Etalase

Royal Enfield Meluncurkan Sepeda Motor Dua Silinder Andalannya : Continental GT 650 Twin dan Interceptor INT 650 Twin

Royal Enfield, pemimpin global dalam segmen sepeda motor ukuran menengah, minggu ini membuka bab terbaru dalam sejarah produksi sepeda motor selama 117 tahun dengan acara peluncuran yang menghadirkan mesin dua silinder yang sangat dinanti-nantikan, Continental GT 650 Twin dan Interceptor INT 650 Twin.

Sepeda motor dua silinder pertama yang diproduksi oleh Royal Enfield sejak tahun 1970, sepeda motor baru ini mengenang era emas untuk merek ini yang dimulai pada tahun 1948 dengan kehadiran 500 kembar pertama yang berevolusi menjadi model performa tinggi yang terkenal, the Meteor, Super Meteor dan, akhirnya, Interceptor orisinil pada tahun 1960.

Terjual terutama di Amerika Serikat dan Kanada, 700 Interceptor dan 750cc sebagai penerusnya dengan cepat menjadi bagian dari budaya California yang terkenal dengan budaya iklim panasnya, memperlihatkan ekspresi kesenangan dengan mengendarai sepeda motor roda dua, keseruan, kebebasan dan keoptimisan dalam bentuk kecepatan dan pengalaman berkendara yang stylish, serta mesin yang juga dilombakan dalam scrambles, balapan gurun dan acara flat track yang kian sukses.

Adalah hubungan sejarah Royal Enfield dengan Golden State yang menginspirasi terpilihnya Santa Cruz sebagai tempat peluncuran Continental GT 650 dan Interceptor 650, yang menandai kebangkitan produksi dua silinder serta dimulainya ekspansi merek secara global.

Diluncurkan pada hari ini untuk wilayah Amerika Utara dengan global ride yang pertama kali diadakan, kedua motor ini akan dijual seharga USD 5.799 untuk Interceptor INT 650 dan USD 5.999 untuk Continental GT 650 versi warna stardar, membuat kedua motor ini menjadi perpaduan sempurna antara daya tarik yang otentik, pengalaman berkendara menyenangkan yang kontemporer, dan aksesibilitas. Warna Custom dan Chrome akan dijual dengan harga USD 5.999 dan USD 6.499 untuk Interceptor INT 650 serta USD 6.249 dan USD 6.749 untuk Continental GT 650.

Berbicara pada acara peluncuran sepeda motor Royal Enfield Twin, Siddhartha Lal, CEO, Royal Enfield mengatakan, “Kami memiliki perjalanan yang menakjubkan di Royal Enfield selama dekade terakhir, dengan pertumbuhan penjualan dari sekitar 50.000 sepeda motor pada tahun 2010 menjadi lebih dari 820.000 sepeda motor pada tahun 2017. Pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini adalah hasil dari fokus kami untuk membuat sepeda motor yang sederhana, sangat menarik, indah, modern pada intinya, serta membangun ekosistem perjalanan dan ekspresi pribadi yang terus berkembang di sekitar mereka. Kami senang dengan bagaimana terbentuknya Interceptor INT 650 dan Continental GT 650. Twins merupakan lini produk global pertama kami dan akan memainkan peran yang sangat strategis dalam mengembangkan pemilik baru Royal Enfield di seluruh dunia”

Terlepas dari keterkaitannya dengan masa lalu, Continental GT 650 dan Interceptor INT 650 sepenuhnya merupakan sepeda motor baru secara keseluruhan yang dikembangkan bersama oleh tim pengembang Royal Enfield yang berlokasi di India dan di pusat teknis canggih di Bruntingthorpe di UK. Kedua sepeda motor – Continental GT 650, café racer yang sporty, dan Interceptor INT 650, bergaya roadster – memadukan tampilan klasik dengan teknik yang dipertimbangkan secara hati-hati yang menghasilkan berbagai mesin dengan mesin umum yang akan menginspirasi kepercayaan para pengendara baru, sama seperti mereka akan memenuhi harapan pengendara sepeda motor yang lebih berpengalaman.

