Sarana Olah Raga Ekstrim Baru di Bintaro: Wall Climbing

Kabar gembira bagi para penggemar olah raga ekstrim, fasilitas olah raga ekstrim semakin lengkap dengan hadirnya sarana Wall Climbing di Bintaro Xchange Mall, setelah sebelumnya telah ada Skatepark, sarana untuk bermain skateboard dan Parkour, sarana olah raga yang mengandalkan kelincahan dan stamina tubuh untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya (baca juga: Ajang Uji Nyali Bintaro, Fasilitas Olah Raga Ekstrim Bintaro Xchange). Sarana Wall Climbing ini berlokasi di sisi Timur dari arena outdoor Bintaro Xchange dengan warna merah menyala.

Sarana olah raga ekstrim terbaru ini mulai bisa dipergunakan semenjak Sabtu, 1 September 2016. Walaupun pihak pengelola Bintaro Xchange Mall baru melakukan soft launching untuk sarana wall climbing ini, namun sarana baru ini telah menarik perhatian anak-anak muda penggemar olah raga wall climbing dengan sudah langsung digunakan untuk mengasah keterampilan dan nyali.

wall_climbing_bxchange_info_bintaro

Ryan, Event Supervisor Bintaro Xchange Mall, menjelaskan sarana wall climbing ini memiliki ketinggian 15 meter dan lebar track 3 meter. Dari pengamatan Info Bintaro, sarana wall climbing ini memiliki sudut overhang lebih dari 900, sehingga dapat dikategorikan memiliki tingkat kesulitan 6 menurut standar Yosemite Decimal System (YDS) yang umum dipakai sebagai standar internasional tingkat kesulitan wall climbing. Standar 6 menyatakan kategori tingkat kesulitan tertinggi, dimana diperlukan alat bantu untuk memastikan keamanan dari penggunanya. Tentunya, dengan tingkat kesulitan yang tinggi ini, diperlukan ekstra kehati-hatian dari penggunanya. Pengguna sarana ini harus mematuhi aturan yang tertempel pada salah satu bagian sarana ini.

Sama seperti sarana-sarana olah raga ekstrim yang lain, sarana wall climbing ini dapat dipergunakan dari pukul 07.00-22.00.

 

(ES)

 

Leave a Comment