Setelah Tokopedia, Blibli.com dan Shopee, Anteraja Kini Hadir di Bukalapak

PT Tri Adi Bersama (Anteraja), perusahaan rintisan (startup logistik) yang merupakan anak usaha dari PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), terus melakukan ekspansi ke pasar e-commerce. Setelah hadir untuk melayani di Tokopedia, BliBli.com, dan Shopee kini masyarakat Indonesia sudah bisa merasakan layanan pengiriman Anteraja di Bukalapak.

Dipenghujung tahun lalu, Anteraja berhasil meningkatkan volume pengiriman mencapai lebih dari 500% dibandingkan dengan akhir tahun 2019. Peningkatan ini menunjukkan angka yang sangat signifikan, hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan Anteraja sebagai jasa pengiriman juga turut meningkat.

Tercatat, Anteraja telah memberikan kontribusi pendapatan terhadap entitas induk yaitu PT Adi Sarana Armada (ASSA) sebesar Rp 484,3 miliar atau 21,3% terhadap total pendapatan ASSA di Kuartal III-2020.

CEO Anteraja Suyanto mengatakan, saat ini potensi jasa pengiriman pada sektor bisnis dagang e-commerce sangat besar, apalagi saat pandemi saat ini dan adanya pembatasan sosial berdampak kepada bisnis pengiriman mengalami peningkatan yang cukup signifikan di sektor perdagangan e-commerce seiring juga dengan adanya perkembangan bisnis jual beli secara daring di Indonesia.

“Kami ingin memanfaatkan peluang dan momentum ini dengan maksimal, apalagi kita tahu saat pandemi seperti ini peran logistik disini untuk mendukung perkembangan e-commerce sangat cepat. Anteraja merupakan perusahaan pengiriman yang memberikan solusi pengiriman dengan keunggulan teknologi dan kita tau bahwa teknologi juga telah membawa perubahan ke berbagai sektor termasuk ke dalam sektor perdagangan.

Hadirnya Anteraja di Bukalapak juga sejalan dengan visi misi kami dalam upaya untuk terus mendorong ekosistem roda perekonomian di Indonesia dan memberikan solusi yang memudahkan pelaku usaha terutama pelapak, UMKM dan seller di Bukalapak dalam melakukan pengiriman barang secara praktis dan aman di era yang serba terkoneksi ini,” ujar Suyanto.

Melalui kehadiran jasa pengiriman Anteraja di Bukalapak, pengguna dan pelapak bisa melakukan order pengiriman sesuai dengan jenis layanan pengiriman yang diinginkan. Adapun untuk jenis layanan Anteraja di Bukalapak terdapat 3 pilihan yaitu jenis layanan Regular dengan estimasi waktu 2-5 hari, kemudian jenis layanan next-day untuk waktu selang satu hari dan juga untuk jenis layanan sameday dengan SLA 8 jam pengiriman.

BACA JUGA  Perluas Jangkauan, NeoClinic dan Grab Hadirkan Layanan NeoClinic Express di Jakarta

VP Sales dan Marketing Anteraja, Andri Hidayat mengatakan, “Kerjasama dengan Bukalapak merupakan sebuah langkah penting dan keseriusan kami untuk menjangkau konsumen di seluruh Indonesia. Kami sebagai Perusahaan Logistik akan memprioritaskan pengiriman barang sehingga target waktu penyampaian yang kami janjikan kepada pelanggan akan tercapai dengan tepat waktu.”

Andri juga menambahkan, layanan pengiriman Anteraja di Bukalapak memberikan beberapa keunggulan dibandingkan dengan kompetitor logistik lainnya. “Anteraja menyediakan sistem online yang real time dan keunggulan lainnya adalah penjemputan produk ditempat pengirim atau penjual dalam waktu yang cepat, tanpa minimum barang yang dijemput,” ujarnya.

Keuntungan lainnya dari hadirnya Anteraja di Bukalapak yaitu dengan adanya program cashback 10% untuk seller yang mengaktifkan layanan pengiriman Anteraja di toko pelapak selama periode 1-31 Maret 2021. Selain itu, untuk pengguna yang berbelanja di Bukalapak bisa mendapatkan diskon gratis ongkos kirim sampai dengan Rp 15.000,- dengan memasukan kode promo ANTERAJA saat checkout di Bukalapak selama periode promo 1-31 Maret 2021.

(EV)

Baca Juga

Leave a Reply