaitu BAZNAS, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee menjelaskan, “Kami melihat minat yang tinggi para pengguna dalam menunaikan kurban secara online pada peluncuran “Shopee Berkurban” tahun lalu. Melihat fakta ini, kami kembali memberikan akses yang mudah dan harga yang beragam bagi para pengguna untuk menunaikan Sunnah nya untuk berkurban di momen Iduladha tahun ini melalui “Shopee Berkurban”. Kami juga kembali berkolaborasi bersama tiga lembaga terpercaya yang akan membantu proses distribusi hewan kurban yang dibeli para pengguna Shopee.”

Selain itu pada momen Iduladha tahun ini, Shopee mendukung komitmen pemerintah dalam mengurangi penggunaan plastik. Hewan kurban yang dibeli para pengguna akan didistribusikan menggunakan alternatif wadah non-plastik, seperti besek bambu dan kaleng. Tidak hanya menunaikan ibadah berkurban, pengguna diajak untuk turut serta membantu mengurangi sampah plastik kurban.

Berikut adalah tiga program dari tiga lembaga yang turut serta dalam Shopee Berkurban 2019:

BAZNAS mengangkat tema Kurban Berdayakan Desa dengan menyediakan hewan kurban berupa sapi dan kambing. Hewan ternak dibeli langsung dari peternak binaan di desa, disembelih dan didistribusikan di desa agar peternak semakin berdaya secara ekonomi dan mustahik dapat memenuhi kebutuhan gizi melalui daging kurban yang didistribusikan. Kurban yang ditunaikan melalui BAZNAS akan didistribusikan ke lebih dari 20.000 Kepala Keluarga di 30 provinsi di Indonesia.

BACA JUGA  Jual Mobil Bekas, Harga Tidak Terjun Bebas

Rumah Zakat mengusung Superqurban yang akan mengoptimalisasikan daging kurban kambing dan sapi menjadi kornet dan rendang sehingga pendistribusian dapat dilakukan sepanjang tahun dan dapat menjangkau seluruh pelosok Indonesia.

Dompet Dhuafa melalui program Tebar Hewan Kurban menyediakan beragam pilihan hewan kurban, yaitu kambing standar, kambing premium dan sapi. Kurban yang ditunaikan melalui Dompet Dhuafa akan didistribusikan ke lebih dari 1 juta jiwa di 25 provinsi di Indonesia.

Untuk berpartisipasi dalam “Shopee Berkurban” silahkan kunjungi https://shopee.co.id/m/shopee-berkurban-2019.

(EGA)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan