Sel. Sep 24th, 2019

Senam Bersama Berti Tilarso di Plaza Bintaro Jaya

Bagi Anda penyuka senam kebugaran dan ingin mendapat pelajaran berharga dari maestro Berti Tilarso, datang saja ke Plaza Bintaro Jaya setiap hari Minggu pagi, di Food Pavilion. Ini merupakan kerjasama antara Plaza Bintaro Jaya dengan Majelis Taqlim Raudhatul Jannah (MTRJ) Masjid Assalaam, Sektor 3A. Berti Tilarso memberikan kelas kebugaran, mulai dari senam, zumba, pilates, dan aerobik, sesuai kebutuhan peserta.

berti_tilarso_info_bintaro

Kelas senam kebugaran dimulai setiap pukul 07.00. Namun, dua kali sebulan senam dimulai pukul 08.00, karena anggota MTRJ terlebih dahulu mengadakan kuliah subuh. Dulu, kelas ini diadakan di salah satu jalan di lingkungan Mandar, Sektor 3A. Pihak manajemen Plaza Bintaro Jaya kemudian memfasilitasi mereka di area plaza, dengan harapan semakin banyak warga yang ikut senam.

Selama satu setengah jam, Berti memberikan langsung pengarahan Fitness Expert dan Master Trainer terkenal yang masih enerjik tersebut tidak habis-habis menyemangati ibu-ibu yang mengikuti  kelas. Kelas khusus ibu-ibu dan remaja ini gratis. Berti mengatakan, sebagai warga Mandar, ia ingin ibu-ibu sehat jasmani.

“Untuk rohani, sudah ada MTRJ. Nah, saya dari sisi jasmani saja. Saya memberikan kelas sesuai kebutuhan mereka yang rata-rata masih pemula. Jadi, senamnya tidak membuat sakit pinggang dan otot, karena tahapan-tahapannya benar dan sesuai prosedur kebugaran yang saya pelajari. Kalau ibu-ibu yang lain mau ikut, kami sangat welcome,” paparnya.

Senamnya sendiri, menurut Berti, ganti-ganti, tergantung kemauan dan kondisi peserta. Sejak dimulai pada bulan Januari 2016, sekitar 20 ibu-ibu menjadi tetap dan mayoritas ibu-ibu MTRJ.

berti_tilarso_info_bintaro_1

“Kadang aerobik, kadang zumba, dan lain-lain. Kami juga ada pilates. Pastinya, kelas ini sangat cocok bagi ibu-ibu. Satu setengah jam bisa membuat badan segar dan sehat,” ucapnya.

BACA JUGA  Siapkan Dirimu untuk Shopee 11.11 Big Sale; Festival Belanja Online Akhir Tahun Nomor Satu di Asia Tenggara dan Taiwan

Menurut Tris Imam, Ketua MTRJ, senam kebugaran sangat membantu mereka. “Kami berterima kasih kepada Ibu Berti yang mau memberikan kelas secara gratis dan tidak dibayar. Beliau memang ingin ibu-ibu sehat secara jasmani, tidak hanya rohani. Kami juga berharap ibu-ibu yang lain bisa memanfaatkan senam di plaza setiap minggu.” terangnya.

 

(Sumber : Info Plaza Bintaro Jaya)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan