Salsa Food City, Tempat Bersantap Asyik Bersama Keluarga Sambil Menikmati Live Musik

Bagi Anda yang sedang mencari tempat bersantai bersama keluarga sambil menikmati berbagai masakan yang lezat di wilayah Tangerang dan Tangerang Selatan, ada satu tempat lagi yang perlu Anda pertimbangkan : Salsa Food City. Apa sih keistimewaan tempat makan satu ini? Yuk kita simak.

Salsa Food City merupakan nama sebuah foodcourt yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang. Lokasinya persis bersebelahan dengan Summarecon Mall Serpong (SMS), sebuah mall yang tentunya sudah sangat terkenal namanya walaupun belum tentu semua orang pernah kesini, serta Pasar Modern Sinpasa. Salsa Food City berkonsep open air alias terbuka.

Foodcourt yang telah buka sejak 23 September 2004 ini memiliki area berbentuk huruf U dengan luas sekitar 3000 m2. Cukup luas untuk menampung sekitar 50-an gerai kuliner yang menyajikan berbagai menu, dari mulai makanan nusantara sampai mancanegara. Sebut aja Amei Chinese Food, Ayam Bakar Anda, Bakut Mumu Tangerang, Batavia Steak, Bebek Mbok Lurah, Cabe Montoq, Duck House, Es Duren ‘GFA’, Ice Juice Kedungsari, Kedai Joglo, Kwetiau 28 Aho, Lapo Ni Tondongta, dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga :
Kwetiau 28 Aho Salsa Food City, Summarecon Mall Serpong, Mempertahankan Ciri Khas Sejak 1977

Jzam buka Salsa Food City setiap harinya dari pukul 11.00 – 22.00, kalau dari siang sampai sore hari tempat ini tidak begitu ramai. Pengunjungnya mayoritas adalah karyawan yang berkantor di sekitar SMS maupun pengunjung SMS. Maklumlah dengan konsep open air ini pada siang hari yang terik, udara terasa gerah, walaupun Anda tidak perlu kuatir karena gerai-gerai yang ada memiliki atap yang yang cukup luas, sehinda kita bisa bersantap tanpa terkena terik matahari. Selain itu juga pada siang hari tidak semua gerai buka.

Semakin sore, pengunjung makin bertambah. Tidak heran, karena tempatnya yang tidak ekslusif dan berpendingin udara, harga-harga makanan di sini cukup ‘bersahabat’ sehingga cocok dijadikan tempat nongkrong alternatif setelah SMS yang berada di sebelahnya. Setelah maghrib, barulah pengunjung yang datang lumayan ramai, kebanyakan pengunjungnya adalah karyawan-karyawan yangsudah pulang kantor maupun keluarga yang telah selesai shopping dan berjalan-jalan di SMS.

Sangking ramainya pengunjung di malam hari, terkadang kita akan mengalami kesulitan mencari tempat parkir terutama bagi yang membawa mobil. Area parkir yang menjadi favorit tentu saja area parkir terdekat yang berada di sisi Selatan dari Salsa Food City. Jika Anda tidak mendapat tempat parkir, Anda bisa parkir di area parkir Pasar Modern Sinpasa yang berada di sebelahnya.

Yang sangat menarik, pada malam hari juga ada panggung yang menyajikan live music. Panggung ini merupakan panggung permanen yang berukuran cukup besar. Panggung ini diisi penampilan berbagai grup musik, yang berganti-ganti setiap malamnya. Umumnya lagu-lagu yang ditampilkan lagu-lagu lawas sehingga cukup nyaman didengarkan oleh orang-orang tua. Pengunjung pun bisa request lagu favoritnya.

Sambil mendengarkan lagu-lagu yang dinyanyikan di panggung, kita bisa bersantai mengobrol dengan rekan atau keluarga sambil menyantap makanan yang kita pesan. Karena atmosfirnya yang cukup asyik, tidak heran area bagian tengah yang merupakan area terbuka tanpa atap menjadi area favorit bagi pengunjung. Pada malam hari, hampir tidak ada kursi dan meja yang kosong, sementara area pengunjung yang berada di masing-masing gerai jarang terisi pengunjung.

Untuk pembayaran, di Salsa Food City menggunakan sistem voucher. Sebelum kita bersantap sebaiknya kita membeli voucher makan di loket yang berada di bagian belakang Salsa Food City. Kita harus membeli voucher yang nilainya lebih dari harga makanan dan minuman yang akan kita santap. Kelebihan nilai voucher terhadap makanan dan minuman yang kita pesan bisa dikembalikan (refund) saat kita akan meninggalkan Salsa Food City di loket yang sama.

Nah, kalau Anda ingin mencari tempat makan yang suasananya agak berbeda maka Salsa Food City ini merupakan tempat yang cocok bagi Anda. Berangkat…

 

(BON)

“>