Etalase

Royal Enfield Meluncurkan Sepeda Motor Dua Silinder Andalannya : Continental GT 650 Twin dan Interceptor INT 650 Twin

Royal Enfield, pemimpin global dalam segmen sepeda motor ukuran menengah, minggu ini membuka bab terbaru dalam sejarah produksi sepeda motor selama 117 tahun dengan acara peluncuran yang menghadirkan mesin dua silinder yang sangat dinanti-nantikan, Continental GT 650 Twin dan Interceptor INT 650 Twin.

Sepeda motor dua silinder pertama yang diproduksi oleh Royal Enfield sejak tahun 1970, sepeda motor baru ini mengenang era emas untuk merek ini yang dimulai pada tahun 1948 dengan kehadiran 500 kembar pertama yang berevolusi menjadi model performa tinggi yang terkenal, the Meteor, Super Meteor dan, akhirnya, Interceptor orisinil pada tahun 1960.

Terjual terutama di Amerika Serikat dan Kanada, 700 Interceptor dan 750cc sebagai penerusnya dengan cepat menjadi bagian dari budaya California yang terkenal dengan budaya iklim panasnya, memperlihatkan ekspresi kesenangan dengan mengendarai sepeda motor roda dua, keseruan, kebebasan dan keoptimisan dalam bentuk kecepatan dan pengalaman berkendara yang stylish, serta mesin yang juga dilombakan dalam scrambles, balapan gurun dan acara flat track yang kian sukses.

Adalah hubungan sejarah Royal Enfield dengan Golden State yang menginspirasi terpilihnya Santa Cruz sebagai tempat peluncuran Continental GT 650 dan Interceptor 650, yang menandai kebangkitan produksi dua silinder serta dimulainya ekspansi merek secara global.

Diluncurkan pada hari ini untuk wilayah Amerika Utara dengan global ride yang pertama kali diadakan, kedua motor ini akan dijual seharga USD 5.799 untuk Interceptor INT 650 dan USD 5.999 untuk Continental GT 650 versi warna stardar, membuat kedua motor ini menjadi perpaduan sempurna antara daya tarik yang otentik, pengalaman berkendara menyenangkan yang kontemporer, dan aksesibilitas. Warna Custom dan Chrome akan dijual dengan harga USD 5.999 dan USD 6.499 untuk Interceptor INT 650 serta USD 6.249 dan USD 6.749 untuk Continental GT 650.

Berbicara pada acara peluncuran sepeda motor Royal Enfield Twin, Siddhartha Lal, CEO, Royal Enfield mengatakan, “Kami memiliki perjalanan yang menakjubkan di Royal Enfield selama dekade terakhir, dengan pertumbuhan penjualan dari sekitar 50.000 sepeda motor pada tahun 2010 menjadi lebih dari 820.000 sepeda motor pada tahun 2017. Pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini adalah hasil dari fokus kami untuk membuat sepeda motor yang sederhana, sangat menarik, indah, modern pada intinya, serta membangun ekosistem perjalanan dan ekspresi pribadi yang terus berkembang di sekitar mereka. Kami senang dengan bagaimana terbentuknya Interceptor INT 650 dan Continental GT 650. Twins merupakan lini produk global pertama kami dan akan memainkan peran yang sangat strategis dalam mengembangkan pemilik baru Royal Enfield di seluruh dunia”

Terlepas dari keterkaitannya dengan masa lalu, Continental GT 650 dan Interceptor INT 650 sepenuhnya merupakan sepeda motor baru secara keseluruhan yang dikembangkan bersama oleh tim pengembang Royal Enfield yang berlokasi di India dan di pusat teknis canggih di Bruntingthorpe di UK. Kedua sepeda motor – Continental GT 650, café racer yang sporty, dan Interceptor INT 650, bergaya roadster – memadukan tampilan klasik dengan teknik yang dipertimbangkan secara hati-hati yang menghasilkan berbagai mesin dengan mesin umum yang akan menginspirasi kepercayaan para pengendara baru, sama seperti mereka akan memenuhi harapan pengendara sepeda motor yang lebih berpengalaman.

