Satu Lagi Tempat Nongkrong Asyik di Bintaro Bernuansa Seni: Kafe Kurator

Dari banyak kafe yang ada di Bintaro, mungkin para pecinta seni agak kesulitan mencari tempat nongki alias nongkrong yang juga merangkap galeri seni. Kafe Kurator bisa menjadi salah satu opsi. Tidak lama lagi akan ada barang-barang seni yang akan dipamerkan di kafe ini.

Desain interior yang keren karena diisi dengan furnitur yang terbuat dari kayu alami dan tanpa sambung. Konsep desain ini menghadirkan nuansa natural dan alami serta membuat para pengunjung betah berlama-lama di kafe ini. Yang menakjubkan furniture ini juga dibuat sendiri oleh pemilik Kafe Kurator yang memiliki workshop furnitur di BSD Serpong. Banyak pengunjung yang tertarik dan menanyakan di mana bisa membeli furnitur tersebut.

Di kafe yang terletak di Kebayoran Arcade Kawasan Bintaro Sektor 7 ini, para pengunjung dapat santai nongkrong bersama teman maupun keluarga. Pengunjungnya pun beragam. Dari para karyawan yang mau meeting maupun menghabiskan waktu sepulang kantor. Para ibu yang mengantar anaknya sekolah juga sering menggunakan tempat ini sebagai tempat berkumpul. Tak hanya itu para mahasiswa kerap bareng-bareng mengerjakan tugas kampus di Kafe Kurator. Tempatnya lumayan asyik buat mengerjakan tugas kampus maupun mengadakan pertemuan bisnis.

Dengan kapasitas 25 orang di ruang in door dan 40 orang (termasuk arena outdoor) menjadikan tempat ini ideal untuk mengadakan pertemuan bisnis. Ada projector dan layar yang dapat dipakai untuk rapat maupun presentasi bisnis.

Makanan Favorit

Kafe Kurator menyediakan makanan berat maupun makanan ringan seperti pastri. Nah, apakah Anda familiar dengan menu NASI GORENG KURATOR? Menu ini adalah menu kreasi Kafe Kurator berupa nasi goreng yang diracik dengan bumbu kecombrang. Kecombrang/kantan/honje (Etlingera elatior) adalah sejenis tumbuhan rempah dan merupakan tumbuhan yang bunga, buah, serta bijinya dimanfaatkan sebagai bahan sayuran. Di Bali disebut kecicang sedangkan batang mudanya disebut bongkot dan keduanya bisa dipakai bahan sambal (sambel matah). Rasanya segar dan harum. Nasi Goreng Kurator disajikan dengan suwiran ayam goreng, telor ceplok, teri Medan, emping, ketimun, tomat dan daun selada air. Aroma terasi pun terasa lamat-lamat saat menikmati menu ini.

Menu kedua yang wajib dicoba adalah ASIAN STYLE berupa spaghetti yang dimasak dengan tumisan daging ayam dan ditaburi dengan wijen. Uniknya menu ini sama sekali tidak menggunakan minyak goreng. Minyak dihasilkan dari wijen dan adonan bumbu rahasia yang dibuat oleh sang koki. Mau mencobanya?

Minuman Favorit

Layaknya sebuah kafe, tidak lengkap tanpa kehadiran minuman kopi. Di Kafe Kurator ada berbagai pilihan kopi. Info Bintaro tergoda mencoba KOPI RANCAKALONG LONG BLACK dingin karena terhitung kopi yang agak langka. Kopi Rancakalong yang termasuk kopi kuning, di Kafe Kurator diekstrak di sebuah gelas berbentuk guci dengan aksen tali tambang kecil yang diikat pada leher gelas. Kopinya disajikan di atas sebuah nampan kayu yang bertuliskan Kafe Kurator dengan segelas kecil air tawar. Unik.

Minuman yang juga menjadi favorit di Kafe Kurator adalah HAZELNUT LATTE yang benar-benar harum dan terasa kacangnya. Kafe ini memiliki standar bahwa kopi yang disajikan bisa langsung dinikmati pada saat dihidangkan. Jika Anda lebih suka kopi benar-benar panas, Anda dapat memintanya pada barista pada saat proses pembuatan kopi tersebut.

Satu hal yang unik, para pengunjung Kafe Kurator ini memiliki kebiasaan yang tidak lazim. Kaum perempuan gemar memesan kopi sedangkan kaum pria yang nongkrong di sini gemar memesan teh. Jika sang pria penggemar kopi sejati, biasanya dia akan langsung memesan kopi brewing kepada barista.

Kopi Arabika Kerinci

Di antara aneka jenis kopi nusantara yang tersedia di Kafe Kurator Anda wajib mencoba kopi arabika Kerinci yang tidak hanya terasa asam namun juga menghasilkan aroma caramel gosong yang so yummy… Di Provinsi Jambi kopi Arabika Kerinci tersebut hanya tumbuh di wilayah Kayu Aro yang merupakan daerah dataran tinggi dengan ketinggian 1.400-1.700 meter dari permukaan laut (MDPL). Yang luar biasa kopi Arabika Kayu Aro Kerinci ini pernah menjuarai kontes kopi nasional, sehingga tak heran perusahaan kedai kopi terbesar di dunia mulai melirik kopi Arabika Kerinci.

Info lebih lanjut:

Kafe Kurator
Kebayoran Arcade III Blok E/1 No.22-23, CBD Bintaro Sektor 7
Jl. Boulevard Bintaro Jaya, Tangerang Selatan
Jam Operasional: 09:00 – 21:30 (setiap hari, kecuali hari Minggu Kafe Kurator libur)
Kisaran harga menu Rp. 18.000 – Rp.42.000

Telp: 0819-4350-8888
FB: https://www.facebook.com/Kafe-Kurator-680936408723848
IG: KafeKurator

 

(EGS)

Leave a Comment