Mengomentari peluncuran Royal Enfield Twins, Rudratej Singh, President, Royal Enfield berkata: “Di India, kami memiliki lebih dari tiga juta pelanggan sepeda motor Royal Enfield 350cc dan 500cc, yang telah menunggu ekspresi berikutnya dari sepeda motor yang murni, sederhana dan menyenangkan. Di pasar international, Twins akan memainkan peran strategis bukan hanya bagi kami sendiri tetapi juga bagi industri untuk memperluas segmen mid-weight dan mengundang pengguna baru ke dalam kategori ini. Kami berharap Interceptor INT 650 dan Continental GT 650 akan mewakili peluang sempurna untuk mengingkatan jumlah pengendara di Asia Tenggara dan Amerika Latin, serta memperluas segmen sepeda motor di Amerika Serikat dan Eropa”

Dilengkapi dengan pendingin udara untuk menyederhanakan perawatan, untuk menghasilkan knalpot dua silinder yang indah dan untuk memastikan garis yang setia pada desain warisan, Continental GT 650 dan Interceptor INT 650 dibangun untuk menunggang secara nyata. Kedua sepeda motor datang dengan torsi yang cukup, sehingga memudahkan untuk berkendara dengan lalu lintas kota dan jalanan terbuka.

Twins Royal Enfield adalah mengenai pengalaman berkendara dengan mudah. Menawarkan 47 daya kuda yang lebih dari cukup, rahasia ‘kemampuan berkendara’ kedua motor ini terletak pada torsinya – mulus dari mulai mesian dinyalakan – dengan 80% dari puncak torsi 52Nm pada 2500rpm – memungkinkan laju motor yang mulus tanpa perlu perubahan gigi secara konstan. Gabungkan hal-hal tersebut dengan sasis yang sangat gesit yang dikembangkan di Pusat Tekologi Royal Enfield di Inggris dengan pembuat kerangka sepeda motor sport legendaris Harris Performance, untuk menemukan rahasia kompetensi serba bisa dari kedua sepeda motor baru ini.

BACA JUGA  Sharing, Art, Fun & Moment di Hoki Poki

Namun Continental GT 650 dan Interceptor INT 650 menawarkan jauh lebih banyak lagi daripada teknik yang dicapai – memanfaatkan pengaruh popularitas sepeda motor klasik, pengalaman berkendara modern telah menjadi jantung etos Royal Enfield selama beberapa dekade. Twins baru ini, seperti ‘Bullet’ satu silinder yang terkenal, adalah sepeda motor yang terinspirasi oleh masa lalu namun dibangun untuk hari ini dan dirancang untuk tetap relevan di masa depan – dengan demikian, kedua motor ini mencerminkan rasa hormat dari merek untuk sepanjang masa dengan menjadi definisi keberlanjutan roda dua di dunia di mana tren jangka pendek, konsumsi yang mencolok dan produk sekali pakai cepat kehilangan daya tariknya.

Semakin hari, pengendara motor masa kini melihat sepeda motor mereka sebagai kelanjutan dari diri mereka sendiri; sepeda motor yang bisa mereka buat menjadi milik sendiri dan berkendara menelusiri petualangan hidup. Continental GT 650 dan Interceptor INT 650 dimaksudkan untuk menjadi motor seperti itu yang, meskipun mirip, menawarkan berbagai pengalaman berkendara yang sangat berbeda.

Continental GT 650 akan menarik terutama bagi para pengendara bergaya sporty dengan pilihan jok duduk tunggal, sculpted fuel tank, sandaran kaki dengan sandaran tangan dan setang clip-on bergaya balap. Sesempurna untuk menikmati kecepatan tinggi di jalur-jalur berkelok, bentuk ergonomis motor ini membuat pengendara tetap nyaman ketika dikendarai sebagai motor perkotaan yang stylish, baik dikendarai di jalan raya ataupun untuk digunakan sebagai pelarian di akhir pekan di jalur-jalur liar.