Mengomentari peluncuran Royal Enfield Twins, Rudratej Singh, President, Royal Enfield berkata: “Di India, kami memiliki lebih dari tiga juta pelanggan sepeda motor Royal Enfield 350cc dan 500cc, yang telah menunggu ekspresi berikutnya dari sepeda motor yang murni, sederhana dan menyenangkan. Di pasar international, Twins akan memainkan peran strategis bukan hanya bagi kami sendiri tetapi juga bagi industri untuk memperluas segmen mid-weight dan mengundang pengguna baru ke dalam kategori ini. Kami berharap Interceptor INT 650 dan Continental GT 650 akan mewakili peluang sempurna untuk mengingkatan jumlah pengendara di Asia Tenggara dan Amerika Latin, serta memperluas segmen sepeda motor di Amerika Serikat dan Eropa”

Dilengkapi dengan pendingin udara untuk menyederhanakan perawatan, untuk menghasilkan knalpot dua silinder yang indah dan untuk memastikan garis yang setia pada desain warisan, Continental GT 650 dan Interceptor INT 650 dibangun untuk menunggang secara nyata. Kedua sepeda motor datang dengan torsi yang cukup, sehingga memudahkan untuk berkendara dengan lalu lintas kota dan jalanan terbuka.

Twins Royal Enfield adalah mengenai pengalaman berkendara dengan mudah. Menawarkan 47 daya kuda yang lebih dari cukup, rahasia ‘kemampuan berkendara’ kedua motor ini terletak pada torsinya – mulus dari mulai mesian dinyalakan – dengan 80% dari puncak torsi 52Nm pada 2500rpm – memungkinkan laju motor yang mulus tanpa perlu perubahan gigi secara konstan. Gabungkan hal-hal tersebut dengan sasis yang sangat gesit yang dikembangkan di Pusat Tekologi Royal Enfield di Inggris dengan pembuat kerangka sepeda motor sport legendaris Harris Performance, untuk menemukan rahasia kompetensi serba bisa dari kedua sepeda motor baru ini.

Namun Continental GT 650 dan Interceptor INT 650 menawarkan jauh lebih banyak lagi daripada teknik yang dicapai – memanfaatkan pengaruh popularitas sepeda motor klasik, pengalaman berkendara modern telah menjadi jantung etos Royal Enfield selama beberapa dekade. Twins baru ini, seperti ‘Bullet’ satu silinder yang terkenal, adalah sepeda motor yang terinspirasi oleh masa lalu namun dibangun untuk hari ini dan dirancang untuk tetap relevan di masa depan – dengan demikian, kedua motor ini mencerminkan rasa hormat dari merek untuk sepanjang masa dengan menjadi definisi keberlanjutan roda dua di dunia di mana tren jangka pendek, konsumsi yang mencolok dan produk sekali pakai cepat kehilangan daya tariknya.

Semakin hari, pengendara motor masa kini melihat sepeda motor mereka sebagai kelanjutan dari diri mereka sendiri; sepeda motor yang bisa mereka buat menjadi milik sendiri dan berkendara menelusiri petualangan hidup. Continental GT 650 dan Interceptor INT 650 dimaksudkan untuk menjadi motor seperti itu yang, meskipun mirip, menawarkan berbagai pengalaman berkendara yang sangat berbeda.

Continental GT 650 akan menarik terutama bagi para pengendara bergaya sporty dengan pilihan jok duduk tunggal, sculpted fuel tank, sandaran kaki dengan sandaran tangan dan setang clip-on bergaya balap. Sesempurna untuk menikmati kecepatan tinggi di jalur-jalur berkelok, bentuk ergonomis motor ini membuat pengendara tetap nyaman ketika dikendarai sebagai motor perkotaan yang stylish, baik dikendarai di jalan raya ataupun untuk digunakan sebagai pelarian di akhir pekan di jalur-jalur liar.

