Sel. Nov 19th, 2019

Resep Sapi Lada Hitam ala Chinese Food

Apakah anda hobi masak? Mungkin bisa mencoba resep memasak sapi lada hitam berikut ini.

Bahan

100 gr sapi has dalam, iris gemuk

Bahan Marinasi:
1 sdt lada hitam tumbuk kasar
1/2 sdt garam
1,5 sdm kecap manis
1 sdm saus tiram
1/4 sdt kecap asin

Bahan Tumisan:
1/2 paprika hijau
1/2 paprika merah
1 bawang bombay
1 buah cabe keriting
2 siung bawang putih cincang
3 cm jahe cincang
1/2 sdt maizena, larutkan dengan 1 sdt air
1 sdt minyak wijen
Air secukupnya

Cara Membuat:

Campurkan daging sapi dengan bahan marinasi, diamkan 1 jam di dalam kulkas, atau biarkan semalaman.
Tumis bawang putih dan jahe. Masukkan cabe dan daging yang sudah dimarinasi. Masukkan paprika dan bawang bombay. Kasih air sedikit saja.
Lalu taburi wijen, coba cicipi bumbunya kurang apa. Bila sudah pas rasanya, masukkan air maizena, masak sampai kental dan sajikan.

Nah, buat warga Bintaro yang tidak sempat memasak sendiri dapat mencicipi sapi lada hitam di restoran Ta Wan, salah satu Chinese Restaurant yang ada di Bintaro Exchange Mall. Akhir pekan lalu Info Bintaro mencoba makan siang di outlet ini.

Di muka restaurant ini ada sekitar 10 orang yang mengantri untuk mendapat meja kosong. Restaurant ini memang terkenal lezat menu-menunya. Tak heran orang rela antri untuk mendapat gilirannya.

Ta Wan Restaurant  terletak di lantai UG yang ada di mal BXC. Tidak sulit mencarinya bila Anda telah tiba di lantai tersebut.

Bagi Anda yang muslim, jangan khawatir untuk menu makanan di sana. Banyak orang yang bilang, susah cari resto Chinese food yang halal di Bintaro. Biasanya chinese food identik dengan daging babi atau minyak babi.  Jangan khawatir, Ta Wan sudah mendapat sertifikat halal dari MUI.

Menu Makanan

BACA JUGA  Berbagai Pilihan Menu Fusion di Bintaro, Memadukan Berbagai Budaya Pada Lidah

Tersedia aneka bubur, sop dan seafood seperti udang, kepiting juga variasi masakan daging sapi, sapo, sayur, bakmi dan nasi goreng. Khusus buat 2 menu terakhir memiliki promo happy hour yang berlangsung dari jam 2 sampai 5 sore. Promo happy hour ini menawarkan dua pilihan menu yakni aneka bakmi atau nasi goreng. Ada nasi goreng seafood, ikan asin, kepiting, ayam dan nanas. Sedangkan mie tersedia dalam pilihan bakmi ayam jamur, goreng ayam, goreng seafood, seafood singapore dan bakmi goreng ulang tahun.

Minuman Sehat

Buat Anda yang sangat memperhatikan kesehatan, minuman yang ada di Ta Wan benar-benar memperhatikan faktor tersebut. Ada traditional chinese tea, lemon tea, soya bean serta aneka jus. Buat penggemar soft drink pun dapat memilih brand kesukaannya.

Paket Menu dan Paket Ulang Tahun

Bila Anda yang pergi bersama teman atau keluarga, akan lebih menguntungkan bila Anda memilih paket menu untuk 2-8 orang, mulai dari Rp. 159.000. Sedangkan paket ulang tahun tersedia bagi 10 orang, mulai dari Rp. 552.000.

Info lebih lanjut:

Ta Wan Restaurant
Bintaro Jaya Xchange Mall, Lantai UG
Jam Operasional : 10.00-22.00
Telp 021 2986 4737

 

(EGS)

 

Baca Juga