Sel. Nov 19th, 2019

Ragam Destinasi Wisata di Dubai untuk Semua Generasi

Dubai adalah destinasi wisata ideal untuk seluruh anggota keluarga dengan beragam objek wisata yang dapat dinikmati oleh anak-anak hingga dewasa. Berikut daftar taman wisata hingga restoran yang dapat menjadi pilihan keluarga anda dalam menikmati liburan Anda. Di Dubai, liburan bersama Anak akan menjadi pengalaman yang menyenangkan!

UNTUK BAYI DAN BALITA

Dubai memastikan perjalanan yang menyenangkan untuk orang tua yang membawa anak mereka yang masih kecil. Selain fasilitas yang menunjang aktivitas parenting dan kereta bayi, atau mobil dorong yang tersedia di semua mal utama dan tempat-tempat wisata, kota ini juga mudah diakses oleh keluarga dengan menawarkan beberapa tempat bahkan layanan penitipan bayi yang berkualitas.

Dubai adalah rumah untuk berbagai pengalaman yang diperuntukkan untuk keluarga dengan anak kecil, bahkan mayoritas beberapa tempat menawarkan masuk gratis untuk bayi di bawah usia tiga tahun:

Bermain dan belajar di Olioli, museum permainan anak-anak yang interaktif. Tempat ini menampilkan delapan galeri dan lebih dari 40 pameran yang terinspirasi oleh karya pendidik, seniman, dan psikolog pembangunan yang terkemuka.

Habiskan waktu berkualitas bersama anak-anak Anda di tengah-tengah ruang hijau yang berlokasi di taman-taman umum di sekitar kota – beberapa taman yang tenang dan lebih ramah untuk bayi, termasuk Taman Kolam Al Barsha, Taman Al Khazzan, dan Taman Zabeel.

Kunjungi area bermain yang didedikasikan khusus di Dubai, termasuk Fun City, Cheeky Monkeys, Bay Avenue di Business Bay, serta Le Petit Palais dan Caboodle Pamper and Play di The Dubai Mall.

Untuk perjalanan yang mudah, Anda dapat memilih opsi ‘Careem Kids’ saat memesan taksi melalui aplikasi ride-hailing Careem untuk opsi car seat untuk anak Anda.

UNTUK ANAK-ANAK

Ada banyak atraksi yang ramah keluarga di Dubai yang akan menjamin hari yang indah untuk Anda dan anak Anda, mulai dari taman hiburan yang menarik hingga pilihan edutainment hingga zona berbasis seni dan kerajinan, dan masih banyak lagi.

Anda dapat pergi ke Dubai Parks and Resorts untuk mencoba lebih dari 100 wahana indoor dan outdoor yang luar biasa, serta atraksi di Motiongate Dubai, Bollywood Parks Dubai, LEGOLAND Dubai dan LEGOLAND Water Park – semuanya terhubung oleh Riverland Dubai, sebuah zona hiburan dan tempat makan.

Saksikan Marvel Universe, Cartoon Network, dan Lost Valley menjadi hidup di IMG Worlds of Adventure, yang menampilkan wahana canggih dan pengalaman petualangan multi-indera di empat zona dengan berbagai tema yang menarik.

Nikmati waktu menyenangkan di salah satu taman air Dubai – Anda dapat memilih dari Aquaventure yang mendebarkan di Atlantis, The Palm; Wild Wadi yang bertema Arab di sebelah Burj Al Arab, dan Laguna Waterpark di tepi pantai yang terletak di La Mer.

Untuk merasakan petualangan di luar ruangan, ajak keluarga Anda ke Aventura Nature Park, tujuan petualangan puncak pohon tali yang unik – dan cobalah zipline, dinding panjat horizontal dan vertikal, serta tantangan jalur tali yang dirancang untuk keluarga.

BACA JUGA  Java Festival Production Mempersiapkan Program Spesial untuk Perayaan 15 Tahun Jakarta International BNI Java Jazz Festival

Ada banyak petualangan dalam ruangan yang dapat dicoba, termasuk iFly Dubai, simulasi pengalaman Skydive di dalam lingkungan yang terkontrol; Jumble, sebuah labirin interaktif yang menghadirkan tantangan fisik dan mental yang menghibur; Bounce dan Flip Out Dubai, dua taman trampolin dalam ruangan yang besar; dan Adventure Zone, fasilitas petualangan dalam ruangan khusus dimana anak-anak dapat menikmati sensasi panjat tebing, berjalan di atas batu, dan ziplining.

Anak-anak yang ingin bermain di tempat bersuhu lebih dingin dapat menuju ke Ski Dubai, untuk dapat belajar cara bermain ski, snowboard, atau bahkan bermain dengan penguin; dan berseluncur di Dubai Ice Rink berukuran sebesar lokasi Olimpiade di The Dubai Mall.