Sedangkan Interceptor INT 650 mengingatkan kembali ke model historis sesuai dengan namanya, dengan tanki motor yang unik yang dilengkapi dengan sandaran kaki, jok duduk dari kulit yang luas dan nyaman, handlebar kuat yang mengingkatkan gaya street scrambler yang muncul pada tahun 60-an di California. Posisi berkendara yang nyaman dan tegak ini membuat Interceptor INT 650 menyenangkan dan praktis di semua jenis medan, dari jalan-jalan pinggir pantai yang berliku hingga ke hutan beton perkotaan, untuk jalan keluar kota atau menelusuri jalur ke pantai.

Baik Interceptor INT 650 dan Continental GT 650 merupakan motor yang dibangun dengan indah dengan detil-detil yang direncanakan secara matang. Mesin-mesin kedua motor ini, meski dengan desain modern, mereplikasi dengan sempurna tampilan klasik, sementara sentuhan-sentuhan misalnya pada handlebar, tutup tanki bahan bakar ‘Monza’ dan bagian tambahan lainnya yang diselesaikan dengan teliti merefleksikan kualitas yang dapat ditemukan baik di dalam dan di luar motor. Dengan individualitas yang menjadi kunci para pengendara masa kini, Continental GT 650 dan Interceptor INT 650 dapat dimiliki dalam bentuk versi Standar ataupun Kustom dengan pilihan-pilihan modifikasi retro yang sangat bervariasi mulai dari warna cat bergaris yang khusus hingga spion setang bergaya retro yang keren, pilihan fly screen dan modifikasi alternatif seperti pada roda, lampu dan kompenen suspensi.

Kedua motor dilengkapi dengan perlengkapan dan apparel berkendara Royal Enfield yang terinspirasi gaya tahun 60an, serta merefleksikan sejarah dan konteks kultural dan era dari motor-motor ini. Meliputi jaket Clymer dan Spirit, kaos , helm, sepatu boots, ankle-high sneaker, serta celana jeans Cordura dan sarung tangan Streetborn yang terkurasi, lini perlengkapan berkendara ini secara estetis menggabungkan gaya klasik dengan fungsionalitas kontemporer.

Interceptor INT 650 dan Continental GT 650 juga dilengkapi dengan aksesoris motor yang asli, yang menjadi tambahan untuk memberikan kenyamanan, gaya dan perlindungan, juga menjadi cara ekspresi diri bagi para pengendara. Aksesoris perlindungan dan fungsional yang baru ini meliputi pelindung mesin, besi belakang motor, keranjang pannier dan sebuah tambahan port lsitrik, serta aksesoris gaya seperti peredam suara knalpot berbahan stainless steel dengan warna chrome, fly screen akrilik, penutup tempat duduk single atau twin, dan pannier berbahan kanvas yang lembut.

Pengaruh dari mesin-mesin ini terhadap masa depan Royal Enfield sangatlah besar. Seperti Interceptor yang menjadi membuat merek ini sangat terkenal di Amerika pada zamannya, Continental GT 650 dan Interceptor INT 650 siap menghidupkan segmen motor kelas menengah (250-750cc) di pasar berkembang seperti India, Asia Tenggara dan Amerika Latin, sambil menyediakan pilihan baru dan menggoncang bagi para pembeli di Eropa, Australia dan Amerika Serikat.

(EGA)

Tags

 

Baca Juga

  • Butuh Tukang Duplikat Kunci? Simak Daftar Berikut Ini

    Butuh Tukang Duplikat Kunci? Simak Daftar Berikut Ini

    Seperti gas elpiji dan air mineral, duplikat kunci juga merupakan kebutuhan yang sering diabaikan, namun disaat dibutuhkan kita sering mengalami kesulitan mencarinya. Pernahkah Anda mengalami, saat malam hari Anda tiba di rumah dengan kondisi tubuh yang lelah, Anda tidak bisa masuk ke rumah karena kunci rumah hilang terjatuh atau kunci rumah macet. Pada saat inilah […]
  • 3M Indonesia Tunjuk Presiden Direktur Baru

    3M Indonesia Tunjuk Presiden Direktur Baru

    Pertama kali dalam sejarah 45 tahun, 3M di Indonesia menunjuk orang Indonesia sebagai Presiden Direktur. Sigit Priowaskito ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT 3M Indonesia yang efektif per tanggal 9 Desember 2020. Beliau mengawali karier di 3M sejak tahun 2002 sebagai Finance Counsel and Plant Accounting Manager. Pada tahun 2019 ia diangkat sebagai Manufacturing Supply Chain […]
  • Sosialisasi Amnesti Pajak KPP Pratama Pondok Aren