Sedangkan Interceptor INT 650 mengingatkan kembali ke model historis sesuai dengan namanya, dengan tanki motor yang unik yang dilengkapi dengan sandaran kaki, jok duduk dari kulit yang luas dan nyaman, handlebar kuat yang mengingkatkan gaya street scrambler yang muncul pada tahun 60-an di California. Posisi berkendara yang nyaman dan tegak ini membuat Interceptor INT 650 menyenangkan dan praktis di semua jenis medan, dari jalan-jalan pinggir pantai yang berliku hingga ke hutan beton perkotaan, untuk jalan keluar kota atau menelusuri jalur ke pantai.

Baik Interceptor INT 650 dan Continental GT 650 merupakan motor yang dibangun dengan indah dengan detil-detil yang direncanakan secara matang. Mesin-mesin kedua motor ini, meski dengan desain modern, mereplikasi dengan sempurna tampilan klasik, sementara sentuhan-sentuhan misalnya pada handlebar, tutup tanki bahan bakar ‘Monza’ dan bagian tambahan lainnya yang diselesaikan dengan teliti merefleksikan kualitas yang dapat ditemukan baik di dalam dan di luar motor. Dengan individualitas yang menjadi kunci para pengendara masa kini, Continental GT 650 dan Interceptor INT 650 dapat dimiliki dalam bentuk versi Standar ataupun Kustom dengan pilihan-pilihan modifikasi retro yang sangat bervariasi mulai dari warna cat bergaris yang khusus hingga spion setang bergaya retro yang keren, pilihan fly screen dan modifikasi alternatif seperti pada roda, lampu dan kompenen suspensi.

Kedua motor dilengkapi dengan perlengkapan dan apparel berkendara Royal Enfield yang terinspirasi gaya tahun 60an, serta merefleksikan sejarah dan konteks kultural dan era dari motor-motor ini. Meliputi jaket Clymer dan Spirit, kaos , helm, sepatu boots, ankle-high sneaker, serta celana jeans Cordura dan sarung tangan Streetborn yang terkurasi, lini perlengkapan berkendara ini secara estetis menggabungkan gaya klasik dengan fungsionalitas kontemporer.

Interceptor INT 650 dan Continental GT 650 juga dilengkapi dengan aksesoris motor yang asli, yang menjadi tambahan untuk memberikan kenyamanan, gaya dan perlindungan, juga menjadi cara ekspresi diri bagi para pengendara. Aksesoris perlindungan dan fungsional yang baru ini meliputi pelindung mesin, besi belakang motor, keranjang pannier dan sebuah tambahan port lsitrik, serta aksesoris gaya seperti peredam suara knalpot berbahan stainless steel dengan warna chrome, fly screen akrilik, penutup tempat duduk single atau twin, dan pannier berbahan kanvas yang lembut.

Pengaruh dari mesin-mesin ini terhadap masa depan Royal Enfield sangatlah besar. Seperti Interceptor yang menjadi membuat merek ini sangat terkenal di Amerika pada zamannya, Continental GT 650 dan Interceptor INT 650 siap menghidupkan segmen motor kelas menengah (250-750cc) di pasar berkembang seperti India, Asia Tenggara dan Amerika Latin, sambil menyediakan pilihan baru dan menggoncang bagi para pembeli di Eropa, Australia dan Amerika Serikat.

(EGA)

 

Baca Juga

  • Danamon Luncurkan Layanan Application Programming Interface (API) Central

    Danamon Luncurkan Layanan Application Programming Interface (API) Central

    PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) hari ini meluncurkan Application Programming Interface (API) Central, yaitu layanan open API atau open banking yang memungkinkan nasabah terhubung langsung dengan bank untuk pelaksanaan transaksi, baik transaksi finansial maupun non-finansial. Layanan ini menjawab kebutuhan dalam era digital yang serba cepat dan agile, dimana bank dituntut untuk menyediakan layanan […]
  • ICEperience Destination Unknown: Event Dengan Tempat Rahasia Pertama di Tangerang

    ICEperience Destination Unknown: Event Dengan Tempat Rahasia Pertama di Tangerang

