Kam. Jun 20th, 2019

Safety Expert Indonesia (Safex) By Robere & Associates Resmi Hadir untuk Kesehatan, dan Keselamatan Kerja

Pada tanggal 28 Maret 2019 , Robere & Associates mengadakan Seminar dengan tema “Siaga Bencana di Perkantoran dan Fasilitas Publik: Sudah Siapkah Kita?” Dalam kesempatan ini, Robere & Associates juga meluncurkan SafeX (Safety Expert Indonesia) yang merupakan unit bisnis dari Robere & Associates yang bertujuan mendukung individu dan organisasi dari berbagai sektor bisnis untuk meningkatkan kapabilitas dalam aspek K3 sehingga kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja dapat dihindari.

SafeX menyediakan beberapa pelayanan seperti menilai kesesuaian implementasi K3 dengan regulasi atau standar internasional, menyediakan teknologi K3 dan metodologi K3 yang terkini, menyediakan pelatihan sertifikasi Kemnaker sebagai PJK3 bagian pembinaan di bawah Kemnaker RI, menyediakan pelatihan sertifikasi BNSP sebagai TUK yang bekerja sama dengan LSP LSK K3-ICCOSH, dan menyediakan beragam peralatan K3 untuk berbagai sektor industri.

Seminar Siaga Bencana di Perkantoran dan Fasilitas Publik ini turut menghadirkan President Director Robere & Associates, Mr. Paul James Robere. Beliau secara resmi membuka seminar sekaligus memperkenalkan SafeX (Safety Expert Indonesia) kepada para peserta Seminar.

Selain Mr. Paul James Robere, acara ini juga mendatangkan para pembicara dan pakar dari organisasi dan institusi yang berpengalaman di bidangnya seperti Bapak Soehatman Ramli dari World Safety Organization Indonesia, Bapak Rusliani Kepala divisi Pengamanan, Bapak Ahmad Fauzi Manajer Divisi Pengamanan, dan Bapak Agung Hartono Safety Manager Divisi Logistik dari Bank Indonesia, Bapak Jimi Grapina dari BEA (Building Engineers Association), dan Bapak Immanuel dari BPBD Jakarta.

Peserta yang hadir di acara seminar ini berasal dari berbagai sektor bisnis, seperti perbankan, manufaktur, konstruksi, property, dan lainnya yang telah lama bergelut di bidang Building Engineering, Facility Management, Health and Safety Management, dan Building Maintanance. Dimulai dari pukul 9.00-16.00, acara ini berlangsung dengan kondusif dan meriah.

BACA JUGA  Cari Buku-Buku Murah dan Berkualitas? Yuk Datang ke Bazar Buku Terbesar di Asia Ini

Para peserta terlibat aktif dalam proses diskusi yang membahas mulai dari perencanaan sistem hingga mitigasi dari kejadian bencana. Seperti contoh tentang menyelamatkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum orang lain saat bencana terjadi, hingga aspek keselamatan pada gedung bertingkat dan fasilitas publik di Jakarta. Aktivitas semakin seru saat BPBD DKI Jakarta memberikan simulasi kepada peserta tentang penanggulangan bencana jika terjadi gempa bumi.

Melalui Seminar ini, Robere & Associates sebagai penyelenggara berharap agar masyarakat lebih peduli dan waspada terhadap potensi bencana yang bisa terjadi di mana saja, terutama di perkantoran dan fasilitas publik, sekaligus mengerti apa yang harus mereka lakukan saat bencana terjadi. Robere & Associates juga berharap SafeX dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kapabilitas organisasi dan kompetensi para tenaga kerja dalam aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

(EGA)

 

Baca Juga