Program Ramadhan SKACI Bintaro

skaci_bintaro_cyber_kids_2016_2
Suasana Belajar Kelas Anak-Anak

Sebagai alternatif dalam mengisi liburan sekolah yang bersamaan dengan bulan Ramadhan, SKACI Bintaro, sebuah kursus animasi bagi anak-anak yang menekankan suasana belajar sambil bermain, akan mengadakan program belajar pengisi waktu liburan yang dinamakan SKACI Bintaro Ramadhan Program. Program ini merupakan program singkat membuat game dan animasi sederhana dengan program Scratch, suatu software yang didisain untuk membuat game dan animasi bagi anak-anak.

Melalui program ini, siswa akan diajarkan untuk mengenal dan menggunakan software Scratch, yang dilanjutkan dengan membuat obyek-obyek sederhana misalnya hewan, manusia, mobil, dll sebagai elemen dasar dalam membuat animasi. Setelah siswa menguasai pembuatan obyek-obyek sederhana, siswa akan diajarkan cara membuat gerakan-gerakan sederhana bagi obyek-obyek sederhana yang telah dibuat. Setelah siswa mampu membuat obyek-obyek sederhana itu bergerak, siswa akan belajar bagaimana menggabungkan obyek-obyek dengan gerakan-gerakan yang sifatnya individua, dengan gambar-gambar latar belakang dan suaral menjadi gabungan gambar bergerak dan bersuara sebelum ditambahkan script yang berisi percakapan atau keterangan-keterangan yang membuat animasi tersebut menjadi rangkaian cerita yang mudah dipahami. Pada akhir dari program ini, siswa akan diberikan kesempatan untuk membuat suatu cerita animasi sederhana berdasarkan imajinasi mereka.

skaci_bintaro_cyber_kids_2016_4
Beberapa Hasil Karya Animasi Siswa SKACI

Program SKACI Bintaro Ramadhan Program akan berlangsung pada tanggal 13-23 Juni 2016, dimulai dari pukul 10.30-12.00 setiap hari dari hari Senin sampai Kamis. Dengan kata lain, program ini akan berlangsung selama 8x pertemuan dalam 2 minggu. Program ini merupakan pemadatan dari modul 1 pada kurikulum belajar SKACI. Biaya dari program ini Rp. 900.000 dan setiap peserta akan mendapatkan benefit berupa gratis biaya pendaftaran senilai Rp. 200.000, mendapatkan backpack SKACI, sertifikat pada akhir program dan kesempatan untuk melanjutkan belajar di kelas reguler tanpa dikenai biaya pendaftaran lagi.

Dengan mengikuti program pengisi waktu bulan Puasa, siswa dapat melakukan ngabuburit dengan cara yang menyenangkan dan bermanfaat. Bagi orang tua pun, dengan buah hatinya mengikuti program ini akan mengurangi energi ekstra yang harus dikeluarkan orang tua yang sibuk bekerja untuk mengawasi putra/i-nya selama liburan. Dan yang terpenting, orang tua akan mengetahui bakat dan minat dari buah hatinya, yang siapa tahu berpotensi besar menjadi ahli pembuataan game dan animasi terkenal.

Segera daftarkan buah hati Anda ke SKACI Bintaro

Ruko Kebayoran Arcade
Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok C1-07
(Btavia Cafe & Resto Lt.2)
Bintaro Sektor 7 – Tangerang Selatan
0812 8742 5588

Tempat terbatas.

 

(ES)

Leave a Comment