    Sosialisasi Amnesti Pajak KPP Pratama Pondok Aren

    Program Amnesti Pajak yang diluncurkan pemerintah semenjak 1 Juli 2016 belum sepenuhnya dipahami oleh segenap anggota masyarakat. Hal ini tergambar dari belum sesuainya target pemerintah dengan realisasi dana masyarakat yang telah masuk melalui Amnesti Pajak sampai dengan saat ini. Di sisi lain, dalam komunikasi sehari-hari seperti di kantor, kampus, komunitas warga maupun di media sosial seperti di […]
  • PMI Manufaktur Naik, Menperin: Aturan New Normal Geliatkan Sektor Industri

    PMI Manufaktur Naik, Menperin: Aturan New Normal Geliatkan Sektor Industri

    Industri manufaktur di tanah air mulai menunjukkan geliatnya pada Juni 2020. Hal ini tercermin dari Purchasing Managers’ Index (PMI) Manufaktur Indonesia yang dirilis oleh IHS Markit. Pada bulan keenam tahun ini, PMI manufaktur Indonesia menempati level 39,1 atau mengalami kenaikan hingga 10 poin dibanding bulan Mei yang berada di angka 28,6. “Kami optimistis kinerja industri […]
  • Manfaat Musik Klasik Bagi Anak-Anak : Talkshow, Seminar & Master Class Bersama Ananda Sukarlan

    Manfaat Musik Klasik Bagi Anak-Anak : Talkshow, Seminar & Master Class Bersama Ananda Sukarlan

    Percayakah Anda, seorang anak yang dilahirkan dari ibu yang kerap mendengarkan musik klasik pada masa kehamilannya akan memiliki kecerdasan yang lebih baik daripada anak yang dilahirkan seorang ibu yang tidak mendengarkan musik klasik? Memang tidak ada suatu penelitian ilmiah yang pernah membuktikan adanya hubungan antara mendengarkan musik klasik dan kecerdasan. Namun penelitian yang dilakukan oleh Universitas California […]
  • JOOX dan Airasia Menghadirkan Musik Tanpa Internet di Pesawat

    JOOX dan Airasia Menghadirkan Musik Tanpa Internet di Pesawat

    JOOX, penyedia layanan musik digital daring terdepan di Indonesia menjalin kesepakatan dengan maskapai AirAsia Group Indonesia untuk menghadirkan progam Lebaran untuk seluruh penumpang AirAsia. Dua perusahaan besar Asia di bidangnya masing-masing ini bekerja sama untuk mengolaborasikan dua unsur penting yang sedang diminati dan saling melengkapi, yaitu musik dan travel. Melalui kolaborasi ini, para penumpang AirAsia […]
  • MONSTER 2017 Marvelous Night of Super-Massive Taxer di kampus PKN STAN

    MONSTER 2017 Marvelous Night of Super-Massive Taxer di kampus PKN STAN

    Apakah ada monster di kampus STAN? Bukan monster dalam cerita hantu lho. Monster ini adalah singkatan dari “Marvelous Night of Supermassive Taxer”. Yes, memang acara ini merupakan acara tahunan mahasiswa PKN STAN jurusan Pajak dan Penilai yang dinamai OLYMPUS  (singkatan dari Originally Memorable Experience Upon Last). Tahun ini temanya adalah “Revolution Beyond Limit” yang memiliki […]
  • Garuda Indonesia Pastikan Tetap Layani Penerbangan dari dan Menuju Australia & Belanda

    Garuda Indonesia Pastikan Tetap Layani Penerbangan dari dan Menuju Australia & Belanda

    Maskapai nasional Garuda Indonesia memastikan bahwa layanan penerbangan dari dan menuju Australia & Belanda akan tetap beroperasi menyusul restriksi pergerakan warga negara asing ke sejumlah negara terkait dengan pandemi Covid-19. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, “Keberlanjutan pengoperasian layanan penerbangan dari dan menuju Australia & Belanda tersebut merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk memfasilitasi […]
  • MacBook Pro dan MacBook Air Hadir di Erafone dan Urban Republic

    MacBook Pro dan MacBook Air Hadir di Erafone dan Urban Republic

    Erajaya Group dengan bangga mengumumkan tersedianya rangkaian laptop popular dari Apple, seri MacBook, di seluruh jaringan ritel Urban Republic dan gerai Erafone tertentu. Lini produk laptop yang tersedia mulai hari ini adalah MacBook Pro dan MacBook Air. Jika sebelumnya produk-produk laptop MacBook telah tersedia di gerai iBox, yang juga merupakan bagian dari jaringan ritel Erajaya […]
  • Pengundian Program Telkomsel Siaga Sebar Hepi Periode 1

    Pengundian Program Telkomsel Siaga Sebar Hepi Periode 1

    Telkomsel mengumumkan pemenang program undian Telkomsel Siaga Sebar Hepi periode pertama sebagai apresiasi bagi para pelanggan setia. Pelanggan dengan nomor 0811559XXX dari Samarinda keluar sebagai pemenang hadiah utama berupa 1 unit mobil Honda HR-V. Pemenang diumumkan pada acara pengundian yang dilakukan di Telkomsel Smart Office, Jakarta. Vice President High Value Customer Segment Telkomsel, Riny Novitriyanti […]
  • Gramedia X Shopee Super Brand Day: Festival Buku Online dengan Diskon 90%

    Gramedia X Shopee Super Brand Day: Festival Buku Online dengan Diskon 90%

    Gramedia, retail toko buku terbesar di Indonesia kembali mempersembahkan Festival Buku Online melalui Shopee Brand Festival pada tanggal 22 September 2020. Pengguna akan dimanjakan dengan penawaran menarik tiap harinya dengan diskon hingga 90% untuk ribuan buku dari berbagai macam genre dan penulis terkenal. Melengkapi kemeriahan Shopee Brand Festival, Gramedia bersama Shopee menghadirkan Limited Time Deals […]
  • Perkuat Dukungan untuk Siswa Belajar Mandiri, Zenius Luncurkan Zenius Live

    Perkuat Dukungan untuk Siswa Belajar Mandiri, Zenius Luncurkan Zenius Live

    Dalam upaya memperkuat dukungannya terhadap kebijakan belajar mandiri di rumah dari pemerintah, Zenius Education hari ini resmi memulai layanan Live Teaching.  Sesi pengajaran kelas online Zenius akan dipandu oleh tutor Zenius dari berbagai mata pelajaran dan disiarkan secara langsung. Lebih dari itu, kelas online Zenius juga dilengkapi dengan fitur Live Chat, sehingga siswa dapat berinteraksi […]
  • CIMB Niaga Tingkatkan Layanan Nasabah UKM Secara Digital

    CIMB Niaga Tingkatkan Layanan Nasabah UKM Secara Digital

    Pandemi COVID-19 dinilai membuat kebutuhan nasabah terhadap layanan perbankan digital semakin meningkat, termasuk bagi segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Pasalnya, para pengusaha memerlukan dukungan agar bisnis yang dikelola tetap berjalan lancar. Untuk menjawab tantangan tersebut, perbankan terus mengembangkan berbagai inovasi layanan secara digital. Salah satu bank yang aktif mengembangkan layanan secara digital yaitu PT […]
  • CIMB Niaga, Accorhotels, dan Mastercard Luncurkan Kartu Kredit Co-Brand

    CIMB Niaga, Accorhotels, dan Mastercard Luncurkan Kartu Kredit Co-Brand

    PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bekerjasama dengan AccorHotels dan Mastercard meluncurkan kartu kredit co-brand hotel pertama di Indonesia, ”CIMB Niaga Le Club AccorHotels Card” di Jakarta, Kamis (31/1/2019). Kartu kredit baru ini hadir untuk mendukung gaya hidup masyarakat yang kerap melakukan perjalanan baik wisata maupun bisnis, dengan memberikan beragam keuntungan dan kemudahan dalam […]
  • Melalui Gramedia Science Day, Gramedia Dorong Minat Anak-anak Pada Sains