    CLIQUE sebagai salah satu lifestyle destination yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang, kembali melakukan gebrakan dengan membuat satu kegiatan bertajuk “ICEperience Destination Unknown”, sebuah acara dengan tempat tujuan rahasia pertama di Tangerang. Kegiatan ini pastinya sangat dinantikan oleh para party-goers Serpong, Tangerang, dan sekitarnya. Mengusung konsep rahasia, acara ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berbeda bagi […]
  • Foto : Kantor Baru Henkel Indonesia di Bintaro

    Foto : Kantor Baru Henkel Indonesia di Bintaro

    Henkel Indonesia, sebuah korporasi global asal Jerman yang memegang posisi terdepan pada bisnis adhesif di dunia, mengokohkan keberadaannya di Indonesia dengan kepindahan ke kantor baru di Gedung Nissi Bintaro Kampus, Tangerang Selatan. Di kantor baru yang menerapkan konsep open office dengan berbagai fasilitas modern, berbagai kegiatan operasional perusahaan berlangsung dengan semangat kolaborasi dan kewirausahaan. Berikut […]
  • Verifikasi Data Calon Pemudik BUMN Mudik Bareng 2019

    Verifikasi Data Calon Pemudik BUMN Mudik Bareng 2019

    Menghadapi mudik Lebaran 1440 H 2019 Kementerian BUMN Sebagai bentuk Negara Hadir Untuk Negeri telah menyiapkan sejumlah langkah, salah satunya dengan menyelenggarakan BUMN Mudik Bareng Tahun 2019 pada kegiatan Verifikasi data bagi calon pemudik yang diselenggarakan Jasa Raharja selaku Ketua Satgas Mudik Bareng BUMN dari tanggal 7 s.d. 11 Mei 2019, Menteri BUMN Rini S […]
  • Indosat Ooredoo Siapkan Jaringan Telekomunikasinya Secara Nasional Hadapi Ramadhan dan Lebaran

    Indosat Ooredoo Siapkan Jaringan Telekomunikasinya Secara Nasional Hadapi Ramadhan dan Lebaran

    Ramadhan dan Lebaran menjadi momen istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia, yang ditandai dengan meningkatnya volume berkomunikasi sebagai wujud silaturahmi kepada sanak saudara dan teman. Indosat Ooredoo berkomitmen untuk dapat terus melayani pelanggan dan masyarakat di momen-momen istimewa tersebut, melalui kesiapan layanan dan jaringan telekomunikasinya agar masyarakat tetap dapat berkomunikasi dengan baik dan lancar. Hal ini […]
  • Traveloka Tingkatkan Okupansi Bus & Travel Secara Online dengan Bermitra dengan Lebih dari 85 Operator Bus & Travel

    Traveloka Tingkatkan Okupansi Bus & Travel Secara Online dengan Bermitra dengan Lebih dari 85 Operator Bus & Travel

    Traveloka, perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan untuk destinasi lokal dan internasional dalam satu platform, terus menjadi mitra terpercaya bagi operator bus & travel dalam digitalisasi penjualan tiket bus dan travel di Indonesia. Hanya dalam waktu 8 bulan (sejak Maret 2018), Traveloka telah membangun kemitraan dengan lebih dari 85 operator bus & […]
  • Berburu Gudeg di Bintaro: Gudeg Jogja Bu Umi

    Berburu Gudeg di Bintaro: Gudeg Jogja Bu Umi

    Nampaknya gudeg merupakan salah satu kuliner favorit di Bintaro. Hal ini terlihat dari banyaknya gerai kuliner yang menyajikan gudeg di daftar menunya. Jika kita menelusiri wilayah Bintaro dari mulai Tanah Kusir sampai dengan Graha Raya, hampir bisa dipastikan kita akan menemukan gerai yang menyajikan gudeg. Tentunya hal ini tidak terlepas dari banyaknya penggemar gudeg di Bintaro. […]
  • Berencana Beli AC? Simak Hal-Hal Berikut

