Sel. Jun 25th, 2019

Sari Rendang Bukan Rendang Biasa

Tahun 2016 situs berita CNN mengumumkan rendang khas Indonesia sebagai makanan nomor satu terenak di dunia. Pada tahun 2017 CNN kembali merilis daftar 50 makanan terenak sedunia lewat 35.000 voting di media sosial Facebook.  Hasilnya, rendang khas Sumatera Barat kembali menduduki peringkat pertama.

” Rendang is the best,” tulis seorang voter, Kamal F Chaniago. Voter lainnya, Isabela Desita menuliskan, “Rendang should be the first! It’s really nice, you should try!”  Tak hanya rendang, nasi goreng khas Indonesia juga menempati peringkat kedua. Sementara itu, makanan Nusantara lainnya yang masuk daftar adalah sate, yang menduduki peringkat ke-14.

Menurut informasi yang dikutip dari Wikipedia, rendang atau randang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa.

Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) hingga kering dan berwarna hitam pekat. Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu. Rendang yang dimasak dalam waktu yang lebih singkat dan santannya belum mengering disebut kalio, berwarna coklat terang keemasan.

Baca juga : Manfaat Konsumsi Daging Merah

Rendang dapat dijumpai di Rumah Makan Padang di seluruh dunia. Masakan ini populer di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya, seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina, dan Thailand. Di daerah asalnya, Minangkabau, rendang disajikan di berbagai upacara adat dan perhelatan istimewa.

Meskipun rendang merupakan masakan tradisional Minangkabau, masing-masing daerah di Minangkabau memiliki teknik memasak serta pilihan dan penggunaan bumbu yang berbeda.

Di kawasan Bintaro pun telah banyak dijumpai beberapa rumah makan padang. Ada satu yang baru dibuka. Namanya Sari Rendang. Menyediakan berbagai masakan khas Padang seperti ayam pop, ayam gulai, sayur nangka, kepala kakap gulai, sate padang, soto padang, sambal petai goreng, gulai cincang, dendeng balado, dendeng batoko dan masih banyak lagi. Untuk 1 porsi (terdiri dua potong) rendang di sana, dijual seharga Rp. 44.000. Bila Anda makan berdua, akan menghabiskan dana sekitar Rp. 150.000 untuk makanan dan minuman.

Level kepedasan dari menu Sari Rendang termasuk kategori sedang. Siapa saja masih dapat menikmatinya. Semua menu diolah dengan selera Padang Melayu. Rasa garam dan gula tidak ada yang dominan sehingga pas masuk ke lidah banyak orang.

BACA JUGA  5 Tempat Makan Sushi di Bintaro

Baca Juga: Cara Membuat Rendang Hidangan Khas Lebaran

Paket Nasi Box dan Rendang Box

Tersedia paket nasi box seharga Rp. 33.000 untuk paket berisi nasi, rendang dan sayur. Di samping itu juga terdapat rendang boxyang dapat dibeli dibawa pulang. Ini menjadi pilihan ideal mengingat saat ini masih banyak pembantu rumah tangga yang mudik. Sang tuan rumah tidak perlu repot memasak. . Rendang box menjadi pilihan tepat karena dapat disimpan di freezer sampai 3 minggu. Hingga saat ini telah terkirim ke luar Jawa dan manca negara. Diantaranya ke Pulau Madura, Amerika dan Jepang.

Rendangnya terbuat dari daging sapi segar  dan bumbu yang berkualitas seperti kelapa, garam, cabai merah, bawang merah dan bawang putih.

Diproses lebih dari 4 jam dengan menggunakan panci khusus untuk menghasilkan rendang yang empuk dengan bumbu yang meresap dan bercita rasa rendang Minang. Dijamin aman bagi kesehatan Anda karena tidak mengandung bahan pengawet dan bahan pewarna. Rendang box ini juga dijual di Tokopedia dalam kemasaan ½ kg dan 1 kg. Untuk 1/2 kg isi 6 potong dijual seharga Rp 137.500sedangkan kemasan 1 kg berisi 12 potong dijual seharga Rp 275.000. Harga nett.

Es campur

Sebagai penutup, Anda idealnya memesan es campur dari Sari Rendang yang makyus. Ada potongan strawberry, selasih dan alpukat mentega yang empuk banget. Bila Anda tidak suka minuman dingin, dapat memesan teh hangat yang diramu khusus di Sari Rendang.Teh ini menjadi pilihan sempurna untuk menghilangkan rasa lengket di mulut seusai bersantap.

Fasilitas

Sari Rendang berdiri di atas tanah 5000 m2, memiliki parkir kendaraan yang memadai. Dan ruang resto dapat menampung hingga 300 orang. Terdapat musholla di bagian belakang resto. Dan bila Anda mengadakan acara di sana, tidak perlu khawatir karena lahan parkir yang cukup luas. Oh ya apakah sekarang Anda sedang mencari tempat untuk halal bilhalal? Tersedia ruang VIP dengan kapasitas 30 orang. Silahkan kontak nomer di bawah ini.

Info lebih lanjut:

Sari Rendang Bintaro
Jl Pondok Betung Raya 134, Depan Kodam Arhanud Bintaro
WA : 08195 134 134
WA : 0877 8456 4855
Instagram: @sarirendang_bintaro
E-mail: sarirendangbintaro@gmail.com
Jam buka: 10.00 – 22.00 setiap hari

BACA JUGA  Foto : Resto Sari Rendang, Resto Masakan Padang yang Homy

Buka setiap hari : 10.00-22.00

Google Maps: goo.gl/maps/cBFSpyBJk4KYFbSF8

(EGS)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan