Serunya Pertandingan Ice Skating Tafisa Games 2016 di BX Rink

Warga Bintaro boleh berbangga karena Bintaro menjadi salah satu tempat pelaksanaan pertandingan ajang “Olimpiade’ olah raga rekreasi TAFISA Games 2016 yang berlangsung di Indonesia. TAFISA Games yang berlangsung dari tanggal 6-12 Oktober 2016 diikuti oleh lebih dari 70 negara berpartisipasi dalam pesta ini, menyuguhkan lebih dari 50 cabang pertandingan/permainan. Salah cabang olah raga rekreasi yang dipertandingkan adalah ice skating, dimana BX Rink menjadi tempat pelaksanaan pertandingannya.

tafisa_games_2016_info_bintaro_1

Hal ini tidak terlepas dari pengakuan dunia internasional terhadap sarana olah raga yang terletak di Bintaro Xchange Mall ini. Pada TAFISA Games 2016, cabang ice skating menggelar 2 jenis pertandingan yaitu Figure Skating dan Ice Hockey yang termasuk pada kategori olah raga rekreasi. Satu jenis pertandingan Ice Skating yang lain tidak dipertandingkan pada TAFISA Games 2016 ini yaitu Speed Skating karena termasuk jenis olah raga prestasi.Sebanyak 234 peserta dari delapan negara berpartisipasi pada cabang ice skating. Delapan negara yang berpartisipasi tersebut adalah Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Finlandia, Jerman, Singapura, Jepang dan tuan rumah Indonesia.

Exhibition ice hockey yang juga sekaligus menjadi tanda dimulainya pertandingan cabang ice hockey dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi pada Jumat, 7 Oktober 2016. Melalui TAFISA Games ini, Menpora berharap ice skating makin dicintai masyarakat Indonesia dan dapat melahirkan atlet yang berprestasi dan mampu bersaing di dunia internasional, walaupun Indonesia bukan negara yang memiliki musim dingin.

Pertandingan ice hockey di BX Rink ini menarik perhatian banyak pengunjung Bintaro Xchange Mall, hal ini terlihat dari memadatnya penonton yang melihat pertandingan dari balik dinding kaca yang membatasi area BX Rink maupun pengunjung yang menonton sambil bersantap di foodcourt Lt. 1. Sebagian pengunjung bahkan baru mengetahui bahwa BX Rink menjadi lokasi pelaksanaan satu event olah raga penting tingkat internasional. Tepuk tangan meramaikan acara saat peserta pertandingan Figure Skating menampilkan gaya-gaya yang anggun sambil meluncur di lantai es.

Suasana bertambah ramai saat berlangsungnya pertandingan Ice Hockey terutama saat tim BXC yang mewakili Indonesia bertanding melawan tim dari negara lain. Teriakan suporter terdengar riuh saat tim Indonesia berhasil memasukkan rubber puck ke gawang lawan.

tafisa_games_2016_info_bintaro

Apapun hasil dari pertandingan-pertandingan ice hockey selama TAFISA 2016 ini setidaknya memberikan tambahan pengalaman bagi atlit-atlit ice hockey yang mayoritas merupakan penggemar ice hockey yang rutin berlatih di BX Rink.

 

(ES)

Leave a Comment