    Berencana Beli AC? Simak Hal-Hal Berikut

    Penggunaan AC di negara beriklim tropis seperti Indonesia sudah merupakan kebutuhan penting. Tingginya suhu udara dengan kelembabannya membuat AC menjadi solusi utama dan paling gampang untuk membuat ruangan menjadi nyaman. Di pasaran beredar berbagai macam merek AC beserta ukurannya. Sebagai konsumen kita dimanjakan dengan mudahnya memperoleh AC untuk kebutuhan kita. Namun sebagai konsumen awam kita […]
  • Mencari Alternatif Kuliner Di Bintaro yang Menyajikan Hidangan Ringan Lezat

    Mencari Alternatif Kuliner Di Bintaro yang Menyajikan Hidangan Ringan Lezat

    INFO BINTARO (IB) – Berbicara mengenai hidangan alternatif yang ringan namun sarat akan citarasa dan kelezatan tentu banyak sekali kuliner di Bintaro yang menawarkan santapan jenis ini. Salah satunya adalah yang akan IB bahas berikut ini. Dengan Hidangan Khasnya Mumtaz Macaroni Mampu Menjadi Salah Satu Kuliner di Bintaro yang Banyak Diminati Adalah Mumtaz Macaroni yang […]
  • Kalbe Umumkan Pemenang Karya Sains Kalbe Junior Scientist Award 2018

    Kalbe Umumkan Pemenang Karya Sains Kalbe Junior Scientist Award 2018

    PT Kalbe Farma Tbk. mengumumkan sekaligus memberi penghargaan kepada 10 pemenang (terunggul) dan 1 pemenang terfavorit Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) 2018. Pemberian penghargaan KJSA 2018 yang diselenggarakan di Pasar Seni Ancol Jakarta diserahkan oleh Irawati Setiady selaku Presiden Komisaris PT Kalbe Farma Tbk dan L.T Handoko selaku Ketua Dewan Juri KJSA 2018. Tiga hari […]
  • Punya Banyak Keunggulan, Lexi Raih Otomotif Award 2019

    Punya Banyak Keunggulan, Lexi Raih Otomotif Award 2019

    Yamaha Lexi kian mengukuhkan kehadirannya sebagai skutik paling digemari di kelasnya melalui penghargaan yang diterima baru-baru ini. Skutik MAXI Yamaha itu dinobatkan sebagai Best of Medium Skutik 125 versi Otomotif Award 2019, berkat segudang keunggulannya yang merengkuh kesuksesan di pasar Indonesia. Terpilihnya Lexi setelah melalui serangkaian test ride dan komparasi yang dilakukan para juri. Penilaiannya […]
  • Telkomsel Gratiskan Telpon dan SMS di Wilayah Bencana Palu dan Donggala

    Telkomsel Gratiskan Telpon dan SMS di Wilayah Bencana Palu dan Donggala

    Seiring dengan pemulihan jaringan pasca gempa di wilayah Palu dan Donggala – Sulawesi Tengah, Telkomsel memberikan paket gratis nelpon dan SMS ke semua operator selama 24 jam, bagi seluruh pelanggan di wilayah bencana Sulawesi Tengah. Selain itu Telkomsel juga terus memperlancar kegiatan penanggulangan bencana dengan memprioritaskan tujuh titik -titik vital bencana, mengerahkan team siaga bencana […]
  • Traveloka Dukung Acara Musik Nasional dengan Menjadi Official Ticketing Partner Jakarta International BNI Java Jazz Fest

    Traveloka Dukung Acara Musik Nasional dengan Menjadi Official Ticketing Partner Jakarta International BNI Java Jazz Fest

    Melayani pengguna setianya sejak 2012, Traveloka sebagai perusahaan teknologi yang telah menghadirkan berbagai produk dan layanan perjalanan dan gaya hidup yang terintegrasi dalam satu aplikasi. Traveloka dengan bangga memberikan dukungannya melalui produk Aktivitas & Rekreasi bersama Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 sebagai Official Ticketing Partner. Acara perayaan 15 tahun Jakarta International BNI Java […]
  • Beda Fast Food dan Junk Food

