Shoes and Care, Membuat Sepatu Menjadi Bersih dan Tidak Berbau

“Bau jempol siapa nih?” Anda mungkin pernah mendengar ucapan seperti ini. Biasanya semua yang ada di situ akan reflek menutup hidung dengan tangan. Bayangkan betapa malunya, jika ternyata bau itu bersumber dari kaki Anda, alias sepatu Anda.

Bau pada sepatu bersumber dari bakteri yang berkembang biak akibat sepatu yang basah atau lembab dalam waktu yang cukup lama, bau yang timbul ini tentunya akan mengganggu Anda terlebih bagi orang lain. Sepatu yang berbau juga menandakan adanya jamur yang berkembang biak di dalam sepatu. Bagi Anda yang sering bersepatu tanpa menggunakan kaus kaki, keringat yang keluar dari kulit kaki Anda akan bercampur dengan bakteri dan jamur yang bisa menimbulkan bau yang lebih dahsyat lagi. Sepatu yang kotor, basah atau lembab tentunya juga akan berpengaruh terhadap kesehatan kulit kaki Anda.

Namun karena kesibukan sehari-hari seringkali sepatu yang berbau ini sering diabaikan, solusi yang sering diambil adalah untuk sementara waktu adalah mengganti sepatu yang berbau itu dengan sepatu lain. Yang menjadi masalah jika semua sepatu yang Anda miliki memiliki bau yang kurang lebih sama, apakah Anda harus membeli sepatu baru?

Kalau Anda memiliki problem dengan sepatu Anda, sekarang semuanya menjadi mudah, Anda bisa membawa sepatu Anda ke Shoes and Care. Sepatu Anda yang kotor, berbau bahkan jika sepatu Anda jebol semua bisa ditangani oleh ahli-ahli sepatu dari Shoes and Care. Dengan menggunakan metode khusus dan bahan-bahan premium untuk membersihkan sepatu. Sepatu Anda yang kotor dan berbau bisa kembali bersih dan terbebas dari bau menyengat yang sangat mengganggu.

Cleaning-Black-Leather-Sneakers-Using-SKUFF-Towelette-Darkening-from-Black-Polish

Ada berbagai layanan yang disediakan oleh Shoes and Care, sebuah bisnis perawatan sepatu yang didirikan oleh seorang dokter dari Yogyakarta ini. Layanan pertama adalah fast cleaning, layanan ini cocok Anda pilih jika Anda hanya ingin membersihkan bagian upper dan midsole sepatu Anda. Layanan ini tidak membersihkan bagian dalam sepatu, karenanya Anda dapat menunggu pengerjaannya karena waktu pengerjaannya cukup singkat yaitu 15-30 menit, tergantung jenis sepatunya.

Jika Anda menginginkan pembersihan bagian luar dan dalam sepatu, termasuk tali sepatu, Anda bisa memilih layanan Special Treatment. Layanan ini meliputi layanan pembersihan, dimana berbagai noda pada sepatu juga dibersihkan. Layanan ini cocok jika tujuan Anda juga untuk menghilangkan bau pada sepatu. Karena layanan ini memerlukan treatment khusus, waktu pengerjaannya lebih lama, berkisar 3-7 hari. Layanan Special treatment berikutnya adalah pembersihan bagi sepatu pria yang terbuat dari kulit atau kulit sintetis. Layanan ini bisa Anda pilih jika sepatu kulit Anda terkena noda yang tidak bisa dibersihkan walaupun disemir ataupun terkena gesekan yang membuat bagian tertentu berwarna kehitaman. Lama pengerjaan untuk layanan ini berkisar antara 5-8 hari.

shoecare

Layanan Special Treatment yang lain adalah mengembalikan kecemerlangan sepatu Anda (unyellowing). Sepatu yang berwarna putih seperti sepatu olah raga, setelah sekian lama digunakan akan berwarna kekuningan. Jika Anda membersihkannya sendiri, warna kekuningan itu tidak bisa hilang. Dengan metode unyellowing, sepatu Anda akan diberikan perlakuan khusus sehingga warnanya akan kembali menjadi putih. Layanan ini sedikit lebih lama pengerjaannya, yaitu berkisar antara 7-14 hari. Layanan Special Treatment yang lain adalah layanan untuk sepatu wanita. Sepatu wanita dengan berbagai jenis material dan disainnya tidak mudah untuk dibersihkan. Dengan layanan ini, sepatu Anda bagaimana pun kerumitannya dapat dibersihkan dan cemerlang kembali. Lama pengerjaannya 3-7 hari.

Disamping layanan-layanan di atas, Shoes and Care juga menyediakan layanan seperti Reglue and Repair untuk sepatu yang jebol, layanan pewarnaan ulang (repainting) dan layanan pembersihan untuk tas dan topi.

 

Shoes and Care Bintaro
Jl. Bintaro Utama Raya F2/6, Bintaro, Jakarta Selatan
SMS/Whatsapp: +6281293247090
Senin – Minggu, 10.00 – 21.00

 

(ES)

Leave a Comment