Seafood Macho, Seafood Murah Rasa Macho

Banyak orang menyukai seafood. Selain karena rasanya yang nikmat, seafood pun dianggap makanan yang sehat. Tidak heran berbagai gelar kuliner dan resto hadir menyajikan seafood sebagai menu utamanya. Kita mudah menemukan gerai seafood di berbagai tempat. Namun seafood juga dianggap sebagai makanan yang relatif mahal, disamping pada jenis seafood tertentu, seafood dianggap mengandung kolesterol yang tinggi.

Seolah ingin menjawab apa yang menjadi anggapan sebagian orang, Seafood Macho hadir menawarkan menu-menu seafood dengan harga yang terjangkau. Dan, yang tak kalah penting, dengan harga yang terjangkau rasanya pun ‘macho’. Yuk kita simak.

Seafood Macho terletak di Taman Kuliner Bintaro, lokasinya berada di sisi Selatan dari Taman Kuliner, tidak jauh dari arah keluar menuju Bursa Mobil. Selain gerai di Taman Jajan ini, Seafood Macho juga memiliki gerai yang sama di Ampera Garden, Jl. Ampera Raya 119 Kemang, yang mulai buka dari tanggal 2 Juni 2017, bersamaan dengan soft opening Ampera Garden.

Gerai Seafood Macho di Taman Jajan Bintaro sendiri mulai buka dari 13 April 2017. Seafood Macho menyajikan menu-menu bernuansa seafood. Sebut saja menu-menu berbahan lobster, rajungan, cumi, udang, ikan dan kerang. Namun, Seafood Macho tidak memasukkan kepiting di daftar menunya.

Bagi Anda yang masih bingung perbedaan antara kepiting dan rajungan, berikut penjelasannya. Meskipun sekilas bentuknya hampir sama, rajungan dengan kepiting adalah 2 jenis hewan yang berbeda. Rajungan hidup di laut dengan kedalaman 0-65 meter, sedangkan kepiting banyak di pinggir pantai yang dangkal misalnya di sela-sela pohon bakau.

Perbedaan lainnya, rajungan memiliki capit yang pipih dan panjang, sedangkan capit kepiting besar dan bulat. Daging rajungan lebih manis, lebih empuk serta lebih gurih dari kepiting, tapi daging kepiting lebih tebal. Cangkang kepiting lebih tebal dan keras dari rajungan. Kepiting juga lebih tahan apabila tidak kena air ketimbang rajungan. Permukaan kulit rajungan bertotol-totol dengan warna kebiru-biruan dan bersih, sedangkan kepiting warnanya cenderung gelap dan polos. Bagi sebagian orang kepiting masih diragukan kehalalannya, sedangkan rajungan halal.

Pilihan menu di Seafood Macho adalah Mix Seafood Mini Lobster, Mix Seafood & Rajungan, Lobster Saos Padang, Rajungan, Rajungan Telor Asin, Rice Bowl Squid Blackpaper + Egg, Rice Bowl Prawn Padang Sauce + Egg dan Rice Bowl Fish Padang Sauce + Egg. Bagi Anda yang ingin memilih menu non seafood, tersedia Rice Bowl Chicken Salted Egg + Egg.

Menu-menu utama dan andalan di Seafood Macho adalah Mix Seafood Mini Lobster, Mix Seafood & Rajungan dan Rajungan Telor Asin. Yang menarik untuk menu-menu utama ini adalah ukurannya yang cukup besar. Tersaji pada sebuah piring datar yang cukup lebar, Mix Seafood Mini Lobster dan Mix Seafood & Rajungan komplit berisi udang, cumi, kerang, ikan cobia alias black salmon dan lobster/rajungan. Di atasnya disiram dengan kuning telur asin yang masih terasa hangat. Irisan cumi berbentuk gelang digoreng tepung yang cukup renyah. Irisan ikan dorinya yang cukup besar digoreng dengan tepung panir dan disajikan masih panas, hmmm…sangat menggoda… Jangan lupa dicocol dengan saus/sambalnya. Kita bisa memilih Saus Padang, Blackpepper, Sambel Matah atau Tar Tar.

Dengan porsi yang cukup besar ini, kedua menu ini bisa dinikmati oleh 2-3 orang. Untuk tambahan nasi/sambal/telur dikenai tambahanRp. 5 ribu. Bagi penggemar rajungan, Rajungan Telor Asin merupakan pilihan yang tepat. Gurihnya rajungan yang digoreng dengan lelehan kuning telor asin akan membuat Anda tanpa terasa menambah nasi lagi.

Menu yang tidak kalah menggoda adalah menu-menu rice bowl-nya, ada 3 pilihan rice bowl, Rice Bowl Squid Blackpaper + Egg, Rice Bowl Prawn Padang Sauce + Egg dan Rice Bowl Fish Padang Sauce + Egg. Kita akan ditanyakan apakah rice bowl-nya akan menggunakan lelehan telur asin (salted egg), saus Padang, blackpepper, sambel matah atau tar tar sebagai topingnya. Potongan cumi atau udang, ikan, atau ayamnya cukup banyak untuk ukuran rice bowl. Walau pun Anda memilih rice bowl, dijamin Anda akan merasa kenyang sesudahnya.

Untuk kisaran harga, harga-harga di Seafood Macho dibandrol cukup terjangkau, dengan kisaran 30-75 ribu. Harga-harga ini bila dibandingkan dengan menu-menu seafood di tempat lain cukup ekonomis. Sebagai contoh, menu Lobster Saos Padang yang harganya Rp. 50 ribu, di tempat lain kebanyakan menu lobster 1 porsinya dihargai Rp. 80-150 ribu. Tidak heran, dengan harga yang terjangkau ini, Seafood Macho cocok untuk tongkrongan anak muda. Dan yang tidak kalah penting, rasanya juga ‘macho’,  sesuai dengan taglinenya Taste 5 Stars with Street Price.

Seafood Macho buka setiap hari dari jam 11.00-22.00. Khusus selama bulan Ramadhan, jam bukanya dari pukul 16.00. Untuk pengorderan bisa dilakukan melalui 0813 8284 1887. Simak juga berbagai updatenya di Instagram @machoseafood.

 

(EG)

Leave a Comment