Pintek Membantu Permodalan UKM SIPlah dalam Menyediakan Kebutuhan Pendidikan di Seluruh Pelosok Negeri

Pintek, sebuah perusahaan teknologi finansial yang memberikan pembiayaan untuk sektor pendidikan, kini melebarkan bisnis dengan menggandeng UKM/Vendor SIPLah melalui Pintek Institutions, memberikan solusi permodalan untuk pemenuhan permintaan dari lembaga pendidikan. Pintek dapat menyediakan solusi keuangan dan membantu perputaran bisnis UKM/Vendor SIPLah dalam mengoptimalkan penjualan hingga ke seluruh pelosok negeri.

Memiliki tujuan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan di Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia membangun Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) untuk mengkoordinir dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dalam pengadaan barang dan jasa. Sistem ini yang memfasilitasi UKM yang bergerak di bidang pendidikan untuk menyediakan kebutuhan seperti buku, seragam, barang elektronik, dan kebutuhan lainnya.

Melalui acara yang dilaksanakan pada hari ini, Pintek Talk: Kiat Sukses Berjualan di SIPLah Dengan Solusi Keuangan Yang Tepat turut mengundang PesonaEdu, sebagai salah satu pasar daring SIPLah menjadi narasumber. Acara ini menjadi sarana diskusi bagi UKM/Vendor SIPLah yang akan membahas kiat sukses mengenai prosedur pengadaan barang dan jasa melalui SIPLah, serta menyediakan pilihan alternatif terhadap solusi keuangan.

Menurut Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengatakan, “Sejalan dengan tujuan kami untuk pendidikan di Indonesia, melalui acara ini diharapkan mampu mempercepat penyediaan fasilitas kebutuhan pendidikan khususnya sarana prasarana PJJ agar kegiatan pengajaran tetap berlangsung. Kondisi pandemi yang dihadapi saat ini sangat berdampak pada perputaran cashflow para UKM dan penyedia kebutuhan sekolah. Menanggapi hal tersebut, Pintek melalui produknya, Pintek Institutions menyediakan solusi pembiayaan bagi UKM di seluruh Indonesia yang bergerak di bidang pendidikan untuk mengoptimalkan permodalannya.”

Salah satu vendor SIPLah yang sudah menggunakan produk Pintek Institutions untuk pengadaan adalah PT Pandu Raya Internusa. “Dengan adanya pinjaman modal usaha dari Pintek, sangat membantu saya sebagai vendor untuk pengadaan kebutuhan sekolah khususnya dalam jumlah besar. Tim Pintek juga komunikatif dalam kerja sama sesuai kondisi dan kebutuhan vendor.

BACA JUGA  PermataYouthPreneur Rangkul 130 Siswa Calon StartUp Digital Inspiratif

Pinjaman modal usaha dari Pintek ini sangat solutif bagi perluasan skala bisnis khususnya vendor SIPLah. Penyalurannya pun dapat ke seluruh Indonesia, dengan nilai pinjaman yang bisa disesuaikan kebutuhan tiap-tiap vendornya,” Ruri Gunar, Marketing Manager PT Pandu Raya Internusa.

“Menurut kami, tahun 2021 kebutuhan akan pendidikan akan semakin meningkat. Kami telah mempersiapkan diri dengan mendukung seluruh ekosistem pendidikan  dengan menyediakan alternatif pembiayaan, termasuk pembiayaan untuk kebutuhan UKM/Vendor SIPLah,” tutup Tommy.

(AB)

Baca Juga

Leave a Reply