    Beda Fast Food dan Junk Food

    Saat akhir pekan seperti hari ini kita sering mengajak keluarga untuk jalan-jalan ke mal dan makan fast food yang sedang ngetrend. Nah, kali ini kita akan membahas tentang perbedaan antara fast food dan junk food. Guru Besar Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor (IPB), Profesor Ali Khomsan, menjelaskan perbedaan dari dua kelompok makanan ini. Fast food, […]
  • Lexi Teman Setia Bikin Makin Betah Riding

    Lexi Teman Setia Bikin Makin Betah Riding

    Yamaha Lexi kian mendapatkan tempat di hati konsumen sejak diperkenalkan perdana ke publik di awal 2017 oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Anggota terbaru keluarga MAXI Yamaha itu terbukti memberikan kenyamanan melimpah bagi penggunanya sehingga skutik itu makin digemari. Nyamannya Lexi didapatkan dari fitur-fitur unggulannya seperti ruang pijak kaki yang luas dan nyaman dengan dua […]
  • Berbagai Fasilitas KB/TK Pembangunan Jaya

    Berbagai Fasilitas KB/TK Pembangunan Jaya

    KB/TK Pembangunan Jaya adalah sebuah sekolah di Bintaro yang bertujuan membentuk siswa-siswi yang gemar belajar, kreatif, mandiri dan berbudi pekerti luhur. Untuk mewujudkan tujuan-tujuan itu, sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Jaya ini memiliki 2 kurikulum yaitu kurikulum nasional dan kurikulum unggulan Sekolah Pembangunan Jaya yang terdiri dari  Sustainable Eco Development, Liberal Arts dan Entrepreneurship. […]
  • Mendorong Berkembangnya Koperasi di Tangerang Selatan

    Mendorong Berkembangnya Koperasi di Tangerang Selatan

    Sebagai stakeholder yang berperan besar mendorong perkembangan koperasi sebagai soko guru perekonomian nasional, pemerintah memiliki fungsi terbesar sebagai inisiator, fasilitator sekaligus regulator bagi terciptanya iklim yang kondusif bagi  masyarakat untuk berpartisipasi pada badan usaha yang berbasis kerakyatan ini. Untuk itu, Pemkot Tangsel terus mendorong berdirinya berbagai koperasi di wilayah Tangserang Selatan melalui berbagai upaya. Untuk […]
  • Apakah Anda Sedang Mencari Pekerjaan? Yuk Menjadi Marketing Properti

    Apakah Anda Sedang Mencari Pekerjaan? Yuk Menjadi Marketing Properti

    Apakah Anda tertarik untuk menjadi Marketing properti? Yang menarik dengan menjadi marketing propreti, Anda tidak pelu harus punya modal yang besar untuk mulai menjadi marketing properti. Hanya dengan keinginan yang kuat, mau bekerja keras, dan pantang menyerah. Ini sudah menjadi modal yang kuat. Apabila Anda tekun dan telah menjadi orang yang ahli dalam memasarkan properti, […]
  • KidzArt, Kursus Menggambar Anak Yang Mengajarkan Proses

    KidzArt, Kursus Menggambar Anak Yang Mengajarkan Proses

    Bagi seorang anak menggambar adalah salah satu bagian dari aktivitas menyenangkan yang sangat penting dalam proses pertumbuhannya. Dengan menggambar seorang anak dapat belajar berbagai hal yang menjadi dasar untuk memahami sesuatu maupun berimajinasi untuk mengembangkan ide-idenya. Namun, kegiatan menggambar yang baik tidak sesederhana yang mungkin dibayangkan sebagian orang tua. Ada tahapan-tahapan yang harus diikuti sehingga […]
  • Creative Gen, Semangat Membangun Generasi Kreatif, Informatif dan Positif

    Creative Gen, Semangat Membangun Generasi Kreatif, Informatif dan Positif

    Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) bekerjasama dengan Kementerian Kominfo (Komunikasi dan Informatika) mengadakan acara seminar Creative Gen pada hari Jumat, 29 September 2017, dengan tema Generasi Kreatif, Informatif dan Positif. Acara yang diadakan di Aula Universitas Pembangunan Jaya tersebut berlangsung dua setengah jam mulai pukul 09.00 – 11.30. Acara seminar ini merupakan […]