Anak-anak dapat mengenal ragam profesi di KidZania di Dubai Mall, dengan lebih dari 80 kegiatan bermain peran dan lebih dari 60 kota untuk membantu mereka membangun pentingnya keterampilan kehidupan nyata sebagai petugas pemadam kebakaran, dokter, polisi, ahli ahli kecantikan, atau astronot pemula.

UNTUK SEMUA ANGGOTA KELUARGA

Untuk pengalaman bersantai, kunjungi salah satu pantai di Dubai dan nikmati pemandangan Teluk Arab yang indah saat Anda menggali jari-jari kaki di pasir keemasan. Kunjungi The Beach di Jumeirah Beach Residence untuk bersenang-senang bersama keluarga, cobalah berbagai olahraga air di Pantai Kite, atau kunjungi Sunset Beach di Umm Suqeim untuk mengambil foto yang sempurna dengan latar belakang Burj Al Arab yang unik.

Jelajahi Old Dubai untuk sekilas melihat sejarah kota yang kaya. Sorotan utama untuk dikunjungi termasuk Museum Dubai dan Pusat Pemahaman Budaya Sheikh Mohammed – keduanya berada di dalam Distrik Sejarah Al Fahidi – serta pasar Emas, Tekstil dan Rempah-rempah di Sungai Dubai. Pastikan untuk menggunakan abra tradisional saat menyeberangi sungai.

Jelajahi flora dan fauna eksotis di The Green Planet, hutan hujan tropis yang tertutup di City Walk, dengan lebih dari 3.000 spesies tanaman, hewan, dan jenis-jenis burung. Tempat ini menarik untuk pengunjung dari segala usia, sangat cocok untuk tamasya keluarga – dengan interaksi khusus dengan sloth, sugar glider dan beragam jenis burung.

Pengunjung dibawa melalui empat tingkat kubah-bio – Kanopi, Midstory, Forest Floor dan Flooded Rainforest – untuk mempelajari pentingnya setiap level dalam menjaga keseimbangan biologis hutan hujan yang rapuh.

Temukan apa yang membuat gurun Dubai benar-benar mempesona dengan membawa keluarga ke safari padang pasir atau menikmati pemandangan gurun dari atas saat anda berada di balon udara.

Selami kehidupan laut yang belum pernah ada sebelumnya di Dubai Aquarium & Underwater Zoo, rumah bagi ribuan hewan air diantara 140 spesies yang ada. Ada banyak pengalaman akuatik yang bisa dipilih, mulai dari tur dengan pemandu, hingga interaksi dengan bayi hiu dan buaya. The Lost Chambers Aquarium di Atlantis, The Palm, sementara itu, adalah rumah bagi hiu, ikan pari, piranha, lobster, dan kuda laut terkecil.

BACA JUGA  Bagaimana Akomodasi Alternatif dan Otentik Mendorong Keingintahuan Traveler Dunia

Ada lebih dari 20 pameran biota laut di akuarium ini untuk membantu pengunjung berinteraksi dengan beberapa makhluk hidup dan bahkan memberi makan mereka – semua dipandu oleh para ahli hewan.

Pancarkan sisi artistik Anda dengan menciptakan karya seni bersama di berbagai lokasi di sekitar kota – seperti Jam Jar, yang dilengkapi dengan Studio Lukisan Do-It-Yourself; dan Café Céramique, sebuah kafe bagian, studio artis dimana Anda bisa melukis keramik Anda sendiri.

RESTORAN YANG RAMAH KELUARGA

Terletak di antara lingkungan hijau yang subur dari pembangunan ramah lingkungan Al Barari, The Farm adalah tempat yang sempurna untuk berkumpul bersama keluarga. Tempat ini merupakan Surga kuliner di Dubai dengan latar belakang botani dan tepi sungai yang indah, menyajikan makanan sehat dalam suasana yang santai dan tenang.

Bistro yang ramai, Jones the Grocer menawarkan menu internasional dengan sentuhan Australia. Banyak pilihan menu vegan dan rendah lemak dapat menjadi pilihan pengunjung dewasa, sementara anak-anak dapat bermain di area tersendiri.

Di Café Bateel, tempat makanan gourmet Mediterania, pengunjung dapat mengunyah menu sarapan favorit seperti pancake dengan buah segar sepanjang hari, atau mencoba hidangan utama seperti pasta gratin dengan saus keju dan daging sapi, dan hidangan penutup termasuk vanilla cheesecake, shake kurma berukuran mini, dan banyak lagi.

Anda dapat meyakinkan anak-anak Anda untuk mengunjungi Sugar Factory, tempat lokal favorit bagi semua orang yang menyukai makanan penutup – anak-anak dan orang dewasa.

(BON)
 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan