Sel. Sep 17th, 2019

Sadana Nur Utama, Alumni SMAN 1 Temanggung Menjadi Lulusan Terpeduli Pada Wisuda PKN STAN 2017

Siapa bilang generasi muda masa kini semuanya cuek? Sadana Nur Utama (Dana) bisa disebut sebagai pengecualian. Sebagai ketua angkatan D1 Pajak angkatan 2016 ia berinisiatif mengumpulkan soal-soal ujian dari dosen-dosen kordinator di STAN serta dari 11 Balai Diklat Keuangan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Apa tujuannya? Mulai dari angkatan 2016 diterapkan standarisasi penyetaraan soal ujian bagi seluruh diklat keuangan yang ada di Indonesia. Maksudnya agar tercapai penyetaraan antara lulusan PKN STAN dan balai diklat keuangan. Untuk mencapai tujuan tersebut, Dana yang merupakan alumni SMAN1 Temanggung membentuk tim pendidikan yang terdiri dari 7 orang, berasal dari beberapa kelas yang berbeda.

Selama berkuliah di PKN STAN, Dana pun aktif mengikuti kepanitiaan yang ada di kampus. Dana memiliki visi bahwa temannya di masa kuliah ini akan menjadi kolega kerjanya setelah lulus dari PKN STAN.

Pada acara MONSTER 2017 yang diadakan 13 September lalu, Dana berhasil memperoleh predikat lulusan terpeduli. Predikat ini diraih berkat voting yang dilakukan sekitar 800 mahasiswa yang akan lulus tahun ini dari PKN STAN.

Semula ia menduga akan meraih predikat teraktif karena kerap menjadi panitia di acara kampus, ternyata dia meraih predikat terpeduli. Ketika ditanya kesannya, Dana menjawab, “ Kaget tapi senang” Dana ingin memacu dirinya dengan tantangan yang lebih besar yakni dengan menghadapi masalah yang besar, ia akan belajar mengatasi masalah tersebut. Dana percaya bahwa hal ini dapat menjadi persiapan mental pada saat bekerja nanti. Hebat ya?

Info lebih lanjut mengenai studi di PKN STAN dapat dibaca di www.pknstan.ac.id/

 

(EGS)

 

Baca Juga