Sen. Des 16th, 2019

Puncak Pertarungan Para Barista Jawara Latte Art Pada Ajang Latte Art Battle

Setelah sebelumnya sukses diadakan 3 sesi di Cozyfield Karawang, Cozyfield PIM 1 dan Cozyfield Emerald Bintaro, ajang Latte Art Battle yang merupakan kolaborasi antara Cozyfield Cafe & Resto dengan Viva Barista memasuki babak grand final untuk menentukan juara umum Latte Art Battle. Babak final ini berlangsung di Cozyfield BSD pada Sabtu, 30 September 2017.

Sebelum babak final yang berlangsung pada sore hari, pada pagi harinya berlangsung sesi ke-4 Latte Art Battle di tempat yang sama. Sesi ke-4 ini merupakan penentuan wakil dari Cozyfield BSD di babak final. 4 orang pemenang dari sesi ke-4 kemudian bergabung dengan 12 pemenang dari 3 sesi sebelumnya di babak final. Sistem pertandingan pada babak grand final adalah sistem gugur, dimana nantinya akan ditentukan 3 orang juara.

Tim juri dari sesi 4 dan grand final adalah orang-orang yang sudah tidak asing lagi di bidang perkopian, yaitu Handoko Hendroyono (Creative Content Creator, sekaligus Owner dan Founder Viva Barista), Moelyono Soesilo (Global Coffee Expertdan Founder dari Viva Barista), serta Aleida Lilipaly dari Kompas – Gramedia.

Sebelum pukul 12.00, pertandingan sesi 4 telah berhasil menentukan 4 orang pemenang. Setelah istirahat selama 1 jam, pertandingan dilanjutkan dengan babak grand final. Kemudian masing-masing 2 peserta secara berurutan beradu kemampuan untuk menentukan 8 besar pemenang yang akan maju pada babak beriktnya. Setiap peserta diberikan waktu 5 menit untuk membuat latte art dengan motif yang ditentukan peserta sendiri.

Pada babak 8 besar, masing-masing peserta diberikan pilihan motif yang akan dibuatnya. Namun kali ini peserta memilih dari 4 kertas putih yang dibaliknya bergambar motif yang tersedia. Sama seperti pada babak 16 besar, waktu yang diberikan adalah 5 menit. Pada babak 8 besar ini, 4 orang pemenang yang berhak maju pada babak final adalah Nindy, Nurhuda, Afoll Ramadhan dan Glend Thomas.

BACA JUGA  Ancol Gelar Sholat Idul Adha 1439 H dan Pembagian Daging Qurban

Pada babak grand final, 4 orang peserta pemenang babak-babak sebelumnya kemudian diadu kembali kemampuannya. Kali ini peserta tidak maju secara 2-2, namun cuma sendiri. Motif yang dipilih adalah motif Cozyfield. Peserta juga bebas memilih teknik yang digunakaannya, namun waktu yang diberikan hanya 3 menit. Setelah melalui pertandingan yang menegangkan, akhirnya tampillah 3 juara umum Latte Art Battle ini, yaitu juara 1 : Glend Thomas, juara 2 : Nindy, dan juara 3 : Afoll Ramadhan.

Melalui event ini, Cozyfield turut serta dalam kampanye memajukan kopi dan petani lokal, karena bahan dasar kopi yang digunakan pada Latte Art Battle ini menggunakan biji kopi asli Indonesia.

Selamat kepada para pemenang.

 

(ES)

 

Baca Juga