    Melalui Gramedia Science Day, Gramedia Dorong Minat Anak-anak Pada Sains

    Sebagai upaya mendorong minat anak-anak Indonesia pada dunia sains, di tahun 2020 ini Gramedia kembali menggelar Gramedia Science Day yang didukung  Bank BCA dan Ilmuwan Muda Indonesia (IMI). Gramedia Science Day merupakan model pendidikan informal yang bertujuan untuk menumbuhkan daya kreativitas dan inovasi anak melalui permainan berbasis sains yang dikemas melalui ajang kompetisi eksperimen sains […]
  • Gigi Sensitif: Nyeri pada Generasi Milenial yang Tersembunyi

    Gigi Sensitif: Nyeri pada Generasi Milenial yang Tersembunyi

    GSK Consumer Healthcare mengadakan acara edukasi konsumen dan sejumlah aktivitas booth menarik sebagai bagian dari misi perusahaan untuk membantu millennials Indonesia menikmati gaya hidup cepatnya dari dilemma gigi ngilu. Komitmen ini ditempuh berdasarkan fakta bahwa populasi millennials antara 18 sampai 35 tahun mendominasi piramida populasi penduduk1 . Berlokasi di Main Atrium Senayan City, acara juga […]
  • Tompi Dan Maliq & D’essentials Tampil Di Konser Gsm Real Live “Sound Of Nation”

    Tompi Dan Maliq & D’essentials Tampil Di Konser Gsm Real Live “Sound Of Nation”

    Kemana kamu akan menghabiskan malam akhir pekan ini? Sebuah konser musik bertajuk GSM Real Live “Sound of Nation” dapat menjadi pilihan yang tepat. Pesta musik ini bakal digelar di Live Space, SCBD Lot 8, Kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, pada hari Minggu, 28 April 2019, early entry 16.30-18.00. Menawarkan beragam musik yang ceria dan bisa […]
  • Rangkaian Fitur Cerdas Berbasis AI pada V11 Pro

    Rangkaian Fitur Cerdas Berbasis AI pada V11 Pro

    Vivo V11 Pro, ponsel cerdas flagship terbaru dari vivo tidak hanya hadir dengan sejumlah pembaruan di bidang keamanan, teknologi, dan desain, namun juga dilengkapi dengan fitur-fitur terkini untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu fitur tersebut adalah Artificial Intelligence (AI) yang membuat Vivo V11 Pro terlihat sebagai smartphone yang andal, tangguh, bergaya, sekaligus fungsional. Vivo memaksimalkan […]
  • Danone SN Indonesia Bantu Ibu Kantin Sekolah di 4 Kota di Indonesia

    Danone SN Indonesia Bantu Ibu Kantin Sekolah di 4 Kota di Indonesia

    Berbagai protokol kesehatan telah dipatuhi oleh masyarakat guna mencegah penyebaran virus COVID-19 di Indonesia. Salah satunya adalah anjuran untuk melakukan kegiatan dari rumah, termasuk kegiatan belajar mengajar di sekolah. Bagi Ibu Pengelola Kantin Sekolah Generasi Maju binaan Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada), hal ini juga berarti terhambatnya kegiatan ekonomi […]
  • Untuk Yang Menggemari Empal Gentong Cirebon, di Sini Tempatnya : Nasi Jamblang & Empal Gentong Ibu Cita

    Untuk Yang Menggemari Empal Gentong Cirebon, di Sini Tempatnya : Nasi Jamblang & Empal Gentong Ibu Cita

    Cirebon terkenal dengan berbagai kuliner khasnya. Ambil contoh, seperti Empal Gentong. Empal Gentong Cirebon adalah sejenis gulai berbahan usus, babat dan daging sapi yang dimasak dalam gentong, dengan bara api dari kayu pohon mangga atau asam selama sekurangnya lima jam. Proses memasaknya menggunakan api yang kecil, hal ini berguna untuk menghasilkan rasa gurih dan daging yang empuk. Di Cirebon sendiri, empal […]