Segarnya Garang Asem di Waroeng Garang Asem 578

Garang Asem merupakan salah satu jenis makanan khas tradisional Indonesia yang sudah cukup sulit untuk dicari. Biasanya di kota-kota besar belum tentu mudah untuk kita jumpai. Garang Asem ini memiliki cita rasa khas yang tentu sangat lezat, dengan bumbu dapur tradisional, rasanya sesuai dengan namanya didominasi asam dengan varian asam pedas atau asam pedas manis. Garang asem berasal dari beberapa daerah dan kota di Jawa Tengah seperti Kudus, Pati, Pekalongan dan Demak atau sekitarnya.

Bagi warga Bintaro yang kangen dengan masakan khas Solo khususnya garang asem, tidak perlu bingung. Di Pasar Modern Bintaro ada gerai kuliner yang menu utamanya garang asam. Waroeng Garang Asem 578. Berlokasi di Blok KA 96 Pintu Selatan 2. Lokasinya agak di tengah dari Pasar Modern.Gerainya berwarna hijau mencolok, dijamin Anda tidak akan kesulitan menemukannya.

garang_asem_info_bintaro_2

Pengunjung dari Waroeng Garang Asem ini selalu ramai, terlebih pada weekend. Pengunjung datang silih berganti, sehingga jarang terlihat meja dan kursi yang kosong. Hal ini tidak terlepas dari langkanya kita bisa menemukan menu garang asem di berbagai tempat di Bintaro, disamping rasanya memang segar maknyus.

Waroeng Garang Asem 578 menyajikan berbagai menu garang asem, seperti Garang Asem Ayam, Iga Sapi, Ikan Patin, Ikan Kerapu, Ceker dan Ati Ampela. Yang menjadi favorit dari pengunjung warung garang asem ini adalah Garang Asem Ayam dan Iga Sapi. Namun tidak hanya garang asem, menu-menu seperti Babat Gongso, Lidah Gongso, Tengkleng dan berbagai menu nasi gudeg juga tersedia.

Contohnya seperti Garang Asem Iga Sapi yang menjadi favorit ini. Disajikan di piring yang dialasi daun pisang, Garang Asem Iga Sapi yang dimakan hangat-hangat dengan sepiring nasi putih terasa segar. Rasa asam yang ditimbulkan belimbing wuluh dan tomat hijau, meresap pada daging iganya. Pedasnya cabe rawit merah dan wangi yang ditimbulkan bawang putih membuat sepiring nasi putih terasa kurang. Porsi nasi putihnya tidak banyak, sehingga bagi Anda yang sedang kelaparan atau porsi makan Anda lumayan banyak, Anda perlu menambah nasi putih sebelum garang asam di piring habis.

garang_asem_info_bintaro
Garang Asem Iga Sapi

Dengan kisaran harga menu dari mulai 17 rb rupiah yang termurah untuk Nasi Gudeg Krecek sampai dengan 50 rb rupiah untuk Garang Asem Iga Sapi, gerai makanan Solo ini layak Anda pertimbangkan untuk menjadi alternatif sarapan pagi.

Waroeng Garang Asem Solo 578, buka setiap hari dari pukul 06.30-16.00. Delivery order pun dilayani dengan menghubungi 0812 8288 0578.

 

(ES)

Leave a Comment