Sate Madura Maknyus di Taman Jajan Bintaro

Siapa sih yang tidak kenal dengan sate ayam khas Madura? Sate ayam yang disajikan dengan bumbu kecap atau bumbu kacang yang makyus? Saat pembantu lagi mudik seperti saat ini, Anda bisa mengajak keluarga untuk menikmati sate di Pondok Sate Madura yang terletak di Taman Jajan Bintaro Sektor 7.

Lokasinya tidak jauh dari pintu masuk Taman Jajan. Disain interior di dalamnya sederhana namun cukup nyaman. Anda akan langsung mengenali gerobak tukang sate yang ada di sana. Lengkap dengan meja kayu dan kursi bakso bagi pengunjung yang datang.

Di sini Anda dapat memilih aneka jenis sate, sop iga sapi, soto madura, gulai, tongseng yang bisa dimakan dengan nasi atau lontong. Sop daging kuah bening atau kuah santan tersedia pula di sini. Ada sate ayam lepas juga lho. Ini adalah sate daging dada ayam tanpa kulit.

Dalam kesempatan ini Info Bintaro mencicipi 2 menu utama yakni sate kambing dan sate sapi. Di Pondok Sate Madura, pengunjung dapat memilih sate tanpa lemak atau dengan lemak. Contohnya di menu sate kambing, Anda dapat menjumpai lemak kambing. Jika Anda tidak suka lemak kambing, maka Anda dapat memilih sate daging kambing, yang semuanya terdiri dari daging kambing, tak ada lemaknya sama sekali. Apa keistimewaan lainnya? Simak lebih lanjut artikel ini ya.

Sate Kambing

Tidak mudah menemukan sate kambing yang tidak berbau. Di Pondok Sate Madura sate kambingnya tidak berbau apek. Benar-benar segar. Apalagi disajikan dengan bumbu kecap cap Bango yang pas rasa manisnya. Kekurangannya adalah waktu penyajiannya yang lama. Bila Anda mau menyantap di tempat kuliner ini, pastikan Anda tidak sedang terburu-buru dan punya waktu yang lumayan untuk menunggu siapnya sate yang Anda pesan.

Kembali ke soal menu sate kambing, potongan tomat, bawang merah mentah dan cabe rawit hijau menjadikan adonan rasa yang pas di mulut. Ditambah lagi dengan harum bawang goreng yang ditabur di atas sate kambing tersebut.

Sate Sapi

Bila membayangkan sate sapi, mungkin kita membayangkan sate yang dagingnya alot. Memang dibanding dengan sate ayam atau sate kambing,sate sapi cenderung lebih keras. Mungkin karena itu, sate sapi tidak begitu populer dibanding sate ayam atau sate kambing. Namun di Pondok Sate Madura, sate sapinya tidak alot, bahkan bisa dibilang cukup lunak.

Masing-masing tusuk sate sapinya terdiri dari 3 potong, potongan pertama daging, kedua lemak dan ketiga daging. Kita bisa memilih bumbu kecap atau bumbu kacang. Dengan taburan bawang goreng, irisan bawang merah, tomat dan potongan cabe rawit hijau, rasanya sungguh menggugah selera dengan kematangan yang pas. Sayang potongan dagingnya tidak besar-besar, tapi cukuplah untuk teman makan sepiring nasi.

Sebelum pindah ke Taman Jajan Bintaro Sektor 7 ini, Pondok Sate Madura menjalankan bisnisnya di Bintaro 9 Walk. Selain di Bintaro, tempat kuliner ini juga buka cabang di food court yang ada di The Breeze BSD City. Di setiap outlet Pondok Sate Madura pengunjung bisa menggunakan kartu kredit/kartu debet, Tcash Telkomsel dan Paypro.

Dan bila Anda sedang malas keluar rumah, Anda pun dapat memesannya via ojek online GO FOOD. Anda pun dapat memesan baik untuk acara kantor maupun acara keluarga dll. Pemesanan dapat dilakukan beberapa hari sebelum hari H.

Info lebih lanjut:
Pondok Sate Madura
Taman Jajan Bintaro CBD Sektor 7
HP: 08177 35 473
Facebook: @pondoksate
IG: pondok_sate_madura

 

(EGS)

Leave a Comment