Sel. Nov 19th, 2019

Satu Lagi Kuliner Manado di Bintaro

Pernah dengar menu dabu-dabu?Sambal dabu-dabu merupakan sambal pelengkap khas Manado, Sulawesi Utara. Sambal ini biasanya disajikan dengan makanan laut yang banyak dijajakan di Manado. Rasanya yang pedas dan segar membuat sambal dabu-dabu jadi pilihan tepat untuk menghilangkan rasa amis pada hidangan laut, terutama ikan bakar.

Bulan lalu baru saja dibuka di Taman Jajan Bintaro, satu tempat kuliner yang bernama Dabu-Dabu. Resto ini dimiliki oleh keluarga Pangemanan yang tinggal di daerah Pamulang, Tangerang Selatan. Resto ini berbeda dengan Warong Dabu Dabu yang ada di Pasar Graha Bntaro.

Baca Juga:

Masakan Manado Yang Enak dan Murah di Warong Dabu-Dabu
Wajib Cicip di Kasuang, Rumah Makan Manado yang Sudah Berumur 18 Tahun
Yang Kangen Masakan Manado, Resto Amurang Tempatnya

Resto Dabu Dabu yang memiliki slogan “real taste from Manado” menyediakan aneka ikan bakar seperti ikan mujair bakar rica, ikan mas bakar rica, rahang tuna bakar rica, kepala kakap wokublanga dan kepala kakap kuah terang.

Di samping itu tersedia ayam woku yang ditujukan bagi para karyawan yang hanya punya waktu makan siang terbatas. Tidak mungkin mereka menunggu ikan bakar yang cukup lama proses pembuatannya.

Info Bintaro sempat berbincang dengan Marcello Pieters Pangemanan, putra dari sang pemilik resto. Menurut Marcel, salah satu menu favorit di  resto ini  adalah masakan rahang tuna yang merupakan kuliner modern dari Manado. Rahang tuna yang dijual seharga Rp. 45.000/potong, rasanya mirip dengan kuliner serupa di Tuna House, resto terkenal di kota Manado.

Sebelum membuka resto di Taman Jajan Bintaro, alumni jurusan akuntansi Universitas Atma Jaya Jakarta ini mengaku menjual kulinernya di bazar-bazar dalam bentuk ricebowl seperti nasi kuning khas Manado, nasi goreng roa, rice bowl cakalang dan sapi rica-rica. Banyak pengunjung bazaar yang menanyakan lokasinya bila mereka ingin menyantapnya kembali. Atas tingginya permintaan pelanggan inilah yang membuat keluarga Marcel membuka outletnya di Bintaro.

BACA JUGA  Tempat Makan di Bintaro Sektor 9 : PSY Steamboat Yakiniku

Di resto yang buka dari jam 11 hingga jam 23 ini, semua makanan dan minuman yang dijual halal. Jangan lupa memesan es kacang brenebon yang segar. Di saat akhir pekan Anda bisa mendapatkan aneka kue khas Manado seperti panada, lalampa dan biapong.

Nasi Box

Untuk keperluan acara kantor atau keluarga, Dabu Dabu menjual nasi box seharga Rp. 25.000-30.000/box yakni berupa nasi goreng roa maupun nasi kuning cakalang dan nasi kuning roa rica. Minimum order sebanyak 10 pax. Info Bintaro berkesempatan mencicipi nasi goreng roa yang sangat tasty. Bumbu rempah dan ikan roanya sangat lezat.  Begitu pula dengan nasi kuningnya. Bakwan jagungnya enak banget. Rasanya cukup lumayan pedas hehehe.Semua bahan masakan dijamin halal lho.

Info lebih lanjut:

Dabu-Dabu Manado
Taman Jajan Bintaro Sektor 7 (samping Warung Pringga)
Instagram: https://www.instagram.com/dabudabu.manado/

Jam buka :
Senin-Jumat 11.00 – 23.00
Sabtu & Minggu 15.00 – 00.00
Untuk Pemesanan: 0811-998-2300

(EGS)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan